/04-15-20
***
Upacara--- salah satu hal yang paling buat anak sekolah mager semager-magernya, khususnya anak cewek yang takut bedaknya bakalan luntur karena terlalu lama terpapar sinar matahari.
But, bukan itu alasan yang mendasari gue males upacara hari ini. Gue bahkan gak peduli sama sekali yang begituan, ya karena gue gak pake makeup, walaupun Bunda kadang sering maksa gue buat setidaknya pake bedak bayi.
Gara-gara begadang nonton drakor semaleman--- sampe kira-kira jam 3 dini hari, kepala gue jadi pusing banget dan kalo dibuat jalan agak gemetaran gitu.
Gue juga gak ada nafsu makan sama sekali tadi pagi, jadi gue ke sekolah dengan perut yang belom ke isi apa-apa. Cuman air putih 2 teguk doang, itupun jadi kerasa mual sampe sekarang.
Berkali-kali mama sama Jisung nyuruh gue buat izin sakit gak sekolah dulu, tapi gue gak mau.
Lagian gue juga udah kelas 12, banyak penilaian hari ini. Belum nanti ada ulangan harian Matematikanya Pak Suho, tar gak bisa nyontek kalo susulan.
"Kay, lo yakin mau ikut upacara? Di kelas aja ya. Tar gue bilang sama anak PMR." Kata Minju yang udah pakai topi upacaranya. Gue natap dia datar.
Ini semua gara-gara Jisung yang nganter gue sampe depan kelas, dan ngasih tau ke Minju kalo gue lagi sakit. Berakhir, dia jadi khawatir gue kenapa-napa--- padahal gue gapapa. Cuman pusing doang, tapi mereka nanggapinnya berlebihan banget, seakan-akan gue lagi sekarat.
"Ihh, Jawab! Jangan buat gue panik dong. Lo gapapa, kan? Istirahat aja deh ya? Gue---"
"Gue gapapa, Nju. Yok ah ke bawah, tar dihukum guru kalo telat." Kata gue cepet motong ocehannya dia sebelum merembet kemana-mana.
Gue narik tangan Minju sambil nenteng-nenteng topi yang belum sempet gue pake.
Sampainya di bawah, gue liat ternyata udah rame banget anak-anak yang pada kumpul bentuk barisan masing-masing per kelas gitu. Gue nyeret pergelangan tangan Minju lagi, buat bawa dia ke barisan kelas kita--- 12 IPS-C.
"Baik anak-anak. Bapak hitung sampai 3 kalian harus tutup mulut, atau bapak yang akan nutup mulut kalian paksa. 1....2....3."
Ucapan Pak Doyoung--- Kepala Sekolah gue yang horor itu, berhasil buat anak-anak di sini pada diem, tak berkutik. Emang sih ini mah Kepsek killer parah, mana ada coba yang berani ngelawan Pak Doyong?
Guru yang memakai peci hitam dengan perawakan tinggi itu mengulum senyum di bibirnya tipis, tapi gak terlalu keliatan karena ketutupan sama kumisnya.
"Bagus. Bapak ingin upacara nanti harus berjalan kondusif dari awal hingga akhir, tanpa ada suara sekecil apapun yang tidak bermutu dari kalian. Sekian, terimakasih." Kata kepsek gue itu santai, tapi tetep terdengar tegas.
Setelah itu, Pak Doyong berjalan agak mundur ke belakang gitu. Beliau ngangguk ke pembawa upacara yang berdiri di sampingnya, mengisyaratkan kalo upacara udah bisa dimulai.
Upacara udah mulai berjalan sekitar 20 menitan. Sejauh ini gue baik-baik aja, walaupun rasa pusing yang bersarang di kepala gue ini jadi lebih sakit dari sebelumnya. Tapi gue masih bisa tahan.
Sekarang lagi sesi amanat upacara gitu, Pak Chanyeol yang jadi pembina berpidato tentang banyak hal--- gak jauh-jauh dari: kedisiplinan, kebersihan, dan cara belajar yang baik.
Belum lagi Wali Kelas pacarnya Minju ini--- Mark Lee anak 12 MIPA-A, itu kalo pidato lammaaaa parahh. Berasa pidato buat negara. Padahal anak-anak lain juga gak terlalu merhatiin. Ribut sendiri-sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20