21. HAI MANTAN - Sunset

668 84 0
                                    

/05-27-20

***

"Eh iya, kamu belom cerita kenapa bisa tau ada rooftop disini! Terus juga tadi kenapa mbak-mbaknya gak marah atau negur waktu papasan sama kita?!" Tanya gue ke Jeno yang lagi nutup matanya gitu, nikmatin angin sore yang emang sejuk banget.

Btw, iya, gak terasa sekarang udah jam 4 sore-- dengan yang gue lakuin sama Jeno sedari tadi adalah ngobrol-ngobrol ringan di atas rooftop ini. Mulai dari masa kecil kita, temen-temen sekolah, gibahin guru, dan hal-hal lain yang random banget.

Jeno yang mendengar pertanyaan gue itu, langsung buka matanya dan noleh ke gue. "Hm?" Jawab Jeno dengan suaranya yang deep, tapi berbanding terbalik sama wajahnya yang imut.

Gue terkekeh sebentar sambil geleng-geleng kepala, "Itu kamu kenapa bisa tau rooftop sini, Jenooo?" Tanya gue lagi agak gregetan sekaligus gemes sama dia. Jeno ngangguk-ngangguk mengerti sambil ber-oh ria. Duh, gemes banget ih.

"Ya kan ini emang cafe aku. Masa yang punya gak tau cafenya sendiri." Kata Jeno dengan kelewat santainya, membuat gue agak melongo natap dia. "Em... Cafe mama kamu, maksudnya?" Tanya gue sekali lagi buat memastikan.

Ya, masa iya remaja seumuran gue gini udah punya bisnis sendiri, dengan cafe yang bisa dibilang lumayan mewah ini. Harga menunya aja bahkan udah 11 12 sama restoran mamanya Jeno, makanya gue cuman pesen menu yang murah-murah aja tadi, karena masih tau diri sebagai orang traktiran.

Jadi, gak mungkin banget, kan?

"Enggak. Ini emang bener-bener punya aku. Murni, tanpa campur tangan orang lain. Aku ngumpulin uangnya dari uang--- ah, enggak jadi!" Kata Jeno yang tiba-tiba menggelengkan kepalanya. Dia berhenti ngelanjutin kalimatnya tadi, yang membuat gue jadi penasaran.

Ih anjir, gak suka banget gue tuh jadi korban PHP orang, yang kalo udah ngomong dan kita tanggepin serius, eh dianya malah bilang nggak jadi.

Rasanya tuh pengen gampar itu orang di tempat! Untung aja yang bilang gitu Jeno, jadi gue masih mikir-mikir dulu buat ngelakuin itu.

"Ishh... Apaan nggak?! Aku udah penasaran ini! Jangan sampe aku mati gara-gara penasaran!" Kata gue ke Jeno, dengan sedikit goyang-goyangin tangan dia. Reflek, bukannya jelasin, Jeno malah jitak kepala gue.

Pelan sih. Gak sakit juga, tapi cukup buat gue melotot ke dia karena kaget.

"Lebay kamu! Jangan asal deh ngomong tentang kematian. Aku gak suka ah!" Kata Jeno kemudian, abis itu langsung cemberut gitu. Gue yang menyadari hawa-hawa kalo dia bakalan ngambek, langsung kelabakan sendiri.

Masalahnya itu Jeno kalo udah ngambek ribet banget sumpah. Nyinyir mulu, dan berakhir gue yang kena. Oleh karena itu, untuk mencegah hal mistis tersebut terjadi, gue langsung bujuk-bujuk dia.

"E, eh, iya-iya. Maaf. Enggak lagi deh serius." Kata gue sambil nyari-nyari celah buat natap mata Jeno, yang terus ngehindarin mulu. Gak kehabisan akal, gue langsung ngulurin tangan ke wajahnya, gue buat dia jadi ngadep wajah gue.

Hmm. Merasa dejavu gue tuh sama kejadian tadi, yang juga megang wajahnya Jeno gini.

"Jangan marah ya..." Kata gue lembut. Nyaris berbisik. Dan, bener-bener gak gue nyangka ternyata itu ampuh banget buat ngehancurin pertahanan Jeno.

Dia senyum lebar bales natap gue. Matanya yang semakin lama jadi semakin menciut karena senyumannya, membuat daya tarik tersendiri buat seorang Lee Jeno.

Oke, gak!

"Gimana mau marah coba, kalo kamunya gemesin gini, hm?" Kata Jeno terus nguyel-nguyel pipi gue. Ya ampun, sahabat macam apa kita ini yang melakukan skinship seberlebihan gini?!

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang