Blurb

2.4K 148 2
                                    

Diantara berjuta-juta alasan jatuh cinta, apa yang menjadi alasanmu mencintai seseorang? Paras? Materi? Kenyamanan? Keluarga? Terbiasa bersama? Banyak. Semua orang punya alasan untuk jatuh cinta.

Ada yang jatuh cinta kemudian memutuskan menikah, ada yang menikah kemudian memutuskan jatuh cinta.

Kadang kala aku berfikir,mungkin jatuh cinta itu perkara kapan Tuhan menghadirkan rasa itu ke mahluk-Nya, dan seberapa besar usaha mahlukNya menghadirkan rasa itu sendiri.

Dalam kasus kita, mungkin Tuhan menghadirkan rasa itu pertama kali kepadaku, berupa rasa sayang untukmu. Karena kamu baik. Sayangnya sejak menyadari itu untuk pertama kali, aku bahkan tidak punya nyali untuk bilang, apalagi berharap kamu merasakan hal yang sama. Aku tidak berani.

Lagi pula apa yang diharapkan dari berharap terlampau tinggi ke sesama manusia?

Dan tiba-tiba saja, aku melihat hal yang belum pernah terpancar dari kedua matamu. Binar kekaguman dan cinta kepada seseorang yang beruntung itu. Sayangnya,orang itu bukan aku.

Tapi kamu selalu baik, dan aku suka. Maka alih-alih bilang 'aku suka kamu', aku hanya ingin bilang:

Terimakasih untuk selalu menjadi baik.

Dan tenang saja, aku punya caraku sendiri untuk memperjuangkanmu.Lewat doa-doa yang kulangitkan tiap hujan tiba, misalnya.

Dan untukmu, semoga kamu merasa.

-By Salah satu bagian dalam kisah ini-

Menua BersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang