9. Rimbang (3)

29 8 19
                                    

Kenangan semasa sekolah ya?

Hm, aku gak begitu suka sama SD.

Tapi aku inget banget aku SEMANGAT belajar cuman karena doi juara satu seangkatan, pokonya dia hobi ngajak lomba. Siapa yang terbaik, seakan dialah yang paling oke sedunia.

Heran aku kenapa bisa sukak.

Jadi, waktu itu pas MDTA, sejenis sekolah madrasah selingan sekolah umum. Aku suka banget sama MDA, pelajarannya asik. Waktu itu pas pertama kali masuk aku masih bobrok, sampe sampe dijauhin, hm gak parah sih. Tapi aku inget ga dapet 10 besar.

Kelas 2 MDTA, aku dapet peringkat 6

Kelas 3 nya juara 1

NAH

Puncaknya pas kelas 4, atau bisa dibilang menjelang tamat, ada murid pindahan dari Bandung. Aseloleeh, aseli dia seketika tenar, dideketin banyak orang, entah karena apa yang pasti aku muak. Temen temenku seketika jadi budak cyntah karena orang baru.

Apa cuman aku yang gak kena virusnya?

Kayaknya itu karma bruh, karena emang pesonanya bukan maen, aku jadi kepincut belakangan.

Dia kalem, kami malah jarang ngobrol langsung, tapi bacaan surahnya subhanallah indah. Tapi sekarang suaranya udah gak seimut dulu.

Kalem dan gak aktif gitu kan, tiba-tiba pas pembagian Raport kelas 4 semester 1 dia langsung juara satu bruh.

Aku sadar diri waktu itu jarang dateng, males entahlah :v dapet peringkat 3 juga syukur.

Tapi setelah itu, aseli saya kesel. Berasa ada aura-aura nantangin gitu. Ada hal lain yang bikin kesal, dia– ah udahlah, males. Yakali kutebar semuanya nanti ada yang ngerasa–

Dia ga punya wp kan? /ga kan?

Jadi, aku tuh banyak hokinya di MDA, juara mulu kalau ikutan lomba padahal yang lebih jago dari aku juga ikutan:(

Rahmat, semua pialaku dari MDA sih,

Pas UAMDTA, SAYA BACA SEMUA BUKU MDA DARI KELAS 1 SAMPAI EMPAT. Cuman buat bisa ngalahin dia:)

Ya Allah, kebayang banget usahaku nginget semua kosakata bahasa Arab, berharap nilai B. Arabku seratus, taunya 98 hamdalah:'')

Yang pasti, itu permulaan aku berusaha sekuat tenaga. Meskipun hasilnya yu naw lah.

Dia peringkat satu se Kota, akunya ke-empat.

Jauh ya? Padahal aku dah usaha :''V

Berarti aku sama dia masih hebatan dia, lagi-lagi kenyataan ini bikin aku tertampar dan pengen balas balik.

Yah, sejauh itu yang kuinget soal perjuangan, dia masih sok belagu, akhirnya lomba kami berlanjut ke UN SD.

EH EH TAPI, Pas si dia juara 1 se kota kecamatan, di kelas dia peringkat 2 karena jarang dateng, satunya siapa? Taulah, HAHHA. Jadi, itu masuk point kan.

3-2 pokoknya dia yang tiga.

Terus, UN SD, sama, nilainya tertinggi di sekolahnya, btw sekolah kami tetanggaan. Dalam satu kawasan tapi beda.

Sering ketemu kok :v

Dah yeah, di sekolahku aku juga bukan yang pertama, kedua kalau gak salah.

Poinnya 4-2

Entah apalagi yang kami lakuin sampai-sampai poinnya udah 6-3

Aku muak gaes, kok dia serba bisa:) demi kerang ajaib aku dulu gak ada apa-apanya dibanding aku yang sekarang yang selesein soal amuba aja 10 menit.

Piano tiles, twinkle twinkle little start aja bisa seribuan:) padahal kan susah loh kalau udah mode cepet.

Nah, keinginan kuatku buat ngalahin dia itu sebesar bak mandi, pokonya niat banget.

Hal yang aku sesalin itu gatau kalau pas tamat SD ternyata dia balik ke Bandung, sekolah di Bandung.

Sumpah kesel, masa ga bilang"

Okay, jadi semenjak itu kami mulai hilang kontak, baru ketemuan lagi di FB, baru saling save kontak sampai sekarang.

Catet, aku dendam sama dia karena gak ngucapin ultahku tahun ini:) /GAK

Oke ini masih berhubungan dengan dia,

Pas SMP, aku kan kelas 7 ga niat :'v ngeremehin, jadi yang juara umum itu mantannya si diaaaa >:)

Tau lah apa yang bikin jiwa jiwa bales dendamku bergetar.

Oke, jadi bales dendam itu kesampaian, padahal usaha saya buat juara umum cuman karena hadiah uangnya, taunya pas angkatan itu emang lagi gak ada hadiah uangnya.

Ngeluh ke emak,

YEAH, karena usahaku saat itu, orang-orang gak gitu nganggep aku transparan. DAN AKU DIKENAL SEBAGAI CEWEK wibu di SMP, temen-temen cowokku yang wibu, sering banget fangirlingan waifu mereka ke aku.

Apalagi mantan ketos, dia wibu. Astagah image nya kalau udah ngomongin Miku AMBYAR

oke balik,

Banyak sih yang paling membahagiakan. Tapi yang pasti, aku paling inget semua tentang dia sama semua usaha yang aku lakuin cuman karena ambisi bodoh buat ngalahin dia.

Sumpah semua itu cuman ambisi bodoh yang kulakuin setulus hati, niatnya gak baik amat yah, aku bukan mau buktiin ke orang-orang kalau aku tuh bisa, aku cuman mau tunjukin ke dia. Itu aja.

Tapi masih belum, masih belum ada yang bikin aku bisa ngalahin dia:)

Untunglah UN tahun ini dihapuskan /hela napas.

Oke sekian, aku dan diriku yang dulu, dan ambisi bodohku dimasa lalu. Terimakasih sudah membuatku berusaha, teruntuk kamu saat ini, apa kamu masih tetap berprestasi seperti dahulu kala?

Sori cerita ini kayaknya belom selesai.

Temanku yang tampan itu, dia pergaulannya nggak banget ;) demi apa masih SD udah pacaran, dan dia bilangnya gini, "Aku pacaran sama si inu karena muak sama si anu."

Astagah teman, kamu jenius luar biasah tapi ternyata attitude mu dulu terlalu meninggi.

Aku akhirnya dengerin semua chattannya di chat FB dulu, pas kelas 7, well itu cerita panjang.

Terlalu memuakkan sampai aku inget detailnya.

Yang pasti, aku seneng kita pernah saling kenal, dari sekian banyak memori kenapa aku milih ceritai yang ini? Karena sepersekian peristiwa itu cukup merubah... Metabolismeku:).

Sankyu.

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang