4. Sura (4)

33 6 2
                                    

Seseorang yang menginspirasi bagi Surai..

Banyak sih dari keluarga, guru, teman dan lain-lain. Mereka pun mengajarkan hal berbeda juga seperti..

>Sahabat
5 sekawan yang mengajarkan arti persahabatan dan kesetiaan. Jiwa korsa bngt mah ini apa lagi kalo dah urusan jalan-jalan. Mereka terlalu baik.. Cuma sablengnya minta di tabok.

>Guru
Untuk diri pribadi sih biasanya guru mengajarkan agar rajin dan disiplin. Gegara q sering terlambat dalam beberapa hal, mungkin.

Untuk sekelas biasanya mengajarkan ke sportifan, apa - apa harus kompak. Terus kalau ada masalah gitu harus bilang biar di selesein bareng gitu.

Cuma ya, kalo urusan perilaku sih q kan liat kondisi. Kalo dg sikap q ini di terima baik ya q baikin ganti. Tapi, kalo semisal sama q aja dah gerah banget bawaannya pengen marah - marah, ya sok atuh marah. Toh apa salahku kan. Karakter orang itu kan beda - beda, apa karna karakter q yang begini bisa bikin kalian marah? Suka hati kalian toh q gak butuh kalian.

Perlakuan baik kan q balas baik tapi perlakuan tidak baik itu tidak akan pernah q pedulikan.

>Keluarga
Ini yang paling banyak, karena q yang cenderung anak rumahan jadi sering kena omel uga. Mereka memikirkan masa depanku yang tidak terlalu q pedulikan. Bukannya gak mikirin yak q tuh, tapi kan kalo untuk nanti ya nanti sekarang ya sekarang (gitu jalan pikirianku)

Tapi, ya q rada keras kepala jadi suka bandel di bilangin. Apa lagi ya kalo sudah urusan pekerjaan (q masih sekolah belum kerja), apa dikit pasti aku di omelin karena gak bantuin. Terus ngomelinnya itu yang selalu nyangkut ke masa depan seperti..

"Kerja itu berat lho. Kalo suatu saat kau dapet pekerjaan, kalo kamu belum mulai dari dini pasti kamu nanti akan kaget sama kesibukannya. Dulu mbak kerja aja nangis kau sendiri gimana nantinya."

Batin q terus bilang kondisiku yang sekarang. Tapi, kalo di pikir lagi sih ada benernya. Belajar itu sejak dini (udah gede sekarang).

>Warga Cilegon
Nah, yang ini juga banyak..

Temen onlen pertama yang bikin q rindu tiap gak chat, haha. Kan kalian selalu di hatiku~♡

Yang bikin q terinspirasi adalah menjadi diri sendiri. Karena menjadi diri sendiri itu lebih mudah dari pada menjadi orang lain. Walau kadang q ngeselin tapi, kalian menerimaku apa adanya. Sama kek 5 sekawanku (tapi mereka lebih istimewa)

Ada juga dulu waktu curhat q di nasehati "Nikmati saja prosesnya" itu masih terngiang-ngiang banget di kepalaku. Nikmati prosesnya? Q nya sih paham yak cuma susah mengungkapkannya dengan kata-kata. Intinya tuh tidak terus mengeluh di sebuah anugerah.

Haa, ini yang sering q lakuin nih "Menguji kesabaran". Kalau di bilang waras ya q waras, kalau di bilang sableng ya ad waktunya. Cuma menghadapi makhluk yg sableng 24 jam itu, uwaaaa sabar sabar.

Walau sesekali di nistain pun q gak bakal marah sih (kan q emang gak bisa marah). Kesel sih iya tapi cuma bentar pasti abis itu ketawa sendiri. Kalo q sampai di nistain sih intinya kalian mengakui keberadaanku.

Gitu aja q dah seneng banget lho.. Hueeee, terhayut eh terharu.

Dah, itu aja
Jaa Nee Sayangkuh~♡

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang