Bagian 1 : Renjun

1.4K 86 55
                                    

Walaupun buku ini sudah tamat, tetap vote dan tinggalkan komen yaah

* * *

"Yang,"

"Yang,"

"Tunggu dong, yang."

"Yang, kamu gak bisa dong kayak gini terus sama aku. Kamu gak kasian sama aku apa? Kamu kok jadi jahat gini sih. Kayak bukan kamu yang biasanya tau gak? Apa kamu gak cape ? Yang, tunggu dong!"

Sue memutar bola matanya dan segera berbalik buat ngelihat oknum perusuh paginya yang udah mendung ini. Bisa Sue lihat, si biang keladi perusak mood paginya ini gak lain dan gak bukan si anak MIA I yang kerjanya tiap hari nyerocos gak penting. Bibirnya itu gak pernah mingkem. Gak cape apa bacot mulu. Sue yang dengernya aja cape. Malesin tau gak!

Renjun tersenyum lebar pas lihat Sue akhirnya ngasih respon.

"Nah gitu dong. 'Kan kaki aku gak cape ngejer kamu terus. Tapi gak masalah sih. Aku seneng-seneng aja walau harus ngejer kamu tiap hari." Dia cengengesan gak berdosa dan bikin Sue pingin nampol kepala si bocah.

"Lo kalo gak ada kerjaan mending balik ke kelas daripada telat," kata Sue judes kayak biasanya. Ayam geprek punya Pak Salim yang level paling pedes aja kalah tuh sama pedesnya mulut Sue.

Dan bukan Renjun namanya kalo gak kebel kayak kulit badak. Itu muka juga tebel kayak tembok.

"Yah, yang. Gapapa kok aku telat asal bisa liat kamu sama bisa ngobrol sama kamu." Alisnya naik turun dengan senyuman lebar di bibir.

Eeh, nih anak jadi malah ngegombal. 'Kan sebel lihatnya.

"Eh, Junet. Lo kalo ngegombal jangan sama gue. Sana sama yang mau lo gombalin. Basi tau gak gombalan lo! Lagian kenapa sih lo? Gak cape apa ngikutin gue . Udah kayak upil tau gak, kerjanya nempel mulu."

"Panggilan sayangnya jangan Junet dong, yang. Yang kerenan dikit gitu. Bang Injun misalnya."

Demi kaos kaki Bang Lucas di rumah yang bau-nya ngalahin kentut sigung, Sue rasanya pengen nyungkemin Renjun ke ring basket sekarang juga. Ampun deh nih bocah satu!

"Gila lo!" Bales Sue udah kehilangan kata-kata dan segera pergi dari sana. Percuma aja ngomong panjang lebar. Yang ada cape sendiri.

"Yang, tungguin dong!" Renjun masih keukeuh buat ngeluluhin hati sang pujaan hati. Gak peduli bel masuk udah bunyi.

"Iih, sana pergi! Masih aja ngintil kayak tuyul loh." Sue terus melangkahkan kakinya cepat dan Renjun masih aja berusaha nyamain langkahnya.

"Yee, mana ada tuyul ganteng kayak gue," elak Renjun.

Bener juga sih. Kata Sue dalem hati.

Eh, tunggu. Ngapain juga gue ngiyain kata-kata dia.

"Yang, ngomong bentar lagi dong."

Sue menghentikan langkahnya begitu udah sampai pintu kelas dan dengan mata melotot natap si Renjun yang muke-nye masih lempeng aja kayak jalan tol.

"Gue bilangin ya sama lo. Gue itu sebel sama kelakukan lo yang tiap hari ganggu gue. Terus satu lagi, berhenti panggil-panggil gue sayang. Karena gue bukan siapa-siapa lo."

Renjun pasang muka memelasnya. Yang sumpah demi apapun bikin Sue malah tambah sebel. Gak ada imut-imutnya sama sekali tuh muka memelas.

"Jangan gitu dong, yang. 'Tar lagi 'kan abang bakal sah jadi pacar kamu."

Sue baru aja mau nampol tuh bocah, eh, temennya keburu manggil.

"Jun, buru! Pak Eko lagi di koridor bentar lagi masuk nih!"

Renjun natap Sue bentar dengan raut kecewa. Padahal dia masih kangen sama pujaan hatinya itu.

"Yang, duluan ya ke kelas. Hari ini ulangan soalnya. Doain abang dapet nilai bagus ya. Bye, darl!"

Renjun keburu mingser sebelum tangan Sue melayang ke kepalanya yang udah geser itu. Dengan kesal hati, Sue masuk ke kelas dan kebetulan gurunya belum masuk. Sue menghela dan langsung duduk di bangkunya.

"Muka lo kenapa sih? Kayak baju emak gue yang belum di setrika aja," tegur Dahyun. Ini cewe satu otaknya sama-sama kayak Renjun. Kadang suka geser.

Kenapa juga hidup gue di kelilingi sama otak-otak kayak mereka? Batin Sue.

Dahyun malah noyor kepala Sue, "yee, nih bocah di tanya malah ngelamun. Mikirin apa lo?"

"Nanya aja, dadar gulung. Gak usah pake acara noyor kepala gue, " Sue bales noyor kepala Dahyun.

Dahyun cuma cengengesan, "ye, maaf. Sensi amat idup lo."

Sue ngelirik Dahyun abis itu mulai sibuk ngeluarin buku-buku pelajarannya.

"Rajin banget sih lo. Belum juga Bu Rose datang. Biasanya gibahin orang dulu," Dahyun duduk di kursi depan Sue, mulutnya udah sibuk ngunyah permen karet.

Sue tersenyum miring, "emangnya lo. Tiap hari ngurusin orang mulu."

"Gue kan care orangnya, Sue."

"Care ama gibahin tuh beda kali, Dar."

"Sama aja, Sue. Intinya perhatian gitu," Dahyun ketawa sendiri dengar omongannya. Dasar sinting!

"Eh, eh. Betewe tadi gue liat Renjun nyamperin lo. Masih nih keukeuh?"

Sue pasang wajah mesem ."Bisa gak sih gak usah sebut-sebut nama tuyul satu itu. Males gue."

Dahyun mendelik. "Tuyul? Ganteng-ganteng gitu lo bilangin dia tuyul. Mata lo kemana, Sue?"

"Yah, tuyul lah. Orang kerjanya ngintil mulu."

"Gue mau loh, Sue. Tiap hari dikintilin ama tuyul macem Renjun," Dahyun cekikikan.

"Ambil sonoh. Gak peduli gue. Asal dia-nya mau sih ngintilin lo," kali ini Sue yang cekikikan. Dahyun pasang wajah masem sebelum akhirnya Bu Rose dateng.

--bersambung












Klik vote dan kasih komennya jgn lupa yaa



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Renjun | Mariposa [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang