/04-18-20
***
"Jadi, lo kenapa Kay?"
Minju natap gue khawatir, terus mendesak gue buat cerita. Mana dia orangnya kepoan pake kuadrat. Duhh, gue harus gimana ngehindarinnya?
Btw, kita sekarang posisinya lagi duduk di bangku gue, dengan Chaewon yang numpang duduk di bangku depan gue--- entah itu tatapan bener-bener khawatir atau pura-pura khawatir?
Gue menggelengkan kepala sejenak buat ngusir pemikiran negatif tentang dia. Chaewon gak jahat. Dia baik sama gue selama ini. Gak mungkin dia ngelakuin hal di luar batas sadis di luar nalar kayak tadi sama gue.
Gue harus terus nerapin prinsip itu.
Beberapa ingatan yang masuk dipikiran gue tentang kejadian tadi, membuat bulu kuduk gue merinding. Bahu gue bergetar hebat karena nahan tangis yang mau pecah di sini, tapi sebisa mungkin gue tahan.
Gak boleh ada yang tau tentang kejadian di toilet tadi. Cukup gue aja yang tau, apalagi orang yang sedikit gue curigain ada di depan mata--- walaupun gue antara yakin dan gak yakin.
Sekali lagi, gue cuman gak mau dia bertindak lebih parah dari ini ke gue.
Mengedarkan pandangan ke seluruh penjuru ruangan, di kelas ternyata cuman tinggal kita bertiga doang. Mungkin pada ke kantin, karena tadi sekilas gue denger kayak gitu dari anak-anak lain pas gue balik duduk lagi.
"Kay?" Minju lagi-lagi manggil gue, membuat gue langsung mendongak. Entah perasaan gue doang, atau emang bener--- tapi Chaewon keliatan menegang dan gak mau nanya sesuatu hal ke gue.
Dia tetap jadi pendengar yang baik, tanpa mau nanya-nanya kekhawatirannya kayak Minju.
Ya Ampun. Kenapa gue labil banget. Gue mau ngeyakinin diri sendiri untuk percaya sama Chaewon, tapi kenapa pemikiran gue malah beda banget.
"G-gue tadi kepeleset di toilet." Jawab gue pada akhirnya milih bohong. Gue juga sekalian mau liat lebih dulu gimana reaksinya Chaewon.
Gue ngeliat sorot mata Chaewon lekat--- dia menegang di tempat, dengan matanya yang melotot ke gue. Oke. Satu pertanyaan yang melintas di otak gue,
Apa dia tau, kalo gue udah tau yang sebenernya--- dia yang ngelakuin ini semua?
Satu bukti lagi dan perkiraan, udah mengarah ke Chaewon. Degub jantung gue mulai berpacu cepat karena fakta ini. Gue takut dia adalah sahabat pengkhianat.
"Kenapa bisa?!" Kata Minju makin panik, dan ngebuat perhatian gue ke Chaewon jadi berubah ke dia. Gue menghela nafas sambil senyum kecil. "Gapapa kok. Udah gak terlalu sakit."
Lekukan di sudut bibir gue runtuh seketika, saat denger penuturan Chaewon yang bener-bener bikin gue sama Minju di sini terdiam mematung.
"Ini pasti gara-gara Lee Jeno. Kenapa gak lo coba jauhin dia sih Kay? Jangan bego deh jadi cewek."
Apa itu bener-bener Chaewon?
Minju yang udah tersadar lebih dulu dari gue, langsung natap Chaewon tajam. "Chae, lo apa-apa sih?!" Kata Minju sekarang udah berdiri. Dia keliatan emosi banget.
"Apa? Gue cuman ngasih usulan. Lo pada tau sendiri kan, Jeno tuh punya banyak fans dimana-mana. Sementara posisi lo yang cuman sebagai MANTAN, malah coba deketin dia lagi, padahal udah jelas lo yang putusin dia." Kata Chaewon yang sekarang ikut berdiri, mereka sama-sama dimakan emosi.
Minju udah mau jambak rambut Chaewon. Dari ekspresinya gue tau dia pasti marah banget ngedenger ucapannya Chaewon barusan--- tapi, dengan sigap, gue langsung berdiri dan nahan tangan Minju yang udah mau nyerang duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20