10. HAI MANTAN - Baikan?

1K 138 2
                                    

/04-21-20

***

Isi dari chat Jeno tadi siang ternyata gak main-main, dia beneran nelepon gue sekarang.

Yah, walaupun gue juga tau kalo dia emang gak pernah makan ucapannya sendiri, apalagi janjinya--- kecuali buat keputusan pacaran sama gue, yang janjinya akan bertahan sampe kita nikah.

Ew... So creepy, dan anehnya gue baru nyadar sekarang.

Ck.ck.ck

Mengerakan jari telunjuk ke gambar telepon berwarna merah, gue kembali melanjutkan baca ebook vampir ini. Gak tau kenapa, akhir-akhir ini gue lagi suka genre yang vampir-vampiran gini.

Gue tarik notif layar ponsel ke bawah, saat ini udah jam 7 malem. Gue udah baca 2 jam lebih di kamar, karena emang lagi gak ada PR apa-apa. Minggu depan gue udah PTS.

Haahh... Rasanya waktu berjalan cepet banget, perasaan baru kemarin gue loncat-loncat kegirangan karena berhasil ke terima di SMA favorit itu. Dan sekarang, gue harus mempersiapkan diri buat masuk ke dunia perkuliahan.

Oh iya, gue rencana mau ambil jurusan psikologi gitu sih di UI. Well--- gue dari kecil emang suka nganalisis tingkah orang-orang gitu, dan gak jarang apa yang gue tebak tentang isi pemikiran orang itu betul.

Oke. Jangan kalian bilang gue cenayang, karena faktanya gue tetep seorang bidadari yang cantik jelita, menawan, dan rupawan.

Gak ada kaitannya sama cenayang. Anata paham?

Sampai pada akhirnya, bola mata gue berhenti bergerak. Kedua pasang mata gue perlahan-lahan tertutup, saat terlalu fokus baca ebook ini.

***

Jantung gue berpacu cepat dengan keringat yang terus bercucuran di pelipis. Gue berlari sekuat tenaga, setelah ninggalin Jisung yang masih sibuk markirin motor di tempat parkiran.

Dia teriak-teriak keras manggilin gue, tapi gue bodoamatin. Ini semua salah dia yang milih main game dulu sebelum berangkat sekolah, bukannya langsung pake sepatu, dan sarapan--- membuat kita berdua telat masuk sekolah, apalagi di jalan macet parah.

Ya, dia enak masih kelas 10 bandel-bandel dikit gak masalah, apalagi dia anak cowok terus berprestasi gitu. Lah, gue? Udah kelas 12, cewek, bego, mageran. Boro-boro berprestasi.

Arghh... Sumpah pengen gue telen idup-idup aja tuh anak!

Berdecak kesal saat ada guru piket di depan pintu gerbang, gue sekarang kehilangan akal harus ngapain. Kalo kesana yang ada gue pasrah jadi santapan Pak Suho dan kawan-kawan. Dan, kalo gue puter balik gak mungkin. Mau kemana coba gue?

Gak mungkin pulang lagi, setelah waktu gue abisin sama Jisung kebut-kebutan di jalan, udah kayak orang yang menentang maut.

Memilih buat mengikuti feeling, gue mutar balik ke arah belakang padahal gue sendiri juga gak tau mau kemana---

"Park Kayna?"

Anjir! Ragu-ragu gue menoleh ke belakang, mendapati Pak Suho yang kini tengah pegang penggaris papan tulis kayu gitu. Dan, jangan lupakan tatapan tajam dia yang membuat gue skak mat di tempat.

"Sudah terlambat, sekarang malah mau bolos?" Kata Pak Suho yang ngeliatin gue lagi nunduk. Sumpah gue deg-degan parah ini mah.

Pak Suho ini guru killer di sekolah gue btw. Menurut anak-anak di kelas gue, dia itu orangnya tegas banget, dan gak mandang cowok atau cewek murid yang udah ngelangar aturan sekolah.

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang