/04-14-20
***
Sore hari ini, gue lagi mager-mageran di kamar sambil nyemilin wafer keju terus dicelupin gitu ke susu, yang kedua cemilan ini dibeliin sama Jisung--- gak sih. Gue palak lebih tepatnya, waktu dia mampir ke warung buat beli pulsa pulang sekolah.
Oiya, btw si anak tikus yang lain dan tak lain adalah adek gue itu, udah beli ponsel baru. Dia beli sama Chenle di Mall dan langsung beli iphone keluaran terbaru sekarang ini.
Gendeng emang human satu ini.
Membaca novel baru yang belum gue baca-baca dari kapan tau, gue jadi gak inget waktu kalo sekarang udah hampir jam setengah 5. Kirain masih jam 4-an.
Betah amat ya gue dari pulang sekolah jam 3 sampe jam setengah 5.
Ayoo, berapa jam coba?! Kali aja kalian Matematikanya sering remed. /ketawa jahat./
"KAYNAA! TOLONG BELIIN BUNDA TEPUNG TERIGU SAMA TEPUNG BERAS KE DEPAN, JISUNG KELUPAAN TADI!"
Baru aja gue senyum-senyum sendiri karena baper sama gombalan tokoh cowok di novel ini, Bunda gue manggil dari bawah dengan suara lemah lembutnya.
Karena gue gak mau jadi anak durhaka dengan menolak menolong orang tua, gue langsung taroh novel warna pink cerah ini ke kasur. Gue turun cepat ke bawah sebelum Bunda gue ngamuk.
Gue liat dari tangga, Bunda lagi sibuk motong-motongin kentang jadi dadu gitu. Gue samperin kalem, dengan pakai kaos polos kuning panjang sama celana legging hitam selutut ini.
"Beli sekarang, Bun?" Tanya gue basa-basi sambil ngeliatin pergerakan Bunda di meja makan. "Nanti, 15 tahun lagi aja. Buru-buru amat." Kata Bunda kesel dengan nada suara yang gak nyelow.
Huftt... Padahal niat gue baik loh. Cuman sekedar ingin berinteraksi lebih banyak dengan Bunda gue tersayang ini.
"Yaudah." Kata gue terus mau balik ke kamar, tapi berhenti. "Berani maju selangkah ngejauh, Bunda pastiin besok kamu gak dapet uang saku!" Kata Bunda gue galak banget.
Emang ya, sosok Ibu tuh bagaikan macan betina gini ketika di rumah.
"Iya-iya, maaf." Kata gue balik lagi deketin Bunda, abis itu Bunda gue ngasih 4 lembar uang 50 ribuan dari dompetnya.
"Beli tepung terigu sama tepung berasnya yang gede aja masing-masing 3 sekalian. Bunda lagi mau buat banyak kue hari ini. Tar uang sisanya buat kamu." Kata mama gue. Gue senyum-senyum malu gitu.
Lumayan.
"Kenapa tadi gak sekalian sama Jisung, Bun?" Kata gue sambil buru-buru ngambil jaket rajut yang gue taroh di sofa ruang tamu dari pulang sekolah tadi.
Biasanya Bunda gue bakalan marah abis, kalo tau anaknya naroh-naroh barang sembarangan gini. Dan berujung barang tersebut dibuang.
Iya, serius. Sepatu GUCCI Jisung contohnya, yang kelupaan ditaroh di kolong sofa, dan ditinggal tidur sama itu anak. Berakhir, Bunda ngebuang sepatunya ke tong sampah tanpa pikir panjang.
Hebaatt!
"Bunda gak percaya sama dia. Jisung disuruh beli gula pasir aja malah dia belinya garem. Gimana sekarang yang suruh bedain tepung?" Kata Bunda sambil mencuci kentangnya gitu. Gue ketawa ngakak.
Iya juga sih. Jisung itu emang pinter banget dalam pelajaran, tapi kalo udah menyangkut hal-hal dapur gini, dia pasti duluan angkat tangan. Ck..ck..ck..
Bahkan dulu pernah waktu kelas 9 SMP, dia gue tinggal sama mama belanja sayur, sementara papa gue kerja, dan dia kebangun kelaperan. Dengan modal nekat, Jisung coba goreng telur--- tapi nyaris hampir bakar dapur.
Sejak saat itu, kita semua gak mempercayakan Jisung dalam hal masak-memasak gini.
Gue jalan ke pintu depan, setelah sebelumnya pamitan sama mama. Wafer keju yang dibeliin Jisung kebetulan udah mau abis, padahal dia belinya sekaleng. Enak soalnya.
Nah, maka dari itu princess kayaknya bakal gunain uang dari mama ini buat beliin wafer keju yang banyak. Bodoamat sama berat badan, well--- gue justru malah lagi berusaha keras biar berat badan gue nambah.
Bosen anjir dikatain tengkorak idup mulu sama temen. Kan, syaland.
Gue berjalan ke Supermarket depan komplek jalan kaki. Gak terlalu jauh banget sih, tapi lumayan juga ternyata buat gue ngos-ngosan. Mungkin karena gue udah lama gak olahraga juga kali ya.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga gue, sekarang gue lagi milih-milih aneka chiki gitu di rak-rak sebelah mie. Tepungnya Bunda udah duluan gue masukkin ke keranjang belanjaan, sebelum gue khilaf kelupaan sama tujuan utama gue ke sini.
Lagi nyari-nyari wafer keju sampe keliling-keliling supermarket ini entah berapa kali, akhirnya gue nemuin harta karun gue yang berharga itu--- ahh.. sialan, mana ditaroh di rak paling atas lagi!
Emang ya, mentang-mentang gue bogel, mereka jadi semena-mena gini sama istrinya Kim Taehyung.
Meletakkan keranjang belanjaan yang udah mulai penuh sama jajanan gue ini, gue sampe jinjit-jinjit semaksimal mungkin biar nyampe, dan bisa ngambil wafer favorit gue itu.
Tapi keknya alam lagi gak mendukung gue deh. Sampai,
"Akkhh..."
Jantung gue deg-degan banget sumpah. Baru aja gue hampir jatoh dan berantakin barang-barang disini, kalo aja gak ada Jeno yang sigap meganggin pinggang gue.
Dia natap gue gak kalah paniknya gitu dari gue.
"Kamu gapapa?" Tanya Jeno sambil bantuin gue berdiri tegak. Gue pelan-pelan mulai nyeimbangin tubuh gue sendiri. Aduhh.. anjir, punggung gue keram lagi.
Gue nganggukin kepala ragu, agak nahan sakit dipunggung. Jeno yang peka--- atau terlalu peka?--- mengerutkan dahinya, dan ngeliatin gue dengan sorotan mata yang susah diartiin gitu.
"Maaf, aku gak bermaksud lancang atau gimana. Aku cuman mau bantu. Tahan sebentar ya."
Tanpa nunggu jawaban gue, Jeno beralih megang pundak gue, dengan badan gue agak di bengkokkin (?) gitu sama dia. Gue agak memekik kaget, ketika bunyi 'krek' muncul dari sana.
Ya Tuhan, semoga tulang ini gak patah.
"Gimana? Udah enakkan?" Tanya dia. Gue ngangguk. "I-iya, makasih ya." Jawab gue yang ajaibnya punggung gue udah gak keram lagi. Ini Jeno ada bakat jadi tukang pijet atau gimana dah?
Selesai menyembuhkan keram gue ini, dan membeli chiki-chiki--- termasuk wafer keju yang diambilin sama Jeno tadi, kita keluar barengan.
Sebelumnya gue sempat liat belanjaannya di kasir, ternyata dia cuman beli minuman-minuman botol sama kalengan gitu, dan beberapa bungkus samyang.
Jelas gak sehat banget sih ini.
Karena rasa kepo emang udah bawaan lahir dan gak bisa ditahan kek kentut, gue menghela nafas berat. "Kamu kenapa beli kayak gituan?" Kata gue yang ngeliat Jeno lagi ngambil hoverboard-nya di kursi tunggu yang di depan supermarket gitu.
Asal amat nih orang naroh barang. Untung bukan anak Bunda gue.
Jeno malah garuk tengkuk lehernya ragu gitu mau ngomong, "Err... Udah lama gak makanin ginian, sekarang pengen."
Kita agak diem-dieman gitu sebentar, sampai gue keinget Bunda nungguin ini tepung. "Jen, kalo gitu aku pulang duluan ya. Bunda nungguin soalnya." Kata gue pamitan ke dia.
Jeno senyum manisnya, "Iya, aku juga mau pulang dulu." Kata Jeno, terus naroh hoverboard yang dia bawa tadi ke bawah.
Cowok yang pakai kacamata bulat dengan hoodie hitamnya itu melesat jauh di depan sana. Gue sedikit memicingkan mata, saat ngeliat Jeno bukan pergi ke arah rumahnya--- dia harusnya belok kanan dari pertigaan jalan, bukan lurus.
Jeno mau kemana?
***
---tbc.
Sipp. Maksa update sampe chapter ini dikit paraaahhh.
MAAPIINN YAAA :')
Lagi keabisan ide nihhh. Pengen langsung konflik biar greget, ehe :')
Papay~
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20