08. HAI MANTAN - Chaewon?

1K 144 8
                                    

/04-17-20

***

"Kay, kenapa sih? Dari kita makan tadi kamu diem terus." Kata Jeno narik tangan gue yang mau langsung ngeloyor ke dalem. "Kamu lagi gak marah kan sama aku?" Tanya Jeno lagi. Kali ini suaranya lirih banget, hampir gak kedengeran.

Duh, gue gak tega sumpah. Tapi di lain sisi gue juga takut sama anceman dari pesan itu.

Selama kita di makan di Mall tadi, gue emang lebih banyak diem dibanding sama Jeno yang selalu coba ngajak gue ngobrol.

Awal-awal dia maklumin gue yang nanggepin atau jawab dia singkat, tapi lama-kelamaan dia akhirnya nanya juga ke gue kenapa.

Dan tentu gue gak akan cerita ke Jeno tentang pesan tadi, jadi gue ngambil jalan tengah, dengan jawab 'gapapa.'

Jeno yang merasa kurang puas dengan jawaban gue, terus nuntut gue buat jujur, sampe berakhir kita agak debat di Mall tadi.

Gue kesel banget karena terus dicerca terus sama Jeno. Gue marah, dan mau mutusin buat pulang sendiri, tapi Jeno gak ngizinin, sampe akhirnya kita pulang bareng lagi.

Kalo diinget-inget kejadian di Mall tadi, asli gue geli banget karena bisa se-childish itu sama Jeno. Tapi gue juga gak tau harus apa buat ngehindarin pertanyaan dari Jeno.

Gue geleng-geleng kepala lemes. Gue bener-bener butuh istirahat sekarang. Gue capek banget. "Enggak, Jen." Kata gue lagi, entah ke berapa kalinya saat Jeno nanya pertanyaan yang sama.

Jeno ngehela nafas panjang. Dia ngelepasin tangan gue. Mungkin dia juga males dapet jawaban itu mulu, atau gak mau buat gue marah?--- "Yaudah, aku pulang dulu. Titip salam buat Bunda kamu."

Jeno udah nyalain mesin motornya, dia udah pergi dari hadapan gue, setelah ngasih fake smile-nya. Gue ngeliat punggung dia makin jauh karena dimakan sama jarak.

Lee Jeno, maafin aku.

***

Hari ini, gue masuk sekolah seperti biasa. Mapel Geografi sekaligus ulangannya dari Bu Seulgi udah anak kelas gue lewatin tadi. Gak tau deh kalo buat nilainya berapa, yang menting gak di bawah KKM, gue udah bersyukur sih. Bu Seulgi pasti gak ngasih remed soalnya.

Sekarang harusnya udah masuk jam Sejarah--- Pak Sehun lagi, tapi tadi ada guru piket yang ke kelas kita, dan bilang Pak Sehun gak bisa ngajar karena sakit, yang jujurnya disambut dengan sorakan kebahagiaan sama seisi kelas gue.

Murid laknat emang kita ini.

Karena gabut mau ngapain, sementara hasil tugas Sejarah udah selesai duluan dengan kebersamaan tadi, seperti biasa kelas gue rame kek pasar.

Gue, Minju, sama Chaewon yang gak mau kalah--- akhirnya kita juga ikut anak cewek-cewek lain, dengan milih bangku kosong di belakang gitu buat sasaran tempat julid.

Gak bener-bener julid kok. Sesekali kita juga ngomongin diri sendiri atau cerita-cerita biasa.

"Gue deg-degan njir, ulangan banyak yang ngasal tadi. Mau nilai berapa coba!" Kata Chaewon yang langsung nenggelemin kepalanya di meja. Rambutnya yang coklat lurus itu sampe nutupin wajahnya gitu.

"Yeuu. Emang lo doang. Gue malah belom belajar sama sekali. Si tetangga ditanyain semalem malah off." Kali ini giliran Minju yang ngomong. Matanya ngelirik ke gue gitu pas akhir kalimat, bermaksud nyindir gue.

Ya, gimana gak off coba? Kalo pulang dari Mall--- sekitar jam 8-an, gue langsung milih tidur karena kepikiran mulu sama pesan-pesan teror itu.

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang