03. HAI MANTAN - Restoran

1.9K 242 4
                                    

/04-12-20

***

Angin sore yang berhembus secara perlahan, mulai menyapu pipi gue. Melihat di depan sana, terlihat banyak kendaraan darat yang berjejer, saat ini lagi macet parah karena emang udah waktunya jam pulang kerja.

Setelah menunggu Jeno ngasihin karton item tadi ke Bu Wendy, kita beneran pulang bareng dengan naik motor ninjanya Jeno.

Hmm.. jadi keinget sama jamannya pacaran dulu yang setiap kali naik motor ini, pasti gue meluk Jeno sepanjang jalan terus ketawa-ketawa bareng.

Oke, lupakan.

Gue kembali pegangan tasnya Jeno, ketika lampu merah udah berubah warna jadi hijau. Gue tadi sempat benerin poni gue dulu yang agak terbang-terbangan.

Gue agak tersentak gitu, ketika Jeno malah membelokkan arah motornya ke sebuah restoran yang lumayan mewah, ini restoran milik orang tua dia. Gue tau, karena dulu emang sering diajak ke sini gitu sama Jeno waktu paca--- ahh.. gak! Gue mau moveon!

Turun dari motor yang gede ini pelan-pelan, Jeno ngestandarin motornya gitu, terus tangannya megangin pergelangan tangan gue yang lagi coba turun. Abis itu, Jeno ikutan turun dari motor dan buka helm dia.

"Kenapa kita ke sini?" tanya gue yang memalingkan muka dari Jeno yang lagi sedikit ngacak-ngacakin rambutnya dengan ganteng.

Ya Allah, kuatkan hati hambamu ini.

"Makan dulu di sini ya. Udah mau masuk waktu Maghrib juga, gak baik kalo masih ngendarain motor." kata dia sebagai anak sholeh, lalu narik tangan gue masuk ke dalem restoran itu.

Restoran ini sih emang bagus parah suasananya. Setiap kali dulu gue main di sini sama Jeno, gak jarang kita sampai gak inget waktu. Apalagi menu makanan sama minumannya juga enak semua, tapi ya gitu deh.. harganya lumayan bikin orang ngelus dada.

Makanya dulu, gue suka marah gitu ke Jeno kalo dia ngajak makan di sini--- bukan, bukan karena gak suka atau gimana. Tapi Jeno ini pasti selalu nolak terus, setiap kali gue mau bayar makanan yang gue pesen di sini.

Gue kan gak enak sama mamanya Jeno, tar disangka gue cewek yang gak bener lagi.

Mengedarkan pandangan ke seluruh penjuru ruangan, gue mengulum senyum kecil. Restoran ini sama sekali gak berubah. Setiap sudut masih ada kayak lilin-lilin gitu, terus di tengah-tengahnya juga ada lampu kristal yang gue tebak pasti harganya mahal banget.

Jeno ngajak gue ke meja yang ada di lantai 2, kebetulan restoran ini emang tingkat 2 lantai gitu. Dia milih meja buat kita yang di deket jendela gitu, terus kita duduk berhadapan.

"Kamu mau makan apa?" tanya Jeno sambil membuka-buka buku menu di hadapan dia, 7 orang pelayan langsung menghampiri kita, begitu sadar kalo pelanggannya kali ini adalah anak dari pemilik restoran ini. Buset dah berasa artis.

Gue menggelengkan kepala, "Aku enggak. Kamu aja." kata gue menolak sehalus mungkin, mengingat dia pasti gak mau gue bayar. Udah gitu, gue sendiri juga lagi gak bawa banyak uang. Masa ngutang.

Lagipula, misalnya gue maksa tetep beli pake uang saku gue saat ini, paling gue cuman dapet air putih segelas.

Seedan itu emang harganya.

"Kenapa? Temenin aku makan ya. Gak enak kalo makan sendiri." Kata Jeno natap gue melas. "Aku kenyang, Jen." Kata gue berusaha boong senatural mungkin.

"Beneran? Minum deh kalo gak." Kata Jeno memberikan gue option lain. Gue ngegeleng. "Aku udah minum banyak tadi, nanti kembung." Kata gue masih main ponsel. Gabut ih. Pengen pulang, gak sabar mau ngajak Jisung gelud.

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang