7. Bayu (1)

75 19 12
                                    

10 hal yang membuatku bahagia.

1. Ketika impian lamaku tentang ngebuat film terealisasi.

Aku jarang bermimpi tinggi-tinggi. Tapi, pas akhir masa smk-ku. Aku sempat bermimpi tinggi. Mimpi itu ngebuat film thriller untuk ajang lomba film di salah satu tv nasional kala itu. Bahan sudah kutulis. Crew sudah aku dapatkan. Lokasi udah fix. Tetapi, pas udah mau jalan ambil gambar. Satu per satu crew filmku bubar jalan dengan alasan "pekerjaan masing-masing." Dan ya, mimpi itu terbengkalai sampai sekarang. Jadi, misal mimpiku ini bisa terealisasi dengan crew yang sama kayak waktu itu. Mungkin aku bisa bahagia sejenak.

2. Menjejakkan diri di berbagai kota di indonesia ini.

Baru beberapa yang sudah kujejaki dan kubuat tanda. Masih banyak lagi kota yang belum kulalui. Bukan merantau. Tapi lebih tepatnya aku ingin nikmatin suasana kota-kota itu sejenak. Destinasi akhirku tetep satu. Batam.
Entah kapan bisa kesana.

3. Tidur di alam.

Menghilang sejenak dari hiruk pikuk kerja dan suasana perkotaan. Mendengarkan lantunan suara alam. Gemerisik dedaunan. Desisan angin yang berhembus perlahan. Kicauan burung-burung bersahutan. Hingga mencapai titik dimana bisa tenang.

4. Cerita-cerita dari tiap kawan masa kecilku.

Aku bukan pemimpi. Tapi seenggaknya lewat mimpi teman-temanku. Dan dari cerita perjalanan hidup mereka. Hingga mereka datang ke sebuah perkumpulan lalu saling bercerita. Itu juga bisa buatku meredam penatnya dan pahit kehidupan.

5. Gelak tawa anak kecil yang masih polos-polosnya.

Aku suka anak kecil. Dan aku suka ketika mereka tertawa lepas tanpa tau apa yang mereka tertawakan. Tanpa ada rasa lain selain keceriaan.

6. Jawaban atas arti uang 4000 ketika aku sd dulu.

Dulu pas aku sd, kelas 6 mungkin, aku lupa.
Aku yang sering main ke tempat abang2 jualan somay pas istirahat. Tetiba didatengin cewek yang 2 tahun di bawahku.
Dia manggil kan,

"Mas, sini."

Aku datengin dia dengan tatapan biasa tanpa ada rasa heran.
Lalu dia ngulurin tangan dan ngasih aku uang 4000 terus dia pergi gitu aja.
Sampe sekarang aku gak tau apa maksud dia.
Apa dia 'kasihan'? Atau dia 'sedekah'? Atau hal yang lain?
Mungkin kalo aku tau jawabannya, itu bisa buatku obati rasa penaranku bertahun-tahun.
Sayang aku gak tau lagi di mana dia, dan apa dia masih sehat atau gak.

7. Ketika aku bisa nabung.

Mungkin bagi sebagian orang, menabung itu mudah.
Cuma entah kenapa aku susah banget. Serius. Nabung gak semudah kayak omongan orang.

8. Jawaban erika.

Erika adalah sebutan untuk kisah-kisah patah hatiku. Dan ketika akhirnya aku bisa dapet jawaban dari kisah-kisah ini. Aku akan bisa bahagia.

9. Ending one piece.

Impian dari segala wibu jaman old. Ending one piece. Kalo udah tamat one piece, mungkin mereka (aku juga) bisa bahagia tanpa ada rasa penasaran.

10. Refleksi aku masa depan, sekarang, dan masa lalu.

RayLone

FLC WRITING CHALLENGE : APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang