/04-16-20
***
Sesuai sama rencana kita tadi, gue sekarang mau berangkat ke Mall sama Jeno dengan langsung, tanpa pulang ke rumah dulu. Jadi, sekarang kita ke sana masih pake seragam sekolah.
Kata Jeno kelamaan kalo harus pulang dulu. Nanti gak bisa lama-lama mainnya. Yaudah iyain.
Jam pulang sekolah di sini itu sekitar pukul 3-an, kadang bisa lebih lama atau lebih cepet tergantung sama situasi tertentu. Dan sekarang di sekolah gue lagi dipulangin lebih cepet karena guru-guru mau rapat gitu--- jadi, kita pulang jam 2.15.
Berasa masih SMP.
Gue sama Jeno sekarang lagi jalan beriringan di koridor sekolah buat ke tempat parkiran, yang letaknya ada di dekat pintu gerbang gitu.
Baru gini aja, gue udah mulai mendengar banyak bisikan-bisikan dari cewek-cewek yang iri sama gue.
"Itu bukannya mantan Kak Jeno ya?"
"Ew, murahan banget deketin Jeno lagi."
"Denger-denger si cewek yang mutusin."
"Gak tau diri parah sih itu mah."
Gue menghela nafas pasrah waktu mereka dengan terang-terangan gosipin gue begitu. Gue milih nunduk sepanjang jalan. Jeno yang menyadari gue nunduk begini, dia tiba-tiba langsung ngeraih tangan gue.
Dia genggam erat, sambil deketin kepalanya ke dekat telinga gue. Gue sampe meremang denger suaranya yang berat gitu. "Gak usah didengerin. Gak penting." Kata Jeno terus ngulurin tangannya ke dagu gue, dia ngarahin gue biar gak nunduk terus.
Kita akhirnya ngelanjutin jalan, dengan Jeno yang terus gengam tangan gue.
Jeno lagi makai helm-nya, dia ngeliat gue sesaat yang lagi berdiri di samping motornya, nunggu dia nyuruh gue naik dulu.
Abis itu bukannya nyalain mesin motor, Jeno malah ngerogoh tas ranselnya gitu, dia ngeluarin hoodie merahnya dan ngasih ke gue.
"Iketin aja dipinggang. Aku gak suka kalo banyak yang liat nanti." Kata Jeno menyadari gue yang malah benggong.
Tunggu, kenapa gue jadi salfok sama kalimat terakhirnya?
"Kay?" Panggil Jeno karena gue gak bereaksi apa-apa.
Dengan cepat, gue langsung iyain aja dan mengabaikan kata-kata dia barusan. Bisa gila gue kalo mencernanya terlalu baik-baik.
Cuaca kota Jakarta hari ini lagi panas banget. Banyak mobil dan motor yang sibuk bunyiin klaksonnya masing-masing, sampe kedengaran bising dimana-mana. Ck. Padahal itu gak ada gunanya sama sekali.
Gak bakalan bisa juga menghindari macet.
Tapi gue tetep bersyukur karena macetnya sekarang gak semacet kayak di restoran waktu itu. Gue mandangin ke sekitar jalan, terus gak sengaja malah bertukar pandangan sama abang-abang yang bawa sepeda tapi dinaikin ke motor gitu.
Dia ngedipin gue sambil senyum-senyum gaje yang bikin gue enek, tapi pengen ngakak karena komuknya.
Sadar dengan aksi abang-abang tadi, Jeno berdecak kesel gitu, terus langsung auto beranjak dari sana dengan nyelip-nyelip kendaraan lain. Dia ngebut.
Jujur, gue agak deg-degan parah sih. Gara-garanya samping kanan kita itu truk gede banget, dan samping kiri kita itu semacem kaya sungai gitu--- walau gak terlalu dalem, tapi tetep aja gue takut.
Dalam hati, gue terus memanjatkan doa-doa dan surat-surat pendek yang gue hafal biar diberikan keselamatan sampe tujuan sama Jeno.
Please gue gak mau mati muda, gue belom ketemu sama Kim Taehyung di Korea.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20