32. HAI MANTAN - Notifikasi

722 74 6
                                    

/06-11-20

***

"Lah, Kak bareng gue aja ayok ke RS Bang Jeno!" Kata Jisung pas ngeliat gue yang malah naik motor Jaemin, bukan motor dia. Gue ngegelengin kepala pelan. "G-gue gak ikut. Sorry." Kata gue lirih, dan gak natap mata Jisung. Gue takut dia peka.

Jisung terdiam beberapa saat, mandangin gue sama Jaemin bergantian. Gue jadi deg-deg an sendiri. Sampe akhirnya Jisung narik tangan gue agak menjauh gitu dari Jaemin.

"Lo yakin? Please lah, Kak. Lo harus dewasa dikit. Bang Jeno sakit. Lo bahkan liat sendiri dia sampe sepucet itu. Apa lo yakin gak akan nyesel sama keputusan lo yang begini?" Kata Jisung dengan nekanin setiap katanya. Dia keliatan nahan emosi gitu.

"Nyesel apa sih, Sung. Gue yakin. L-lagian Jeno paling cuman kecapean. Nanti juga sembuh." Jawab gue yang entah dapet keberanian darimana, bisa ngomong gitu. Jisung natap gue tajem dengan mata merahnya.

Dia jambak rambutnya kasar. "Lo gila, sumpah!" Kata Jisung nunjuk gue, kayak mau mukul gitu tapi gak jadi. Gue cuman diem dan nunduk. Sejurus kemudian, Jisung ninggalin gue tanpa ngomong apa-apa lagi.

Gue belum pernah ngeliat Jisung semarah ini sama gue, ataupun orang lain. Dia anak yang lebih banyak nunjukkin sisi lawak dan nyebelinnya. Dan, ngeliat Jisung keliatan kecewa begini sama gue, membuat gue ngerasa hancur banget.

Menghembuskan napas kasar, gue balik lagi ke motornya Jaemin. Langsung naik ke atas motornya tanpa ngomong apa-apa. Untung aja Jaemin ini peka, dia juga gak nanya apa-apa.

Sekitar kurang dari 30 menit perjalanan, akhirnya kita berdua nyampe di depan rumah gue. Gue langsung turun dari motornya pelan-pelan.

"Makasih." Kata gue lirih dan agak serak gitu. Gak tau deh kedengeran apa gak. "Iya, sama-sama." Kata Jaemin senyum. Gue ngangguk, dan langsung jalan ke dalem. "Kayna,"

Menolehkan kepala, gue cuman natap Jaemin. Nunggu dia lanjut ngomong. Gak gue duga, Jaemin malah turun dari motornya. Dia nyamperin gue, dan nangkup pipi gue gitu.

"Kalo ada apa-apa lo bisa cerita sama gue. Jangan suka nyimpen sesuatu sendirian, oke?" Kata Jaemin. Gue lagi-lagi cuman ngangguk lemes. "Maaf ya." Kata Jaemin lagi.

Gue mengerutkan dahi binggung, minta penjelasan lebih lanjut. Tapi, bukannya ngejelasin maksud dia minta maaf tadi, Jaemin malah ngalihin topik. Dia ngelepas tangannya dipipi gue, terus beralih ngusap puncak kepala gue.

"Kalo gitu gue mau nyusul yang lain dulu ke RS." Kata Jaemin. Gue senyum kecil. "Hati-hati. Maaf gak bisa dateng." Kata gue. "Iya, gapapa. Istirahat jangan lupa." Setelah ngomong gitu, Jaemin langsung balik lagi naik motornya.

Motor dia melesat semakin menjauh dari gue. Sampe tanpa sadar gue mengulum senyum tipis dibibir, gara-gara perlakuan Jaemin tadi.

***

Udah jam 9 malem, tapi Jisung belom pulang-pulang juga dari RS. Gue mengigit bibir bawah gue sambil mondar-mandir di kamar. Perasaan gue gak enak banget, gak tau kenapa.

Pikiran gue terbagi, entah mikirin Jisung atau Jeno. Gue gak tau.

Gue cek layar ponsel, belom ada notifikasi apapun dari Jisung atau pun temen-temen gue yang ke RS. Lagi dan lagi, degub jantung gue jadi makin cepet gitu, dan keringetan banget tapi badan gue kerasa dingin.

Gue benggong sambil meringkuk disamping ranjang tempat tidur. Seketika, gue jadi terus kepikiran sama Jeno. Astaga, ini kenapa pikiran gue random banget.

Mengedarkan pandangan ke dinding sekitar kamar, ingatan tentang Jeno jadi semakin memenuhi pikiran gue. Semua tentang jamannya kita pacaran dulu. Teleponan yang gak berfaedah, ketawa bareng, naik motor berduaan, pelukan, dan lagi--- first kiss gue yang dia ambil.

Semuanya tersimpan baik di memori gue, membuat gue kerasa pengen nangis kalo ngebayangin semuanya satu per satu.

Ya ampun, ini gue kenapa?

Drrttt...

Begitu mendengar ponsel gue bergetar, gue langsung buru-buru cek notifikasi itu. Kalo chat dari Jisung, setidaknya Jisung masih inget harus ngasih kabar dulu ke kakaknya. Atau gak, mungkin dia mau ngabarin tentang Jeno?

Gue mengulum senyum dan langsung buka chat, tanpa ngeliat siapa nama pengirimnya. Gue udah terlalu semangat buat tau langsung isi chatnya. Dan---

Jaemin
Jeno meninggal, Kay.

Jaemin
Lo bisa kesini sekarang? Gue otw jemput lo ke rumah.

***

---tbc.

:(((

Papay~

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang