/04-26-20
***
Acara perayaan ulang tahun Jeni di halaman belakang rumah ini, berlangsung dengan lancar. Banyak anak-anak kecil yang dateng ngucapin selamat ke Jeni dengan kostum animal-nya sesuai tema. Dan, jujur itu lucu banget.
Gue lirik sekilas jam tangan analog kecil di pergelangan tangan kiri gue, ternyata sekarang udah hampir pukul setengah 6 sore.
Semua tamu-tamu undangan ulang tahun ini, semakin lama berangsur berkurang karena emang acaranya udah mulai dari pukul setengah 4. Sementara gue sama Jeno tadi, baru sampe sini udah sekitar pukul 4 lebih 7 menit.
Mengedarkan pandangan ke berbagai arah, gue saat ini lagi bantu-bantu beresin gelas-gelas di sini buat dibawa masuk ke dalem.
Gak ada yang nyuruh sih sebenarnya. Ini semua murni gue yang mau, karena gue sendiri gabut dan gak mungkin cuman nontonin orang-orang beberes.
Bisa nangis darah Bunda kalo liat gue begitu.
"Eh, duhh.. udah Kay gak usah repot-repot. Sini biar aku aja yang bawa." Kata Jeno yang dateng tiba-tiba kayak tuyul. Dia mau ngambil alih nampan yang udah gue tarohin beberapa gelas sama piring kecil-kecil dari gue.
Dengan hati-hati gue agak jauhin barang bawain gue ini dari Jeno. "Gapapa ih, aku gabut. Kamu juga bukannya tadi nemenin Jeni. Kasian kalo ditinggal nanti nangis lagi." Kata gue ke Jeno yang harusnya nemenin adeknya.
Iya, sebelum acara selesai tadi itu Jeni sempet rewel gitu. Dia kemana-mana minta ditemenin sama Jeno terus, sampe harus digendong gitu. Berakhir, Jeno bawa Jeni ke kamar karena anak itu udah gak bisa dibujuk buat diem lagi.
Dan sekarang si Jeno malah ada di sini, bukannya nemenin Jeni.
Jeno nyamperin sofa yang ada di deket meja yang lagi gue rapihin. Dia mendaratkan bokongnya di sana, terus ngambil salah satu gelas yang berisi penuh sirup di meja. "Udah tidur dia. Capek juga ternyata diemin Jeni."
Mendengar penuturan dari Jeno yang ngomongnya kayak orang capek banget, gue jadi agak merasa iba. "Sabar aja. Namanya juga anak kecil. Istirahat gih sana. Aku mau beresin ini dulu bentar, abis itu mau pamit pulang sama mama kamu." Kata gue yang buat Jeno ngerutin dahinya.
Apaan dah.
"Jisung jemput emangnya?" Tanya Jeno. Gue ngegelenggin kepala dengan masih sambil buang-buangin makanan sisa-sisaan dari piring gitu ke kantong plastik item.
Bisa aja sih nyuruh Jisung buat jemput gue ke sini, tapi gue kasian kalo dia harus malem-malem gini jemput gue ke rumah Jeno. Apalagi gue denger kalo Jisung abis lomba PASKIB di sekolah lain gitu. Pasti dia sekarang lagi di rumah kecapean.
"Aku nanti bisa---"
"Yaudah, berarti aku yang anter kamu." Final Jeno yang langsung motong ucapan gue. Dia narik tangan gue dengan tangan kanannya yang ngerogoh saku celana, ngambil kunci mobilnya?
Gue tercekat di tempat, terus langsung nahan tangan Jeno yang buat dia nengok. "Aku belum selesai beresin ini. Belum izin sama mama kamu juga." Kata gue jelasin ke dia sambil nunjuk piring-piring di atas meja sana.
Jeno mendengus. "Aku udah bilang kamu gak usah bantu-bantu beberes. Buat izin ke mama, ayok aku temenin ke dalem." Kata Jeno, sampai akhirnya dia berhasil narik tangan gue lagi sebelum gue ngomong sesuatu.
Dasar pemaksa.
Menghela nafas pasrah, gue memilih nurutin usulan mantan pacar gue ini. Kita jalan ke dalem rumah besarnya Jeno nyari keberadaan mamanya ke seluruh penjuru rumah, yang buat kaki gue semakin pegel.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20