Sakit Flu atau Corona? (3)

2.1K 207 13
                                    

"Kita dihalaman sekarang, mau penyuluhan tentang Corona" Jin berdiri didepan adik-adiknya, yang berbaris dengan sangat rapih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kita dihalaman sekarang, mau penyuluhan tentang Corona" Jin berdiri didepan adik-adiknya, yang berbaris dengan sangat rapih.

"Corona udah nyebar hampir keseluruh dunia" Ujar Jin.

"Pen pindah ke Korut dah"

"Eh iya woe, jam 9, ada 3 orang corona. 30 menit kemudian, langsung bebas corona"

"LANGSUNG DI EKSEKUSI COK"

"Kalian emang ke Korut abis itu bisa keluar?"

"Gak tau"

"HAHAHAHA"

"Kalian diem dulu bisa ga sih?" Jin mulai kesal, saat melihat adik-adiknya mulai ribut sendiri.

Semuanya diam, saat mendengar suara Jin.

"Kalian jaga kebersihan, 15 menit sekali harus cuci tangan. Sebelum makan, wajib cuci tangan. Jangan keluar rumah, sampai pemerintah bilang, kalau negara ini udah bebas dari Corona" Ujar Jin, semuanya mengangguk.

"Bang Jin, jalan jalan yuk!" Lisa mengangkat tangannya, untuk mencuri pandangan Jin.

"Corona Lisa, Corona!" Ujar Hoseok, sambil menekan nekan jari telunjuknya di kening Lisa.

"Lisa gak Corona Bang!!" Ujar Lisa, sambil menahan jari telunjuk Hoseok, yang terus menerus menyerang keningnya.

"Gak ada yang bilang lo Corona Jubaedah" Ujar Jungkook, hendak menoyor Lisa, namun Lisa langsung mundur satu langkah ke belakang.

"1 Meter Jungkook! Lo batuk!" Ujar Lisa, sambil mengibas-ngibaskan tangannya kedepan.

"Gue baru batuk doang ya! Belom positif Corona!"

"Kan kita belom tau Jungkook, lo positif apa gak" Ujar Lisa, Jungkook malah mendekatkan dirinya pada Lisa. Yang membuat Lisa semakin mundur.

Terus mundur, hingga Lisa merasa betisnya telah menyentuh pinggiran kolam ikan.

Hingga Jungkook dengan inisiatifnya, hendak mendorong Lisa, namun Lisa langsung bergeser kesamping.

Byurr...

"ANJIR! IKAN-NYA CORONA WOE NTAR!"

"Mungkin, ini adalah, cara Tuhan untuk menyembuhkan Jungkook"

"Jungkook, lo niban Ikan Mas nya woe!"

"Kancut Jungkook pink anjir"

"Jungkook keknya gak pake kaos dalem deh. NYEPLAK ANJENG ABS NYA"

"Waww, pose yang indah"

"BISA DIEM GAK KALIAN? JANGAN NYAMPE GUE NGAMBIL VIRUS CORONA, TERUS GUE MASUKIN SPRAYER ABIS TU GUE SEMPROTIN KALIAN SEMUA!"

-o0o-

Tbc...

Satu kata buat part ini?

Oh ya, aku tadi baca Twitter orang.

Isinya itu, tentang keluarganya yang belom tau positif atau negative corona. Nah, disana, dia bilang, kalau kakak iparnya itu, dibawa ke RS.

Buat di isolasi, padahal mah belom tau positif atau negative. Nah, akhirnya si kakak dipindah ke RSUP Banten. Tapi naasnya, disana dia gak dapet perawatan yang baik, bahkan gak bisa dibilang dirawat.

Didalam ruangan isolasi itu, di isi 4 orang yang juga gak tau positif corona atau gak, dijadiin satu ruangan tanpa MASKER! Kalau positif semua itu gimana?

Parahnya lagi, si kakak gak dikasih makan atau minum dari jam 11 malem sampai 10 pagi. Infus kakaknya abis, tapi 6 jam gak diganti.

Dan ternyata, mereka yang diisolasi itu, gak dijinin bawa alat komunikasi! Biar pada gak ngadu ye?

Iya aku tau, dokter + perawatnya sibuk sama orang yang positif corona. Tapi, cara memperlakukan yang bahkan gak tau dia corona apa gak, gak begitu!

Tidak berperikemanusiaan sekali! Tidak di beri makan dan minum, mau ngebuat mereka mati secara perlahan?

Pantes aja, tingkat kematiannya lebih tinggi dari pada yang sembuh, toh juga, caranya merawat begitu. Indonesia belum siap untuk merawat pasien corona, jelas! Apalagi, APD yang dipunya tenaga medis kurang, yang ngebuat mereka harus pake jas hujan.

AKIBAT CORONA, POLA PIKIR +62 HILANG!

Loh? Kok aku bilang gitu?

Jelas! Lagi lagi, aku baca twitter.

Ada dokter mau pulang kekontrakannya, tapi diusir sama yang punya kontrakan, yang punya kontrakan bilang gini "Kalau kamu gak keluar sekarang juga, tunggu aja warga ngegrebek kamu"

MAAF BAPAK! KALAU TUH DOKTER BENERAN POSITIF CORONA, TERUS DIKELIARAN GARA GARA GAK PUNYA RUMAH, SAMA AJA DONG! GOBLOK AH!

'Tapi kan Thor, sekarang ada tempat khusus tenaga medis'

Tidak tahu! Aku cuman mengomentari apa yang aku baca ditwitter.

So guys, stay safe ya!!

Dirumah aja, sambil ngehaluin BlackBangtan atau gak chattan bareng BlackBangtan Squad dan Lizkook Squad!

Ada juga gak, yang punya cerita tentang Corona? Bagi bagi ya! Biar aku sekalian ngomelnya.

Lisa And Seven Brothers [ Bagian 1 ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang