20. Lays (5)

9 4 0
                                    

Lima tempat yang pengen aku kunjungi :

1. Makkah, Madinah

Uwu uwu. Jelas yah, ke Tanah Suci itu impian tiap muslim, kan. Mumpung masih hidup, berharap bisa kesana, menyempurnakan ibadah, kalo bisa sekalian paripurna di sana. Ugh /cre

Mau banget kesana sama sahabat, keluarga, dan yang kusayangi /aw.

Kesana adalah harapan tertinggi, karena harapan yang lain (semoga) bisa tercapai di sana.

2. Palestina

Ini impianku sejak kelas 5 SD, yang makin terasa kegareman karena beberapa kali ketemu orang sana.

Dulu zaman SD (sampe SMP sih) pengennya jadi dokter bedah di sana, pasti berguna soalnya. Kemungkinan buat end dengan cara terbaik pun tinggi. Sampe sekarang aku masih mimpi gitu, sih, tapi yah, aku gak serajin itu. Ditambah aku dimasukkin IPS.

So, aku beralih ke jurnalis. Ini juga udah kutekuni dari SD, jadi gak terasa berat-berat banget. Lagian, dengan profesi ini juga bisa jadi lebih dekat sama anak-anak di sana, idolaku. Bayangan bersenda gurau sama mereka, wah, jadi pengen nangid.

3. Albania!

Ah, Albania. Ini lagi-lagi impian sejak SD. Aku suka sejarah negara ini, meski kecil sekali.

Pertama tertarik sama negara ini itu gara-gara baca sebuah buku fiksi sejarah di perpustakaan SD yang sukses bikin aku super respek sama heroine-nya.

Alasan kedua, teman online. Astaga, diinget lagi bikin senyum-senyum sendiri, dia baik banget, bisa dibilang teman online pertamaku. Dia cerita soal negaranya, dan dia bilang juga suka sejarah negaranya (ofc). Dia pernah tanya, apa aku pernah ke pantai, aku jawab iya, terakhir kemarin, dia bilang keren. Dan kami sekarang lost contact, sama sekali gak terjangkau skill cewek stalker lvl teri-ku. Sed lah.

4. Bromo

Heala ini wacana sejak SMP, katanya mau bareng-bareng ke Bromo, terus Subuhan pas sunset.

Sableng. Salah ngomong dia.

Mana ada Subuhan pas sunset, pas sunrise aja gak boleh.

Oke balik topik. Intinya aku pengen kesana, bareng para bestie. Liatin kaldera, foto-foto. Pokonya gak tau kapan, wacana ke TNBTS harus terlaksana!

5. Tempat dimana aku bisa ketemu kalian secara live

Ini juga. Sejak punya sahabat pena, tempat impianku itu tempat dimana aku bisa ketemu orang-orang yang dekat secara hati, namun jauh raga satu sama lain.

Entah itu kalian rakyat sableng, atau para sahabat penaku, aku mau ketemu kalian, secara live. Kedengerannya kayak aku kebanyakan halu, sih. Tapi ayolah, aamiinkan saja biar kita sungguah bertemu nanti, entah kapan dan dimana, tanpa ada yang menduga.

Tapi kalo mau direncanakan juga boleh kok 🌚

Oke oke, itulah lima tempat yang ingin dikunjungi versi Lays. Mana yang menurutmu paling bagus?

Eits, jangan pindah channenya, karena setelah ini On The Spot akan membawakan—

Loh salah server.

Oke, sekian terima gemstar.

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang