/05-28-20
***
Gue sekarang udah ada di rumah, setelah tadi dianterin Jeno pulang sama sopir pribadinya, sekitar 1 jam yang lalu.
Dan, disinilah gue sekarang-- makan malem bertiga di meja makan, dengan Bunda di depan gue, dan Jisung di samping kiri gue yang bener-bener gak bisa diem banget dari tadi.
Ngoceh mulu. Mana barbar banget lagi makannya, berantakan gitu nasinya kemana-mana. Untung Bunda sama gue adalah wanita yang penyabar.
"Eh iya, Kak. Lo kemana sih tadi? Belom cerita anjir sama gue!" Kata Jisung dengan nada hebohnya seperti biasa. Gue menghela nafas sambil ngambil minum. "Kan udah bilang sama Jeno." Kata gue gak mau menjelaskan secara spesifik kemana.
Lagian kecil-kecil udah kepoan banget, heran.
"Oh, kakak abis jalan tadi sama Jeno ya? Lain kali bilang kak, sama temennya itu siapa itu yang Dilan ganteng itu? Kasian dia nungguin di depan---" Kata Bunda gue yang tiba-tiba ke potong.
"Bunn!" Tegur Jisung sambil agak melotot gitu ke Bunda. Lah, ini apaan deh? Jaemin nungguin gue?
"Jaemin, maksud Bunda?" Tanya gue ke Bunda, setelah naroh lagi gelas ke atas meja. Bunda yang semulanya natap Jisung binggung, sekarang gantian natap gue terus malah nutupin mulutnya gitu pake tangan.
"Aduhh... Ya ampun Bunda lupa, malah ngasih tau." Kata Bunda ke Jisung, yang membuat Jisung langsung nenggelamin wajahnya ke meja. Gue natap mereka berdua kayak orang bego, karena gue gak tau apa-apa disini.
"Ini apaan sih main rahasia-rahasiaan. Bun, Jaemin beneran kesini tadi? Terus juga, Sung lo gak bilang apa-apa tadi!" Kata gue natap mereka bergantian. Terutama Jisung, yang mulai gak bisa dipercaya lagi sekarang.
Jisung yang gue tatap tajem begini sambil gue cubitin pinggangnya, langsung bangun, dan kayak ngasih ekspresi yang gak bisa terlalu gue pahamin.
Takut, binggung, ngerasa bersalah. Tau deh. Pokoknya cuman itu yang bisa gue liat saat ini.
"Lebih nurut ke Jaemin ya, daripada sama kakak kandungnya sendiri." Kata gue dengan nada dibuat agak sedih dan kecewa gitu. Sengaja gue giniin, karena Jisung emang paling gak kuat banget kalo tau gue kecewa sama dia.
Sesuai dugaan dan rencana gue, dia yang mendengar gue ngomong gitu langsung panik sendiri. "B-bukan gitu, Kak." Kata Jisung sambil ngeliatin gue yang nunduk ini dengan tatapan sendunya. Duh, gemes banget sumpah sama suaranya.
Sementara itu, Bunda yang udah tau akal bulus anak gadisnya ini buat ngerjain adeknya, memilih buat ninggalin kita dengan menyudahi makannya, dan langsung ke wastafel buat cuci piring.
"Kak..." Panggil Jisung--- ah, merengek lebih tepatnya. Cowok jakung itu kini ngeraih tangan kiri gue, terus kayak dielus-elus gitu punggung tangan gue.
Dalam hati, gue udah ketawa ngakak sama adek gue ini yang gampang banget dikibulin. Huhuhu, kasian tapi ngakak.
"Maap ih, Bang Jaemin yang nyuruh. Gue gak tau alasannya apa, tapi dia bilang bakalan traktir gue kebab telor, makanya gue gak ngasih tau lo." Kata Jisung jujur banget, sampe rasanya pengen gue gampar.
"Kebab telor doang anjir, gue bisa beliin lo segerobaknya!" Teriak gue yang langsung ngegas ke dia. Lagian gemes banget minta dihujat.
Mendengar itu, Jisung mengerjabkan matanya berkali-kali, sampe akhirnya dia hempas tangan gue yang lagi dia pegang. Membuat tangan gue ini kepentok meja.
Sialan nih anak.
"Aw!" Ringis gue begitu tangan gue kayak kerasa kesetrum gitu. Jisung ketawa ngakak. "Karma kan tuh, boong sama Pangeran!" Kata Jisung masih ngakak. Gue mendengus, terus nginjek kaki dia di kolong meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20