/06-09-20
***
"Pffttt... GELI ANJER BANG!"
Jisung yang awalnya lagi menikmati nasi goreng favoritnya, hampir aja mau tersedak pas denger Jaemin bilang gitu ke gue. Dia masih ketawa-ketawa sambil mukulin meja gitu. Membuat beberapa orang disini ngeliatin kita.
Merasa malu sama kelakuan adek gue ini, gue langsung ngasih kode ke Jisung lewat tatapan tajem. Untung aja dia ini golongan cowok yang peka banget. Jadi dia bisa ngerti kodean gue, dan langsung diem.
Gue mengalihkan pandangan ke Jaemin, pas Jisung lagi minum dengan masih sambil senyum-senyum gitu. Bisa gue liat Jaemin juga sama kayak gue-- natap Jisung sengit, sampai akhirnya dia balik makan nasgor dihadapanya dengan bete.
"Bocil mana paham sih." Gumam Jaemin sambil nyendokin nasgor ke mulutnya. Dia kunyah dan telen cepet, seakan dia belom makan bertahun-tahun. Jisung yang ngedenger itu, langsung kembali ketawa ngakak lagi.
"Anjirlah, ngakak gue Bang. Sejak kapan coba lo se-geli ini?" Kata Jisung sambil geleng-geleng kepala. "Sirik bilang Bos!" Bales Jaemin. "Jih, gak guna amat gue sirik ama lo!" Kata Jisung terus nyendokin wortel yang tadi udah dia pinggir-pinggirin buat dimakan terakhir.
Btw, Jisung ini emang suka gitu sama wortel yang ada di nasgor sini. Katanya rasanya manis gitu, dan dia udah kebiasaan bakal minggir-minggirin itu wortel buat dimakan akhir-akhir.
Melihat piring Jisung sama Jaemin yang udah abis, gue langsung buru-buru ikut ngabisin ini nasi yang tinggal setengah. Duh, mana udah kenyang banget ini.
"Sung, abisin dong. Gue kenyang." Kata gue sambil ngedeketin piring gue ke dia. Si Jisung ngangguk-ngangguk gitu, terus langsung makan nasi goreng gue. Sementara gue cuman ngeliatin cara makan dia yang kayak rakus banget, sampe-sampe gue lupa minum.
"Nih, minum dulu." Kata Jaemin yang tiba-tiba nyodorin gue teh anget. Gue senyum tipis ke dia, terus nerima teh anget itu. "Makasih." Kata gue. Jaemin bales senyum juga. "Sama-sama." Kata dia.
"Bocil kek gue bisa apa?" Jisung sekarang lagi akting makan nasgor dari gue tadi, dengan ekspresi wajah sok dramatis gitu. Dia ngucek-ngucek matanya, seakan dia lagi nangis. Gue yang kesel sama kelakuan dia, langsung noyor kepalanya.
"Anjirlah ini mah nasib gue." Dengus Jisung, setelah itu berdiri dari kursinya. Ninggalin kita berdua. Dia jalan nyamperin ke tukang nasi gorengnya gitu, yang membuat gue sama Jaemin melotot.
"Bang, saya nanti dibayarin sama yang jaket merah itu ya. Dia ada janji tadi mau traktir."
Setelah ngomong gitu, dengan gak tau dirinya, si Jisung langsung lari keluar. Meninggalkan si Jaemin yang gue yakini lagi mengumpat dalem hati. Mukanya keliatan nahan emosi gitu, terus dia ngelemparin senyuman fakenya ke gue.
"Bentar ya, gue bayar dulu."
***
"Tunggu bentar, gue mau ngambil uang dulu ke dalem."
Gue sekarang udah nyampe di depan rumah, dengan Jaemin yang nganterin gue tadi. Jisung? Jangan ditanya. Paling dia sekarang lagi rebahan di sofa depan, sambil nontonin Frozen. Adek lucknut emang, ninggalin kakaknya begini.
Baru aja mau masuk ke dalem, si Jaemin malah nahan tangan gue. "Gak usah. Nasgor doang. Jarang-jarang juga kan, gue traktir lo." Kata Jaemin, yang entah kenapa belakangan ini sering senyum mulu.
"Seriusan? Udahlah gapapa. Gue gak enak sama lo." Kata gue sambil mau jalan masuk lagi, tapi Jaemin jadi makin ngeratin pegangannya. "Gak usah dibilang. Ngeyel banget, gue pacarin nih." Kata dia sambil ngedeketin mukanya ke depan muka gue gitu. Gue melotot.
"Gak jelas ihhh!" Kata gue sambil mukul-mukul brutal badannya. Dia ketawa-ketawa gitu, terus nahan tangan gue, biar gak mukulin dia. Jaemin ngusak-ngusak kepala gue kayak gemes gitu. "Iya-iya, maaf. Gue pulang ya?"
"Pulang tinggal pulang. Ngapain nanya." Kata gue terus ngeliat ke samping gerbang. Semoga aja si Jisung gak ngeliat keluar. Bisa abis gue dibully sama dia, kalo sampe Jisung tau gue sama Jaemin kayak gini.
"Hahahaha. Yaudah iya. Malem beb." Kata Jaemin, sampe akhirnya dia ngelepasin tangan gue. Dia dadah-dadah gitu, sambil ngelemparin flying kissnya. Gue bergidik ngeri di depan Jaemin, padahal dalem hati udah pengen teriak aja di tempat.
Gue senyum kecil, terus buka gerbang rumah. Sampe akhirnya gue terdiam beberapa saat. Lah, Jaemin ke rumahnya jalan kaki?
***
"Jaemin!"
Cowok yang baru aja dateng ke kelas itu, keliatan lagi bahagia banget dari pancaran wajahnya. Dia senyum ke gue, pas gue panggil namanya, terus jalan nyamperin kursi gue.
"Pagi cantik." Kata Jaemin yang ngasih senyuman andalannya. Manis banget, dan untung aja gue bisa tahan. "Semalem itu emang lo naik apaan dah? Gak mungkin kan lo jalan kaki ke rumah?" Tanya gue to the point, setelah mendengus buat bales sapaan dia tadi.
Bisa gue liat, ekspresi Jaemin kayak berubah gitu. Dia diem beberapa saat, sampe akhirnya dia senyum lagi. "Gak ada basa-basi dulu gitu? Penting banget kayaknya itu pertanyaan." Tanya Jaemin. "Kelamaan. Mau lanjut belajar lagi." Kata gue sambil ngeliatin buku-buku gue yang tergeletak di atas meja ini.
Jaemin senyum. "Cie, rajin amat si cantik." Kata Jaemin jadi ngegombal. Duh, stop dong Jaem. Gak kuat gue tuh. "Ish. Ngalihin topik. Cepetan jawab, gak?!" Kata gue galak. Jaemin keliatan pura-pura binggung gitu. "Jawab apa? Perasaan kamu? Iya, aku juga suka kamu kok."
"Bodoamat, Jaem. Gak denger lagi baca." Final gue pada akhirnya, karena terlalu capek kalo harus melanjutkan komunikasi berfaedah sama Jaemin.
Masih banyak materi yang harus gue persiapin hari ini, buat ulangan nanti, dibanding harus ngeladenin si Jaemin--- kang ngalus.
***
---tbc.
Maap, lagi bucin sama Na Jaemin akutuh.
Btw, dikit banget wkwkwk.
Papay~
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20