7. Dhana (3)

36 9 20
                                    

Kenangan terindah selama sekolah versi Dhana yaitu:

1. Dapat ranking 1 selama sekolah sd, smp, dan smk. (terserah mau percaya ataupun tidak, tapi ini kenyataan)

Kalau dalam hal pelajaran, aku orangnya gak mau ngalah, terdengar ambisius dan egois ya? Ya udah gak masalah, aku gak memperdulikan penilaian orang terhadapku karena aku mengejar target yang lebih besar. Tentu saja bisa membahagiakan kedua orangtuaku.

Saat pertama mendapatkan ranking 1 saat kelas 1 sd, ku sempat menangis karena ku kira semakin kecil angkanya, semakin bodoh orangnya. Ternyata malah sebaliknya, haha. Astaga, saat ingat-ingat lagi, hal itu bisa menjadi motivasiku dalam belajar. Untuk membuat orangtuaku bangga.

2. Dapat nilai tertinggi di kelas.

Saat itu, sedang pelajaran matematika di sd, terus ibu guru ngasih soal 5 nomor. Dan sifat beliau itu, gak boleh ada kesalahan. Harus benar semua dan gak boleh kerja sama. Selama masih ada salah, maka gak boleh istrahat, trus kalau benar semua ada hadiah spesial. Waah, aku sempat kaget dengarnya, dan otomatis segera ku selesaikan tugas itu. Dan rupanya ada pengecoh di soal ke-5. Untung ku menyadari itu. Karena dilarang berdiskusi, apalagi beliau itu tegas banget. Hiii serem! Gak mau aku cari masalah. Setelah kukumpulkan, eh rupanya benar semua. Yeay! Senang banget! Udah dapet nilai 10 (iya, dulu penilaiannya 1-10) dapet lagi hadiah kecil.

Uwu, pas ku buka hadiahnya itu boneka yang lagi megang coklat silverqueen. Waahh, gemes banget!
Setelah itu, alhasil ku istrahat sendirian. Karena sampai jam istrahat selesai teman-temanku yang lain gak ada yang bisa selesaikan soal no-5.

3. Juara 1 lomba puisi tingkat sd antar provinsi di sulawesi.

Lomba kali ini berhasil menyita waktuku selama sebulan hanya untuk mengikutinya saja. Haah, walau letih tapi menyenangkan! Apalagi ku pergi bersama teman baikku sejak kecil, dia mengikuti lomba melukis sih. Tapi lukisannya keren banget! Aww ku juga pengen bisa melukis seperti dia, tapi ku gak bisa walau sudah latihan berulang kali. Mungkin aku gak berbakat di bidang itu.

Setelah perjuangan panjang, akhirnya usahaku terbayarkan dengan keberhasilan yang manis. Setelah
itu, ku dapat beasiswa di sekolah. Uhh senang banget mikirin hal itu!

4. Bermain di taman sekolah bersama sahabat kecilku.

Masih kenangan saat sd. Aku itu suka banget main diantara bunga-bunga. Namanya juga masih kecil, haha. Apa lagi masa itu, semua teman yang kumiliki, tulus berteman denganku. Saat itu, tiap jam istrahat, setelah makan bekal (sd sampai smk, ku bawa bekal terus dari rumah) kami semua bermain di taman itu.

Guru-guru juga gak melarang, asalkan tamannya kami bersihkan tiap pagi. Yaa, gak masalah sih, lagian asik kok bermain di taman bunga. Siapa tau ada peri yang lewat kan? (abaikan saja kalimat ini)

5. Juara 1 karate se-kota Luwuk.

Yup, saat sd ku ikut ekskul karate. Jelas saja, untuk pertahanan diri. Lagi pula saat itu, aku gak suka olahraga seperti voli, badminton, maupun tenis meja, yang kusukai itu bola basket dan atletik.

Tapi, saat dengar ekskul ini, ku auto ikut! Soalnya teman masa kecilku yang ku singgung diatas itu ikut juga, hehe, jujur aja aku suka ama dia jadi ku pengen bisa sama-sama dia gitu. (ini rahasia)

Ya udah, ku ikut ini deh, sama pramuka sih. Walau ku gak terlalu suka, kecuali saat camping dan main games nya.

Dan sebenarnya, ku gak mau ikut lomba karate itu, tapi karena terpilih, ya udah ikutan lagi deh. Eh, gak disangka ternyata aku menang. Dan ada untungnya juga, karena anak laki-laki gak ada yang berani usik aku, hahaha.

6. Saat kelulusan sd.

Ini momen yang membahagiakan dan juga mengharukan bagiku. Bagaimana tidak? Aku akan berpisah dari teman-teman yang baik dan tulus padaku.

Kan gak ada yang jamin, kalau di smp nanti mereka akan tetap sama. Bisa jadi mereka berubah atau aku yang berubah. Mungkin saja aku tak akan mendapatkan teman setulus mereka bukan?

Namun, ini adalah momen yang paling ku suka selama sd.

7. Juara 1 osn Ipa tingkat smp.

Yak, kali ini bergeser ke tingkat pendidikan selanjutnya. Hmm, ku benar-benar ambisius dalam hal seperti ini. Terutama dalam hal yang aku sukai, aku gak akan pernah melepaskannya begitu saja. Kalau kalian bingung kenapa aku bersikeras seperti ini, tentu ada alasannya. Aku paling suka melihat senyum mama saat aku berhasil meraih sesuatu yang membanggakannya.

Padahal saat itu aku nolak habis-habisan. Gak mau ikut lomba kayak gitu, tapi karena Mama bilang ikut aja. Ya oke deh, asiap mama! Dan rupanya menang, senang banget aku!

8. Jadi perwakilan sekolah di event hari jadi Kota Palu.

Astaga, sumpah ku senang banget! Apalagi waktu itu pasangan prianya si uhukketosuhuk. Wah asik banget sekaligus melelahkan. Iya, melelahkan. Bayangkan aja, dari jam lima subuh sampai jam tujuh pagi didandanin di sekolah. Kakiku keram tau! Tapi pas acaranya beneran asik. Rasa lelah itu ilang deh, hehe.

9. Juara 1 umum di smp.

Yak, aku ini selalu merantau, ikut ortu gitu. Terus pas di umumkan juara 1 umum waahh, ku terharu banget! Mama dan Papa juga berikan aku hadiah yang gak ku sangka-sangka! Liburan ke Kaltim! Ayolah, aku ini dah lama gak liburan ke sana. Biasanya cuma ke Palu aja. Trus ini langsung dibawa ke sana, asiikk!

10. Juara lomba debat bahasa inggris di smk.

Aku gak pernah kebayang, bisa juara dalam lomba debat ini. Soalnya lawan kami jago-jago semua. Waah, apalagi pas pertama kali debat itu kami sempat kalah, tapi tentunya, gak bisa dibiarkan begitu aja dong!

Di sesi kedua, kami lebih gesit lagi dalam hal ini. Lumayan lelah sih, soalnya dalam sehari 5 kali debat. Trus lombanya 5 hari. Untung kami udah susun strategi buat ngalahin tim yang lain. (setim 3 orang, aku leadernya sih) Dan akhirnya kami berhasil menang!

Astaga, aku senang banget! Baru kali ini kami bawa pulang piala buat smk. Ayolah, ini pertama kalinya dalam masa sekolah smk ku.

11. Dapet sertifikat Toeic.

Pas dapet ini juga aku senang, soalnya di kelas hanya 3 orang yang lolos termasuk aku, kalau yang lain berasal dari kelas dan jurusan lain gitu. Dan untungnya setelah ikut ujian ini, aku udah gak gugup lagi pas ikut ujian UN bahasa inggris hehehe. Kan cara kerjanya mirip-mirip gitu.

Oke sekian dari Dhana. Thanks telah menyimak!

Papay~

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang