14. HAI MANTAN - Janji

806 107 2
                                    

/05-03-20

***

Kamar, adalah tempat tujuan gue sekarang buat nenangin diri. Bunda udah berkali-kali terus mengulang pertanyaannya--- 'Kamu kenapa?'--- dan di saat itu juga gue cuman bisa gelengin kepala.

Entah kenapa, keputusan buat jauhin dan ngikhlasin Jeno gitu aja terasa berat banget bagi gue.

Melupakan kenangan indah yang kita buat bersama selama 2 tahun ini, menganggap semua itu cuman angin lewat yang sama sekali gak berarti, dan gue terpaksa ngelakuin ini demi sahabat gue sendiri,

Kim Chaewon.

Andai aja cewek cantik itu gak menyandang kata 'sahabat' di gue, mungkin gue gak akan mau dan gak pernah mau buat senurut ini sama dia. Membayangkan persahabatan gue, Minju, sama Chaewon-- membuat hati gue teriris.

Sumpah, gue gak pernah bayangin seumur hidup, gue bakalan punya sahabat pengkhianat begini. Ini bener-bener mimpi buruk banget bagi gue.

Membaringkan tubuh kurus gue yang kayaknya semakin melemah karena terus gue terus-terusan nangis belakangan ini, gue menenggelamkan kepala ke bantal di atas kasur ini. Gue lagi dan lagi nangisin tentang keadaan.

Keadaan yang terus-menerus maksa gue buat merelakan.

Perih yang gue rasain di sekujur tubuh gue yang bekas lecet kemarin gak gue gubris. Tujuan gue cuman satu, bisa meluapkan semua emosi yang gue tahan dari rumah sakit tadi, di saat gue gak bisa bales itu semua secara langsung.

Rasanya kayak de ja vu karena gue nangis sejadi-jadinya begini, mengingatkan gue yang hampir 1 bulan lalu juga melakukan hal yang sama, dan penyebabnya juga orang yang sama--- Lee Jeno.

Gue bener-bener benci sisi diri gue yang lemah begini, padahal gue udah janji sama diri gue sendiri waktu itu untuk jadiin tangisan gue yang terakhir kalinya karena diputusin Jeno.

Dan gue sekarang malah jadi makan janji gue sendiri.

Tokk...tokk..tokk..

"Kak, ini gue Jisung. Buka pintunya bentar gue mau ngomong."

Sontak, gue langsung menegang di tempat begitu mendengar suara berat yang bener-bener gue kenalin itu. Gue melirik jam di dinding yang berbentuk bulat biasa, sekarang udah pukul 4 sore, pantesan dia udah pulang.

Dengan masih sesenggukan gini, gue coba buat mikir keras menghindari anak tikus jakung itu. Gue ngusap sisa-sisa air mata kasar di pipi gue, abis itu beranjak bangun dari ranjang kasur.

Setelah gue pikir-pikir, percuma juga ngehindarin Jisung, karena pada akhirnya dia juga akan tetep bisa masuk kamar gue dengan ngedobrak pintu. Well--- dia juga pernah ngelakuin hal begitu waktu gue nangis abis diputusin Jeno.

Gue bercermin sebentar di kaca besar lemari baju sambil ngerapihin penampilan. Gue taburin sedikit bedak bayi di area deket kantung mata gue, biar gak keliatan sembab. Ya, walaupun gue sendiri juga gak yakin Jisung akan percaya kalo gue gak abis nangis.

Dia itu terlalu peka.

Menarik nafas dalam saat tangan gue udah meraih knop pintu, gue buka pintunya perlahan sambil maksa senyuman terbit di bibir gue. Sampai akhirnya gue kaget sekaligus terharu secara bersamaan sama perlakuan dan kata-kata orang di depan gue ini--- Jisung, dia langsung berhambur meluk gue erat.

Gak lupa, masih dengan pake baju seragamnya dan gendong tas ranselnya. Dia baru aja sampe rumah, itulah persepsi awal yang gue dapetin saat ini.

"Lanjutin nangisnya lagi aja. Gak usah pura-pura kuat di depan gue, Kak." Kata Jisung yang berhasil dengan mudahnya membuat mata gue berkaca-kaca lagi. Tangis gue pecah saat itu juga dipelukan Jisung.

Jisung masih meluk gue dan gue juga bales pelukannya. Dia nepuk-nepuk dengan sesekali ngelus punggung gue lembut, memberikan ketenangan di sana. Dia emang yang paling tau perasaan gue dari dulu sampe sekarang.

Bunda yang kayaknya ngerti sama kita berdua, gue rasa lagi ada di dapur buat ngalihin suasana, biar gue gak malu. Dari dulu, gue emang gak pernah nangis di depan orang lain kecuali Jisung. Sekalipun itu Ayah atau Bunda gue. Lucu emang. Tapi gue juga gak tau. Aneh aja gitu rasanya bayangin kalo gue nangis ke orang yang selain Jisung.

Udah hampir 30 menit gue nangis di pelukan Jisung, dan ternyata nangis emang secapek ini. Gue udah mulai berhenti netesin air mata, tapi masih sesenggukan sedikit gitu. Jisung daritadi sabar banget masih coba nenangin gue yang cengeng ini.

Gue ngerasa baju Jisung udah basah banget karena gue. Tangan gue bergerak agak jauhin badan dia gitu, memberi isyarat kalo gue udah cukup nangisnya sekarang. Jisung ngerti, dia saat ini natap gue yang lagi ngucek-ngucek mata.

"Jangan dikucek, nanti iritasi." Kata Jisung sambil nahan tangan kanan gue yang sibuk ngucek-ngucek mata, selanjutnya dia narik tangan gue masuk kamar gue. Dia ngarahin gue buat duduk di kasur.

"Tahan ya."

Husss..

Jisung niup mata gue yang udah dia tahan buat tetep ngebuka pake tangannya. Dia niup pelan, tapi berhasil buat mata gue semakin perih untuk beberapa saat. Abis itu, mata gue udah kerasa kayak biasa lagi sekarang.

Hebat juga dia.

"Gimana? Udah enakan?" Kata Jisung senyum ucul gitu. Dia ini jarang banget senyum, tapi sekalinya senyum imut parah.

Gue ngangguk, "I-iya. Makasih." Kata gue masih agak canggung karena tadi. Gue ngomong gitu, tapi gak ngeliat dia. "Nanti mau ikut gue gak ke rumah Chenle? Gue mau main basket nanti sama dia." Kata Jisung. Gue mencerna kata-katanya sebentar, sampe akhirnya gue ngangguk-ngangguk ngerti.

Gak salah sih main basket di rumah temennya Jisung yang katanya orang kaya itu. Walaupun gue belum tau pasti sekaya apa dia, tapi denger-denger papanya dia bahkan ikut nanam saham di sekolah gue.

Pernah beberapa kali gue ketemu sama adek kelas yang namanya Zhong Chenle itu pas waktu sama Jisung, dia ternyata orang yang ramah. Gue pikir anaknya bakalan sombong gitu. Sesekali, Chenle ini nyapa gue kalo kita papasan atau gak sengaja ngeliat satu sama lain.

Jisung ngelepas tas ranselnya dan naroh dengan santai di kasur gue. Dia juga sekalian ngelepas dasi, rompi, sama seragamnya--- nyisain kaos putih polos yang ngepas di badan cungkring dia gitu.

Dan jangan lupain kalo semua perlengkapan dia tadi, itu ditaroh ke kasur gue semua.

Kalo aja gak nginget gue berhutang budi sama dia yang tadi siap pasang badan buat gue, pasti udah daritadi kali gue marah-marahin nih anak.

"Gak deh. Gue mau di kamar aja." Kata gue dengan rada suara serak gitu. Efek nangis kayaknya mah. "Yaah... Jangan dong. Ikut ya please. Tar gue beliin wafer keju deh atau apa kek terserah lo. Gue lagi dalam mode malaikat nih, hehe." Kata Jisung yang kayak maksa banget gue harus ikut.

Gue diem sebentar buat nimbang-nimbang penawaran dia. Jarang-jarang sih sebenernya Jisung baik gini--- maksudnya, sampe rela ngasih tawaran begitu--- dan gak ada ruginya juga buat gue, kalo gue iyain, malah untung banget.

Apa dia begini karena cuman pengen ngehibur gue?

Gue natap dia yang lagi nyengir-nyengir kayak orang sawan. Gue curiga, di jalan tadi dia ketempelan.

"Yaudah, oke. Tapi janji ya?" Kata gue ngulurin jari kelingking gue. Jisung terkekeh geli gitu, karena jadi keinget sama masa-masa kecil kita yang sering buat perjanjian begini.

Dia bales ngasihin kelingkingnya yang jauh lebih besar dari kelingking gue. "Iya-iyaa. Janji."

***

---tbc.

Yahh.. dasarnya aku emang suka ingkar janji. Bilangnya besok, malah UP sekarang :')

Btw, bayangin punya adek macem Jisung... MELELEH WOEEE!!!

Oiya, maap part ini pendek sangad. Tapi gini-gini aku nyari idenya ampe lumutan :'))

Papay~

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang