2. Fuyu (1)

203 27 10
                                    

1. Temen temen main ke kosan
Temen temen di kampus emang sering main ke kosan. Seringnya pas kerja kelompok atau ngerjain tugas bareng (kami tuh kalau ada tugas individu aja suka ngerjain bareng bareng. Karena kalau sendiri tuh pasti males) Tapi emang kosan aku tuh suka dijadiin base camp kelas. Btw aku sekosan sama Zahra. Temen sekelas juga. Ya jadi gara2 itu kosanku jadi sering dijadiin tempat kerkom. Gara gara di belakang kampus juga. Biarpun aksesnya sulit (jalannya berbatu, sering berlumpur, dan belum dicor, bahkan aku sama Zahra pernah jatoh dua kali dari motor di sana di hari yang sama:v). Tapi tetep aja pada dateng.

2. Berada di toko buku/perpustakaan
Enak banget tau berada di toko buku itu. Wangi buku baru tuh beh banget. Ladang inspirasi juga di sana. Bisa ngeliat sinopsisnya aja bisa dijadiin inspirasi. Apalagi banyak banget genrenya. Kalau aku lebih suka teenfict sih. Tapi terjemahan. Dibanding fantasy yang tebel tebel (aku emang suka novel tebel, biar lama tamat:v). Kadang ke toko buku tuh bukan buat beli novel tapi buat cari inspirasi dan motivasi biar suatu saat bukuku bisa terjual di sana gitu (aamiin). Kalau di perpus juga enak. Apalagi perpus kampus saya. Rasanya tuh adem banget. Sepi juga. Hening. Enaklah buat ngerjain tugas. Pengen sih ke sana sendirian gitu buat sekedar belajar atau baca buku tapi itu tak pernah terkabul. Kerkom di sana juga susah. Karena harus hening.

3. Jalan jalan naik motor sama temen temen
Kalau ini sih sering. Seminggu sekali lah. Tapi semenjak aku kuliah sih giniannya. Pas sekolah mana diijinin naik motor sama temen temen. Seringnya pergi ke supermarket, mall, pernah juga motoran bareng bareng ke pantai ke Tulungagung dari Kediri (ke pantai Dlodo, lihat aja postingannya di ig saya:v). Gila sejam di jalan. Aku yang jadi penumpang aja pegel banget. Tapi enak sih rame ngeliat pemandangan. Rame aja gitu. Serasa masa muda banget:v

4. Kerja kelompok
Aku yang pada dasarnya sering merasa gabut ini kadang seneng kalau ada tugas. Apalagi tugas kelompok. Aku yang pada dasarnya suka ngobrol juga kan seru kalau ngerjain bareng bareng karena bisa sambil ngobrol dan ngakrabin diri juga. Tapi keselnya selalu aku yang nyuruh kerkom. Yang lain pada diem. Kalau didiemin ya pasti gak bakal ngerjain. Jadi ya sama aku diajak kerkomnya. Kadang gak enak juga karena nyuruh nyuruh. Tapi ya mo gimana lagi. Pernah juga pas semester 1 karena terlalu sering kerja kelompok bahasa indonesia, jadi gak mau lagi ngajak kerkom. Karena capek juga. Masa aku doang yang peduli. Biar aja mereka sadar sendiri. Dan untungnya mereka pada sadar. Pada ngajak mau kerkom kapan gitu. Oh ya btw ini sekelompok tiga orang. Aku sama dua cowok lagi. Padahal cowok seringnya pada males kerkom, eh ini enggak:v. Untung. Tiap kerkom juga pasti aku yang nyuruh nyuruh. Misal kamu kerjain bagian ini dong. Dibagi bagi sama aku gitu. Nanti aku kerjanya belakangan. Sekalian ngerapihin semuanya. Dan ngirim ke dosennya. Tapi seru sih kerkom tuh. Kadang pernah juga pembagian kelompoknya sama aku pake random generator:v. Ya karna pada diem aja sekelas. Biar cepet kerkom ya aku bagi aja kelompoknya. Seringnya sama teman sekamar sendiri masa wkwk.

5. Nonton vlog tanpa takut kuota abis
Nah ini yang aku suka dilakuin di kosan hampir tiap hari. Pas gabut apalagi bisa beberapa video. Seringnya vlog tentang kuliah. Mahasiswa luar negri. Enak aja gitu ngebayangin kehidupannya yang enak. Kurang lebih kan sama kayak aku kehidupannya (kuliah). Jadi aku pengen nonton kehidupan lain yang sama kayak aku buat motivasi juga apalagi kalau tentang video belajar. Duh jadi pengen belajar juga. Produktif lah. Gak rebahan mulu. Dan nyiptain tempat yang aestetic buat belajar dan di bindernya. Biar lebih semangat belajarnya kalau tulisannya juga rapi (sampe beli notes gede, sedeng, kecil, pulpen berbagai warna, spidol, sticky notes, cuma buat bikin stationery yg aestetic aja padahal mah jarang dilakuin:v)

6. Main remi bareng oniichan
Intinya ini rame. Pas kakakku pulang, temen temennya suka main ke rumah juga. Seringnya main remi bareng:v. Rame tau. Main kartu. Ada doubt, cangkulan, 41, seven, sama poker. Yang kalah biasanya harus minum segelas. Kalau aku minumnya setengah gelas, ehe. Tapi jarang main sih. Berhubung si kakak juga jarang pulang dan berhubung sekarang juga aku udah kuliah (gak di bandung lagi) jadi semakin jarang main. Terakhir main sekitar bulan juli tahun 2019.

7. Ceritaku dikomentarin
Ih ini tuh moodbooster banget. Aku mah ya baca ulang ceritaku aja udah seru. Apalagi kalau bikin orang lain seru baca ceritaku. Apalagi kalau sampe dikomenin. Behh. Serasa dia ikut dalam isi cerita. Kalau udah nyebutin karakter kita, betapa keselnya dia, ikut baper, wew. Berasa berhasil bikin cerita:v. Jadi semangat buat lanjot. Aku sih sampe sekarang masih suka kalau ada yang neror suruh update. Itu artinya dia peduli meski aku harus capek juga. Gapapa. Yang penting orang lain bahagia. Ya walau kadang ada orang yang gak suka diteror update sih. Ganggu katanya.

8. Mendapat nilai tinggi dan satu satunya di kelas
OH INI JELAS BANGET. Dan tiap orang pasti gini juga sih. Udah dapet nilai bagus aja udah seneng apalagi kalau kita satu satunya yang dapet. Beh berasa orang yg pintar satu satunya di kelas:v (meski walau cuma satu matpel juga). Jadi motivasi juga gak sih. Udah ngerasain hal bahagia gini pasti pengen ngerasain lagi. Makanya semangat buat belajar lagi biar dapet nilai gede lagi yey. Dan apalagi kalau orang2 sampe nanya nilaimu berapa (hayo ngaku pasti kamu pengen kan ditanyain sama temen kamu tentang nilai kamu). Kalau udah dibilang, wih gede nilainya. Beh senengnya minta ampun wkwk

9. Belanja pakaian tanpa takut uang abis
Aku emang termasuk orang yang suka merhatiin penampilan. Di ig suka ngeliatin kemeja kemeja atau rok atau kulot atau cardigan beh racun banget dah pengen beli. Pernah dulu beli pakaian onlen di temen eh malah beda. Jadi ya sampe sekarang saya belum pernah beli baju onlen. Pernah belinya tas yg 30k-an di ig. Eh seminggu dipake malah rusak ding.

10. Makan di restoran
Kalo ini jelas. Karna saya suka makan wkwk. Kalo di resto kan pasti enak2 kan. Apalagi kalau dibayarin. Kalau bayar sendiri seringnya rasanya b aja :v

pinnavy

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang