20. HAI MANTAN - Rooftop

750 99 7
                                    

/05-26-20

***

"Ih, apaan sih!" Kata gue sambil buang muka ke sembarang arah, yang gak berapa lama kemudian, gue dapat denger suara kekehannya Jeno. Yaelah si anjir, perasaan gue dimainin semudah ini dong.

"Padahal aku serius bilang, kalo kamu itu gemesin pas lagi marah gini." Kata Jeno terus nyuapin cheese cake yang sama kayak gue ke mulutnya. Sementara gue ngeliatin pergerakan dia itu sambil agak bengong.

Jeno itu paling gak suka banget sama makanan atau minuman yang berbau keju. Bisa dibilang dia ini kebalikan gue banget. Dan melihat Jeno hari ini ikut makan makanan yang gak dia suka ini, membuat gue sedikit terheran-heran.

Merasa diperhatiin sedari tadi sama gue, Jeno mendongakkan kepalanya. Kita bertukar tatap sebentar, sampe akhirnya gue tersadar pas dia lagi dan lagi ngelemparin senyuman laknatnya ke gue.

Duh, diabetes deh gue hari ini di senyum-senyumin mulu sama dia.

"Cie ketauan merhatiin aku." Ledek Jeno ke gue yang kayak orang bego garuk-garuk pangkal hidung padahal gak tau apa faedahnya.

Gue berdecak, abis itu langsung buru-buru menyambar ponsel yang tadi gue taruh di atas meja. Daripada makin malu diledekin sama Jeno, mending gue main ponsel.

"Ishhh... Balikin Jeno!" Pekik gue kesel, begitu ponsel gue yang baru aja gue pegang, langsung direbut sama Jeno. Dia ngangkat ponsel gue tinggi-tinggi, biar gue gak sampe ngerebut nya.

"Kamu pikir aku ngajak kamu ke sini mau ngapain, Kayna?" Kata Jeno yang malah nanya ke gue. Lah, mana gue tau. Orang gue gak tau. Oke, gue gak seberani itu jawab begitu ke Jeno, makanya sekarang gue cuman masang wajah binggung.

Jeno menghela nafasnya. Dia masukkin ponsel gue tadi ke kantong celananya, terus tiba-tiba berdiri sambil narik tangan gue. Gue yang udah kaget duluan, saat ini gak bisa apa-apa selain nyamain langkah kaki dia yang lebih cepet dari gue.

Jeno membawa gue ke atas rooftop cafe, dengan kita yang tadi lewat halaman belakang gitu. Beberapa pegawai dari cafe ini sempet ngeliat ke kita gitu, tapi anehnya mereka malah senyum, dan gak ada niatan negur kita.

"Nah, sampe!" Kata Jeno, setelah kita selesai naikin anak tangga teratas ini--- sekarang kita udah ada di atas rooftop cafe, dan gue gak bohong kalo pemandangan disini ternyata bagus banget. Gak kayak rooftop kebanyakan yang cuman hamparan tempat kosong dan kotor, disini bersih dengan pemandangan pepohonan yang banyak gitu.

Seakan emang dibuat senyaman mungkin buat orang berkunjung ke sini.

"Bagus banget." Gumam gue takjub, sambil natap suasana burung-burung yang berkicau gitu dipohon.

Gue hirup oksigen sambil nutup mata, kemudian gue buka mata, dan mendapati banyak gelembung-gelembung yang dari sabun gitu di sekitar gue.

"Kamu niat banget." Kata gue begitu ngeliat Jeno yang ternyata dalang dari hadirnya gelembung-gelembung ini. Cowok yang kini cuman make celana training hitam panjang sama kaos hitam lengan pendek itu, lagi nembakin gelembung-gelembung tadi ke arah gue dengan mainan anak-anak yang bentuknya lumba-lumba gitu.

Dia senyum-senyum terus nyamperin gue. "Gimana? Suka?" Tanya dia ngasihin mainan yang dia pegang tadi ke gue. "Banget!" Kata gue sambil nembakin gelembung-gelembung gitu ke atas kita--- ahh, ke atas gue sih lebih tepatnya. Gue gak sependek itu buat nembakin ke atas kepala Jeno.

"Syukur deh, kalo kamu suka. Gak sia-sia berarti kejutan aku ini." Kata Jeno sambil ngusak kepala gue. "Eh iya, emang kamu dalam rangka apa sampe buatin beginian? Bukannya ulang tahun aku masih lama?" Tanya gue yang akhirnya tersadar.

Ulang tahun gue masih 23 September, masih lama banget. Sementara dia 23 April, udah lewat banget. Terus dia buat kejutan begini buat apa coba? Apalagi err--- kita kan gak ada hubungan apa-apa lagi.

Mendengar pertanyaan gue itu, Jeno dengan senyuman pemikatnya, natap gue. Membuat gue agak deg-deg an. Pengen teriak, tapi gue gak sebodoh itu. Jangan bilang dia mau... ngajak balikan?

"Aku tau ini emang agak gimana gitu buat kamu. Tapi, aku bener-bener berharap banget kamu mau, dan gak marah sama pengakuan aku ini." Kata Jeno natap gue lekat. Gue gigit bibir bawah gue, dan nahan biar gak senyum.

"Aku... aku mau kita jadi sahabat, Kay." Kata Jeno kemudian, setelah menjeda kalimatnya beberapa saat. Gue langsung natap dia kosong tanpa ekspresi.

"Aku gak pengen dengan status kita yang cuman 'mantan' ini ngebuat kita jadi canggung. Aku pengen kita bisa kayak dulu yang saling tukar cerita, ketawa tanpa canggung, main bareng, dan hal-hal lain yang membuat kita bener-bener kayak sahabat."

"Selama ini aku sadar, kalo kita emang udah gak deket kayak dulu lagi. Sebenernya aku gak terlalu mempermasalahin kalo sama ini, tapi yang buat aku bilang gini adalah karena kamu semakin ngejauh dari aku. Padahal aku masih butuh kamu."

"Kedengeran emang gak tau diri sih aku emang, udah maksa kamu mutusin aku, dan tiba-tiba dateng bilang begini. Tapi, please. Aku bener-bener butuh kamu, Kay. Aku gak masalah harus sampe berlutut sama kamu, asalkan kamu mau kita sahabatan. Kalo perlu aku bisa lakuin itu---"

"JENO APAAN SIH?!"

Jeno yang baru aja mau memposisikan diri berlutut di bawah gue, langsung gue cegah dengan megangin bahunya dan natap dia galak. Apaan coba pake begini segala.

Please lah, dia cowok, sementara gue cewek... Gue gak sesuci itu, dan Jeno juga gak sering itu, sampe harus ngelakuin hal bodoh kayak tadi.

Menghela nafas, gue liat Jeno sekarang nunduk di hadapan gue. Bener-bener nunduk. Sampai-sampai gue jadi gak tega sendiri ngeliat dia begini. Dan, kemudian dapet keberanian entah dari mana, tiba-tiba kedua tangan gue terulur megang kedua sisi pipi Jeno.

Gue sedikit angkat sampai bisa natap mata gue. Kita tatap-tatapan. Bisa gue liat mata Jeno sedikit berkaca-kaca.

"Kamu gak harus ngelakuin hal gila kayak tadi, Jen cuman buat jadi sahabat aku. Semua manusia pernah salah, dan kamu jangan pernah ngerasa kamu adalah orang yang paling berdosa dengan mutusin aku. Aku juga mau minta maaf sama kamu, karena udah menjauh. Aku cuman takut berharap lebih lagi sama kamu." Kata gue tulus dan terang-terangan.

Gue bener-bener ngeluarin kata-kata itu dari hati, setelah ngeliat sebagaimana frustasinya Jeno tadi. Gue juga ngungkapin semuanya langsung ke dia, tanpa meduliin rasa malu lagi.

Gue cuman pengen dia ngerti perasaan gue, dan alasan kenapa gue jauhin dia. Karena gue tau, Jeno emang gak sepeka itu sama orang lain. Pacaran sama Jeno hampir 3 tahun, membuat gue mulai mahamin karakter dia.

"Walaupun agak sakit buat ngungkapin ini, tapi gapapa. Aku juga gak mau terlalu lama nyimpan perasaan ini, sampai nantinya aku takut terobsesi sama kamu."

Gue nutup mata sebentar sambil narik nafas dalam, kemudian gue buka mata lagi dengan mengulum senyuman tipis yang agak gue paksain.

"Mulai hari ini, Lee Jeno. Kita adalah sahabat!"

***

---tbc.

DRAMA BGT WOOEE BODOAMAT... BODOAMAT... AKU GAK BACA!!!

Papay~

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang