/06-12-20
***
Setelah kejadian kemarin, gak tau gimana caranya, gue tiba-tiba bisa langsung kebangun di kamar gue. Gue menggeliat sedikit di kasur, terus agak ngucek mata gitu.
"K, kak..."
Menolehkan kepala ke samping sambil memegangi kepala yang agak nyeri ini, gue langsung mendapati Jisung yang lagi nunduk gitu. Gue terdiam natap dia sayu. Sampe di detik berikutnya, Jisung langsung berhambur meluk gue. Bahunya bergetar banget.
"Maaf. Maaf gue udah marahin lo kemarin. Maaf juga gak nemenin lo di RS semalem. Gue bener-bener minta maaf." Kata Jisung dengan suara seraknya. Dia meluk gue erat. Sampe gak berapa lama kemudian, gue bisa rasain kalo bahu gue agak basah gitu.
Jisung nangis?
Mengganggukan kepala, gue bales pelukan dia. Gue tepuk punggungnya pelan, dengan dagu gue yang ditumpuin ke bahunya gitu. "Iya, gapapa. Gue juga minta maaf ya." Kata gue lirih banget. Nyaris gak kedengeran, kalo aja gue ngomongnya gak dideket telinga Jisung.
Setelah ngomong gitu, Jisung kayak semakin bergetar gitu. Pertahanan yang dia buat hancur sudah. Dia nangis sesenggukan dipelukan gue ini.
Kasian sama dia, gue agak menjauhkan badannya gitu. Berniat mau nenangin dia sambil liat mukanya, tapi malah di tahan sama dia. Jisung geleng-geleng kepala pelan.
"Gak mau. Gue lagi jelek." Kata dia yang suaranya gemesin banget. Gue terkekeh pelan, dan akhirnya milih nurutin kemauan Jisung. Gue peluk adek gue yang badannya udah lebih dari gue ini makin erat. Sesekali, gue elus rambutnya yang lembut.
Merasa cukup adegan teletubbies kita, Jisung mulai ngelonggarin pelukannya. Gue mencoba natap dia, tapi si Jisung malah nutupin mukanya pake kupluk jaketnya gitu. Dia nahan dengan tangannya, biar gue gak buka.
"Cie, bisa nangis juga ternyata." Ledek gue ke Jisung. Dia menjauh dari gue gitu, terus lari-lari kecil ke kamar mandi di kamar gue. Kemudian balik lagi, dengan komuknya yang udah segeran. Tapi tetep gak menutupi matanya yang keliatan sembab.
Gue cuman menggelengkan kepala melihat kelakuan adek gue itu.
"Em... Kak, mau ikut gak?" Tanya Jisung pas dia kembali deketin gue. "Ikut kemana?" Tanya gue balik, sambil benerin tatanan rambut dia yang di basahin pake air, menggunakan jari-jari tangan gue.
"I-itu, Kak Jeno dimakanin sekarang." Kata Jisung, setelah dia terdiam beberapa saat. Dia keliatan ragu mau ngomong ini ke gue. Melihat Jisung yang begitu, gue langsung coba senyum tipis. Meyakinkan dia kalo gue udah gapapa.
"Maaf, tapi gue gak kuat." Jawab gue, terus menarik tangan gue lagi dari kepala dia.
Suasana atmosfer kamar gue mulai canggung. Kita sama-sama bergulat dalam pikiran masing-masing. Gue menghela napas panjang. "Gapapa, kan? Gue bantu doa disini." Kata gue natap Jisung dengan sayu.
Sebenernya topik pembicaraan kayak gini paling sensitif banget bagi gue, karena selalu mengingatkan gue sama kejadian manis gue dan Jeno. Memutarnya diotak gue seperti film lama. Gue bener-bener gak kuat kalo harus ngeliat jasad Jeno dikubur di dalam tanah.
Memikirkan itu semua, hanya sesak di rongga dada yang bisa gue dapatkan. Air mata gue udah terlalu kering buat nangisin penyesalan terbesar gue ini. Dengan cepat, gue langsung nunduk.
"M-maaf. G-gue gak maksud gitu, tadi---"
"Gapapa. Gue ngerti." Kata gue motong ucapannya. Gue ngedongak, menatap Jisung yang keliatan kayak merasa bersalah gitu. "Lo mau ikut makamin Jeno, kan? Yaudah sana ganti baju dulu. Gue di rumah sendiri aja gapapa kok." Kata gue yang coba merubah suasana.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20