/06-08-20
***
Merenggangkan kedua tangan gue ini ke sembarang arah. Gue menghela napas lega, setelah ngerasa pemahaman sama hapalan materi gue udah cukup buat ulangan besok.
Gue melirik sekilas ke jam dinding di kamar gue ini, menunjukkan pukul 7 malem--- udah 4 jam gue duduk di meja belajar ini, dengan harapan gue bisa menjawab soal-soal di ulangan besok.
Gue beres-beres buku sebentar, sambil nyiapin catetan materi buat dipelajarin di sekolah nanti. Semuanya gue masukkin ke dalam tas, lengkap dengan seragam sekolah yang udah gue gantung di pintu.
Selesai dengan kegiatan gue tersebut, gue jalan ke arah nakas di samping ranjang tidur. Niatnya gue mau ngelepas charger ponsel, sambil mau ngelanjutin drakor sebentar, tapi gue terpaksa urungkan pas denger suara ketukan pintu dari luar.
"Kak, lo lagi ngapain? Makan di luar kuy. Gue laper."
Dengan agak males-malesan, gue pun akhirnya bangkit dari kasur kesayangan gue ini. Jalan ke arah pintu buat nyamperin si Jisung, dan--- begitu pintu kebuka. Bener aja Jisung lagi berdiri menjulang di sana, dengan hoodie item dia sama celana trainingnya.
"Bukannya tadi udah makan?" Tanya gue agak binggung gitu ke dia.
Btw, karena Bunda gue lagi nginep di rumah tante gue yang lagi sakit. Kita berdua terpaksa harus ditinggal di rumah, dengan lumayan banyak persediaan bahan makanan buat 2 hari ke depan.
Dan-- gue bisa bilang begitu ke Jisung, karena sebelum gue belajar, sebenernya gue ini udah masakkin Jisung ayam sama tempe goreng tadi. Dia bahkan udah makan 2 porsi. Itupun baru sekitar 3 jam yang lalu, dan sekarang ini anak udah kelaperan.
"Laper lagi, hehe. Pengen makan nasi goreng depan komplek, sama sate kambing. Terus pulangnya beli martabak manis sama telor. Boleh ya?" Kata Jisung dengan santainya, sementara gue melongo di tempat.
"Lo laper? Doyan? Apa lagi ngidam? Banyak banget itu ih. Emang gak begah itu perut?" Kata gue. Jisung geleng-geleng kepala. "Gak tau ihhh. Temenin ya ke depan. Kalo sendirian, berasa ngenes banget guenya." Kata Jisung sok imut gitu. Gue terkekeh.
"Yaudah iya. Bentar gue ambil jaket dulu." Kata gue, terus langsung buru-buru ngambil jaket di lemari, dan nyamperin Jisung balik. Dia masih berdiri nungguin gue di sana.
"Gak make yang tebelan aja? Ini mah bukan jaket kali. Ntar lo kedinginan." Kata Jisung ngomenin gue yang lagi make cardigan kain tipis gitu warna kuning. Ya, emang bukan jaket sih ini. Tapi mager banget kalo harus ngambil lagi ke dalem.
"Sama aja ah. Lagian cuman bentar doang. Gue gak selemah itu buat sakit." Jawab gue sambil melet-melet ke dia. Jisung malah mendengus. "Ganti, gak?! Ini tipis banget. Belom lagi celana lo pendek begitu. Di luar banyak cowok yang gak bener, Kak."
"Bawel ih. Mau gue temenin, gak?!" Kata gue yang jadi emosi balik. Lagian bawel banget heran. "Yaudah gausah. Gue beli sendiri aja. Biarin lo di rumah sendirian. Gue gak peduli." Kata Jisung galak.
Lah, kok ngeselin?
Jisung yang baru aja mau ninggalin gue dengan masang muka judesnya, gue tahan tangannya. Gue natap dia agak memohon gitu. "Jangan dong. Iya bentar, gue ganti dulu." Kata gue. Jisung ngangguk, dan saat itu juga gue langsung balik lagi ke kamar buat ganti baju, celana, sama jaket ini.
Emang ya, punya adek kek Jisung ini agak nyebelin. Walaupun juga sebenernya gue tau niat dia itu baik. Dia cuman pengen jagain gue--- argh... tetep aja nyebelin. Bodoamat.
Selesai nurutin perintah Jisung tadi, gue langsung turun ke bawah, menemukan dia yang lagi make topinya. Jisung menyadari kehadiran gue gitu, dia noleh. "Udah?" Tanya dia. Gue ngangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20