26. HAI MANTAN - Good Night

531 69 7
                                    

/06-02-20

***

Sekarang udah jam 7 malem, keluarga gue baru aja selesai makan malem. Dan gue sama Jisung saat ini bukannya belajar buat ulangan besok, kita malah asik-asikkan nonton Frozen di laptop kamar gue.

Kartun favorit gue sama Jisung, yang entah udah berapa kali kita tonton bareng, tapi kitanya gak pernah bosen-bosen.

Btw, iya, Jisung ini bocah banget sebenernya. Gayanya aja sok cool gitu, tapi gini-gini dia suka banget sama Frozen, dengan tokoh Anna yang jadi biasnya.

Saking ngebiasin si Anna, bahkan dia juga punya boneka kecil yang karakter Anna gitu di kamar dia-- tepatnya dibalik balik bantal tidur dia. Sengaja dia umpetin karena dia malu, sama takut gue isengin.

Pernah kejadian sekali gue umpetin boneka kesayangan dia itu, berakhir Jisung jadi gak bisa tidur semaleman. Dan pas tau kalo gue adalah pelakunya, Jisung langsung ngambekin gue seminggu.

Bener-bener definisi bucin parah sih dia itu sama Anna.

"EH, GILA-GILA! ITU ANNA GEMAY BANGET, NJIR!" Kata Jisung berbinar, sambil ngeliatin karakter Anna yang di masa kecilnya gitu. Yang waktu bagian Elsa ngeluarin kekuatanya buat bikin snowman.

"Berisik, ih! Gak bisa diem gue usir nih!" Ancam gue ke Jisung, dan berhasil buat dia diem. Dia kembali fokus gitu ke laptop gue, terus nonton dengan mulut yang agak kebuka gitu.

Aduh... Ucul banget sih, dek! Pengen deh gue cubit pipinya, tapi tar dia marah-marah.

Lagi seru-seruan nontonin Frozen, tiba-tiba ponsel gue yang letaknya ada di atas nakas--- deket Jisung, geter dengan suaranya nyaring gitu. Gue terkesiap, kemudian ngepause kartunnya sementara, abis itu ngeliat Jisung yang kepo.

Dia langsung cepet buka-buka ponsel gue, dan ngeliat layar ponsel gue.

Ini anak kepoan banget anjir!

"Balikin, gak?!" Kata gue ngegas ke Jisung, terus nyubit lengannya. Dia teriak-teriak heboh, dan akhirnya nyodorin ponsel yang dia pegang ke gue.

"Pacaran teroosss!" Teriak Jisung, pas gue agak menjauh gitu dari dia. Gue natap dia tajem, terus jalan ke arah balkon. Sementara Jisung langsung balik lagi nonton Frozennya.

Anna, anna...

Gue udah sampe di balkon, abis itu langsung ngambil napas dalam, pas ngeliat lagi ke arah layar ponsel ini. Perlahan, gue ngegeser ikon telepon hijau gitu, buat ngangkat teleponnya Jeno.

"Halo, Kayna?"

"I, iya Jen. Kenapa telepon?"

"Eh, lagi sibuk belajar ya? Maaf aku ganggu."

"Enggak lagi belajar, kok. Aku belajarnya nanti aja maleman dikit."

Detik itu juga, gue langsung nutup mulut. Ya, siapa yang nanya coba njir. Pake segala cerita-cerita begitu.

"Hahaha. Sama nih. Gabut banget di rumah."

Gue tersenyum tipis, setelah mendengar penuturan dia barusan. Iyalah, orang dia pinter! Mau belajar, gak belajar, juga sama aja nilainya tetep bagus-bagus juga!

Oke, gue gak mungkin bilang kayak gitu ke Jeno. Makanya gue gak bales apa-apa.

"Btw, emang kamu lagi apa?"

HAI MANTAN | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang