/06-05-20
***
"Ini lo makan dulu. Gue udah beliin lo roti banyak. Inget, pura-pura bahagia itu juga butuh tenaga."
Jaemin ngambil posisi duduk di sisi ranjang UKS yang gue tidurin ini. Dia nyodorin gue se plastik gede gitu, yang isinya berbagai macam roti sama minuman.
Btw, iya, gue saat ini emang lagi di UKS ditemenin sama Jaemin-- setelah kejadian tadi. Entah apa yang dia omongin ke guru, sampe Jaemin bisa bilang katanya gue diizinin istirahat disini.
Ahh, iya, Minju sebenernya juga sempet kok nemenin gue disini dulu sebelumnya, pas waktu Jaemin ke minimarket deket sekolah. Dia juga keliatan khawatir banget, tapi sayang, abis itu langsung dipanggil sama Pak Suho buat remedial.
Gue memutar bola mata males pas Jaemin nyindir gue dengan ucapannya tadi. Nyebelin anjir, padahal tadi aja manis banget ke gue. "Bodoamat." Jawab gue judes, tapi kontras dengan tindakan gue yang ngeraih kantong belanjaan dari Jaemin.
Gue ngambil salah satu roti sisir di sana yang paling gede satu, terus gue makan dengan lahap.
Jaemin mencibir. "Hilih. Sok-sokan judes ama gue, tapi makanan dari gue dimakan juga." Kata Jaemin, terus ngambil ponselnya gitu dari saku seragamnya. Satu kakinya dia naikin gitu, terus ponselnya diputer 90 derajat.
Hm, tau nih gue, dia ngapain.
"Lo samaan ah, kalo mau main game. Gue mau tidur keberisikan." Kata gue setelah nyelesain kunyahan roti gue yang terakhir. Gue buru-buru ngambil minum botolan gitu dari plastik. "Iye-iye. Sensi amat." Kata Jaemin yang ngalah duduk di pojokan gitu. Di sana ada satu kursi kayu, yang gak kepake.
Mengambil posisi tidur gitu, gue natap langit-langit UKS ini. Bayangan-bayangan kejadian di kantin mulai memenuhi isi pikiran gue, yang ngebuat gue pengen nangis lagi rasanya. Tapi gak bisa, karena air mata gue udah bener-bener kering, setelah gue nangis tadi.
"Jaem," Gue manggil Jaemin lirih, tapi mata gue masih ngeliat ke arah atas langit-langit. "Hm?" Jawab Jaemin cuek-- masih fokus ke layar ponselnya. Ya, udah bagus dia jawab sih, padahal gue ngira dia gak denger karena suara gue yang kelewat kecil.
Gue diem lumayan lama gitu. Jaemin yang nyadarin gue gak jawab apa-apa, langsung ngebela nafas berat. Dia kembali masukkin ponselnya ke saku, terus natap gue. "Kenapa?"
"Engg... Menurut lo, apa hubungannya Jeno sama Chaewon?" Tanya gue ke Jaemin sambil bales natap dia. Jaemin diem beberapa saat, sampe akhirnya dia jawab sambil senyum tipis. "Lo cemburu?" Heh, apaan sih?!
"S-siapa bilang?!" Kata gue kemudian, jadi gugup. "Ck. Dari respon lo aja bahkan udah jadi jawaban yang bertolak belakang sama ucapan lo." Kata Jaemin. Gue langsung balik natap langit-langit.
Ini Jaemin dukun apa gimana sih? Ngeri gue kalo lama-lama deket dia gini. Tar kebongkar semua lagi rahasia gue.
"Gue tau kok, kalo lo emang masih suka sama Jeno. Dan, menurut gue wajar aja sih, kangen sama mantan gitu. So, yeah-- lo banyak-banyak bersabar aja yak."
Jaemin yang tiba-tiba udah ada disamping ranjang gue. Cowok itu nepuk-nepuk kepala gue sambil nyengir jail minta ditabok-- ngeledekin gue, karena posisi gue yang gamon begini.
Sialan, gue pikir dia mau ngasih kata-kata motivasi, atau apa gitu yang faedah. Ternyata...
"Ba-cot!" Kata gue, abis itu nepis tangannya dari kepala gue. Jaemin makin ngakak, dengan suaranya yang berisik banget. Ini kalo ketauan guru disangka bolos, gimana anjir!
"Gak bisa diem banget ihhh... Gue mau tiduuurrrrr!" Teriak gue gitu ke Jaemin, dengan agak nendang-nendang kaki ini ke sembarang arah. Jaemin langsung auto mingkem. "Iyaa-iyaaaa. Salah mulu cogan." Dengus Jaemin, kemudian anak itu balik lagi ke tempatnya yang tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20