Tema hari ini sebenarnya sulit. 10 lagu yang aku suka dan ga pernah bosan di dengar. Gimana yah aku itu suka banget sama semua lagu di playlist aku. Tapi kalau disuruh milih sepuluh. Ini adalah mereka ....
1. Aurora - The Seed
Aku ga tau kenapa mulai dari lagu ini. Tapi belakangan aku lagi suka banget dengan artisnya. Usianya tidak jauh beda denganku. Pokoknya dia adalah orang yang haaaahaaaaa di film Frozen 2. Nah! Ingat kan dengan suaranya yang indah dan penuh dengan aura alam! Bahkan penggemarnya menyebut Aurora sebagai 'Mother of Nature'.
Lagu The Seed sendiri isinya adalah untuk memberitahu kepada manusia bahwa kita tidak bisa memakan uang. Tentu saja kita tidak bisa memakan kertas, tapi ada maksud lain dari lagu ini.
Arti dari salah satu liriknya berbunyi,
"Ketika pohon terakhir telah jatuh dan sungai menjadi beracun, disitulah manusia akan sadar kita tidak bisa memakan uang."
Say it louder girl!
Kita harus lebih mencintai bumi.
2. True Damage - GIANTS
Lagu ini dinyanyikan oleh sekelompok hip hop virtual. Anggotanya lima orang adalah hero yang ada di permainan League of Legends. Aku suka beat-nya, apalagi aku termasuk orang yang menyukai lagu hip hop.
Apalagi salah satu idola favorit aku, Soyeon dari (G)-idle menjadi pengisi suara dari Akali. Bagian rapnya selalu bagus. Tetapi aku paling suka bagian reff-nya.
We're wide awake now
Our eyes are wide open
We're running this world
We keeping it turning
We're living like giants
We're bigger than giants
Oh ... ohLagu yang mengandung harga diri tinggi dengan sedikit kesombongan. Tidak buruk juga.
3. (G)-idle - Lion
(G)-idle adalah salah satu girlgroup kpop favorit aku. Banyak banget lagunya yang tentu saja aku suka. But Lion hit different, pertama karena di lagu ini suara dari Shuhua keluar dengan sempurna. Dari performa, mv, dan audionya, gadis cantik itu bisa dengan leluasa mengeluarkan auranya. Tidak seperti di lagu lainnya dimana Shuhua menyanyi cuma sedikit.
Tapi di lagu Lion she's blessing us with her perfect sound.
Belum lagi lirik dan nadanya benar-benar bagus. Arti lirik pembukanya seperti ini.
"Aku singa, aku adalah Sang Ratu. Tidak ada yang mampu menjatuhkanku. Bahkan luka."
Dang! You go girl!
4. EXO - Lotto
Alasan aku suka banget dengan lagu ini dan paling rajin aku ulang-ulang tentu saja karena nadanya. Beat-nya cepat banget nyantol di telinga. Lalu juga mv-nya bagus. Aku suka konsep yang dituangkan dalam musik videonya.
Apalagi tema yang dimasukkan dalam lagu ini adalah keberuntungan dengan sedikit suasana judi. Oow ....
Lotto sendiri berarti lotre, dan lotre itu sama dengan togel. Jadi keinget ujian semalam. Ilmu togelku jago ternyata/plak.
5. Aurora - Into the Unknown
Mungkin bagi sebagian orang yang melekat di telinganya adalah Into the Unknown versi Idina Menzel. Tapi aku paling suka versi Aurora. Karena aura yang diberikan di versi Aurora itu lebih mantap jiwa. Apalagi warna suara Aurora itu benar-benar bersih. Belum lagi suaranya seperti northwind atau angin utara. Versi Aurora juga tidak ngegas-ngegas (bahasa apa ini) seperti yang di versi Idina Menzel. Tapi dari semuanya, suara Aurora itu bikin merinding dan aksen Norwegianya membuat lagu jadi lebih berbeda.
6. Show and Tell - Melanie Martinez
Kalau lagu ini aku suka karena lirik dan nadanya uh! Perfect.
"Show and tell
I'm on a display for all you f*ckers to see
Show and tell
Harsh words if you don't get a pict with me"Lagu ini menceritakan tentang kehidupan (kebanyakan) artis yang diatur oleh fansnya. Tentang bagaimana seorang artis harus menjaga image-nya tetap baik di depan publik. Harus selalu tersenyum dan memberikan segalanya.
Dalam video klipnya sendiri diilustrasikan Melanie Martinez menjadi boneka yang menari di dalam kotak dan dipertontonkan kepada orang-orang. Saat 'lukanya' terlihat orang-orang termasuk penggemarnya mulai membencinya dan meninggalkannya.
Lagu ini mengatakan seakan begitulah dunia akan bersikap kepadamu. Tidak cuma artis, akan tetapi kau harus selalu terlihat baik-baik saja. Karena ketika kekuranganmu terlihat. Kau mungkin akan kehilangan segalanya.
Ironi.
7. BTS - The Truth Untold
Lagu ini tuh sedih banget. Parah!
Kalaupun kalian gak ngerti bahasanya tapi dari nadanya aja tuh udah ... ambyar banget.
Lagu ini sendiri disusun berdasarkan sebuah dongeng, dari yang aku tangkap berdasarkan arti liriknya. Dongengnya pun cukup terkenal di eropa. Bahkan ada versi kartun disneynya. Cuma seperti yang kita tahu cerita disney selalu dibuat ramah terhadap anak-anak dan keluarga. Karena kisah dongeng aslinya tidak semanis itu.
Aku lupa judul dongengnya yang pasti inti dari lagu dan dongeng ini adalah tentang seorang pemuda yang dikurung di dalam menara. Ia dikurung karena ia buruk rupa. Sangking buruknya ia sangat ditakuti. Ia tinggal di menara yang dihiasi banyak taman bunga. Lalu suatu hari ....
Dengar lagunya gais. Bagus!
8. Kagamine Rin and Len - Feather Across the Seasons
Aku suka lagu yang mengandung cerita dan dongeng. Salah satunya lagu ini. Apalagi kan aku itu emang fairytale addict banget. Kayak anak-anak sih. Tapi namanya juga hobi.
Dongeng yang dibawakan dalam lagu ini itu sad ending. Tapi aku suka bagaimana Rin dan Len (walau aslinya pengisi suara mereka sama) membawakan lagunya. Menyentuh banget. Aku bukan penyuka lagu mellow sebenarnya. Aku lebih suka lagu jenis hip hop atau RNB. Tapi karena ini menyuguhkan dongeng. I click it fast habis nonton mv-nya malah nangis karena sedih banget.
9. Ruth B - Lost Boy
Semalas-malasnya dan sesedikitnya list lagu mellow di playlist aku, pasti kalau lagi galau tetap lagu jenis ini yang dicari yakan.
Nah Lost Boy ini pelarian banget. Ini itu aslinya lagu OST dari film Peterpan. Dongeng lagi! Emang hidup aku gak bisa jauh-jauh dari dongeng.
Arti lagunya itu berhasil nampar aku dan membuat aku ingin ke Neverland juga.
I'm a lost boy
from Neverland
usually hanging out with Peterpan
and when we bored we played in the woods
always on the run from Captain HookPeterpan can you just take me to Neverland?
10. Stempianist - Twaddles of a Flue Faker
The last song is the creepiest. Aku pernah nyasar di lagu ini sewaktu penasaran soal lagu-lagu menyeramkan dari vocaloid. Memang yang menyanyikan lagu ini juga personel Vocaloid, namanya Oliver. Oliver ini nyanyinya khusus lagu berbahasa inggris.
Singkatnya aku jatuh cinta dengan lagu ini.
Walaupun lagu ini menyeramkan tapi menurutku sama sekali tidak bernuansa halloween. Karena Twaddles of a Flue Faker lebih menyeramkan daripada halloween itu sendiri.
Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata dan berkisah tentang anak kecil yang bekerja sebagai budak di abad pertengahan. Dimana pada masa itu yang namanya keadilan hanya kebohongan. Bahkan polisi pun bersikap tidak adil. Kemudian di akhir lagu Sang Anak mengambil nyawanya sendiri karena merasa tertekan dengan kehidupannya.
"I am a portrait which leave you sighting sadly"
Nah itu dia 10 lagu yang cukup membekas di telingaku. Bye bye and see you soon!
KAMU SEDANG MEMBACA
FLC WRITING CHALLENGE : APRIL
Non-FictionDaripada mengisi karantina corona dengan hal gabut, mending ikut ngisi Daily Routine yuk bareng member FLC yang maso dan waras Cover nya dari Orang (Sok) Kalem @anomaliez