04. HAI MANTAN - Seratus

1.6K 200 5
                                    

/04-13-20

***

"Hati-hati, Jen." Kata gue sambil melambaikan tangan ke motor Jeno yang udah melesat jauh di depan sana. Tanpa sadar, gue tersenyum kecil.

"Ekhem... Bau-bau balikan nih yee."

Gue kaget, lalu noleh ke samping, menemukan adek gue yang berdiri menjulang tinggi udah macem tiang. Gue sampe agak ngedongak sedikit gitu.

Dia natap gue dengan tatapan usilnya, yang membuat gue seketika inget kalo gue abis ditinggalin dia pulang sama Chenle--- temen sekelas dia.

Gue tabokin bertubi-tubi si Jisung deh tuh, sambil sesekali nyubitin lengan sama pinggang dia yang keras. Dia kurus banget. "Gak lucu anjirrr lo sumpahh!" Kata gue masih gak berhenti nyiksa dia, Jisung lagi coba melindungi dirinya gitu.

"Duhh, duhhh... Anjir...sa-sakit woii! Iyaa-iyaaa, aduhh.. ampunn!!" Teriak dia kesakitan. Bodoamat gue gak peduli, siapa suruh ninggalin gue. Masih baik ada Jeno yang mau nganterin pulang.

Pas gue lagi seru-serunya nyiksa Jisung, sejurus kemudian dia ternyata udah berhasil meganggin kedua tangan gue sampe gak bisa dilepas sama sekali. Mana sakit banget lagi.

Astaga, gue ngelupain fakta kalo si anak tikus ini juga jago Taekwondo.

"Lepasin ihh, sakittt!" Kata gue karena dia nyengkram tangan gue kuat banget. "Diem makanya. Badan gue juga sakit lo tabokin, Kak." Kata Jisung memperlihatkan pinggangnya yang kemerahan gitu. Sesakit itu ya?

"Ya, lagian salah lo sendiri ninggalin gue." Kata gue masih jadi agak ngerasa bersalah, karena nabokin dia. Ish lagian bikin kesel sih.

"Sorry, tadi nganterin Chenle dulu ngambil buku kimia di rumahnya, terus balik lagi ke sekolah tapi lo udah gak ada. Mau ngasih tau lo dulu tadi gak sempet, keburu Bu Ayu pulang." Jelas Jisung panjang lebar.

"Terus kenapa gak nge-chat?" Tanya gue sekali lagi, memastikan. "Ponsel gue rusak, ehe." Kata dia dengan santainya sambil nyengir. Gue melotot, "Kok bisa?!" Kata gue histeris.

Si Jisung ini masalahnya udah gonta-ganti ponsel mulu, karena kecerobohan dia sendiri. Kalo gak jatoh dari motor, paling ke banting. Dan anehnya, pasti ponsel dia langsung mati total.

Tapi, dia emang selalu beli ponsel baru tuh pake uangnya sendiri sih. Biasanya uang tabungan dari dia lomba-lomba gitu. Jadi, orang tua kita juga gak terlalu mempermasalahin.

Ya, tapi kan tetep aja sayang uang dibuang-buang gitu.

"Em.. gak sengaja keinjek sama temen. Tapi dia udah minta maaf dan mau nyicil ganti ponsel gue. Karena gue ganteng dan baik hati, gue bilang gak usah. Kasian juga Kak, dia dari keluarga yang kurang mampu gitu." Kata Jisung dengan gaya sok cool, membuat gue yang awalnya tersentuh sama penjelasan dia jadi pengen nabok lagi.

"Tumben baek." Sindir gue. "Gue kan emang selalu baek. Gak kayak Bang Jeno yang minta putus pas lagi sayang-sayangnya." Sindir dia balik, terus langsung kabur masuk ke dalem rumah.

Untung adek ya Sung.

***

Gue menghela nafas lega setelah selesai ngejawab semua pertanyaan di selembar kertas ini. Iya, hari ini gue lagi ulangan harian Sosiologi dengan Bu Joy yang bolak-balik dari depan ke belakang.

Beliau ngawasin kita semua yang lagi ulangan.

Sebenernya gue udah selesai daritadi, tapi gue belom kumpulin, soalnya ragu aja gitu takut disangka sok terus tau-taunya nilai gue jelek. Kan malu.

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang