/04-23-20
***
Play mulmed biar gak sepi yaa, hehe. Btw ati-ati gumoh karena part ini agak lebih panjang dari part sebelumnya :) /mungkin?
***
Meneliti sekali lagi penampilan diri gue di depan cermin besar ini--- dress brokat biru selutut dengan rambut yang digerai, plus tambahan bando mutiara kecil-kecil di sekitar kepala gue.
Saran Bunda bener-bener aneh. Dan lebih anehnya lagi, gue iyain karena gak mau ke potong uang jajan.
Pengen banget rasanya gue cepet-cepet ganti outfit gue saat ini, jadi pake celana jeans biasa sama sweater--- tapi, Bunda pasti teramat murka nanti sama anak gadisnya ini.
"KAYNNAAA CEPET TURUN. JENO UDAH NUNGGUIN KAMU LAMAA!" Teriak Bunda yang kedengeran mengeleggar sampe kamar gue. Padahal Bunda di lantai bawah, dan gue di lantai 2.
Hebat emang Bundaku ini.
Berdecak pelan, gue tetap jawabin suara Bunda tadi. Bisa auto sate gue, kalo tau anaknya gak sopan gini. "IYAA BUNNN!" Kata gue terus ngambil ponsel di atas kasur sama tas selempang kecil.
Baru aja sekali lagi gue mau ngaca,
"KAMUNYA LAMA---"
"IYAA-IYAAA. AKU TURUN!" Kata gue langsung buru-buru ambil highheels putih yang ditaroh di belakang pintu--- oke, kalian gak perlu tanya lagi, kali ini suruhannya siapa gue suruh pake beginian.
Kalo boleh pilih, mendingan gue nyeker sumpah. Daripada bikin kaki gue menderita nantinya.
Mencoba secepat kilat yang gue bisa, gue bahkan agak kesulitan cuman buat sekedar napakkin kaki ke lantai. Tumit gue terasa linu banget, soalnya gue belum pernah pake highheels sebelumnya.
Iya tau, gue norak banget emang. Tapi guenya juga gak betah pake beginian.
Dalam hati, gue berdoa semoga hari ini jadi hari pertama dan terakhir gue makai sandal sialan ini.
Perlahan-lahan, gue mulai bergerak menuruni tangga sambil terus meganggin benda di sekitar. Dan, saat ini gue tengah berpegangan erat banget sama pegangan tangga.
Berasa auto nenek-nenek anjir gue. Udah jalannya lemot banget, masih peganggan begini lagi.
Sambil menuruni tangga, gue liat ke arah bawah menemukan Jeno yang lagi diajak ngobrol sama Bunda. Dia senyum-senyum manis tapi malu-malu gitu, setiap kali Bunda gue bilang dia ganteng.
Sampai--- mungkin karena suara dari langkah highheels gue yang agak berisik ini, Jeno noleh ke gue. Kita bertukar pandangan sejenak, abis itu dia ngelemparin senyum juga ke gue.
Sip, gue kuat.
"Udah siap?" Tanya Jeno ke gue, pas gue udah sampe dihadapannya. Gue ngangguk, dan bersamaan dengan itu Bunda berdiri dari sofa nyamperin gue, tapi pandangannya kayak gak bisa gue artiin gitu.
"I-ini beneran anak Bunda?" Kata Bunda gue gak terduga. Gue mendengus, terus mereka berdua malah ketawa.
Gak lama kemudian, Bunda ngelus kepala gue lembut. "Iya-iya, anak Bunda. Cepet gih sana kamu ke rumah Jeno. Kasian adeknya nungguin pasti." Kata Bunda sambil nyodorin gue boneka yang dibeli sama Jisung tadi.
Iya, awalnya gue belum nyiapin kado apa-apa buat Jeni--- karena yah... Gue bahkan hampir aja lupa kalo aja Jeno gak ngingetin di sekolah tadi. Berakhir Jisung yang beliin kado ini, sebelum dia sampe ke rumah tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI MANTAN | Lee Jeno
Fanfiction"Kita mantanan Kay, bukan musuhan." Putus, tapi dia yang nyuruh? HIGH RANK: #1 in kayna (04-17-20) Start : 04-10-20 Finish : 06-12-20