Bagian 17 : Konflik

195 23 8
                                    

Vote dan komen jangan lupa

* * *

Praaanggg!!

Yeji sengaja julurin kakinya ke depan jadi pas Sue lewat otomatis kesandung. Nampan berisi makan siangnya jatoh ke lantai dengan suara nyaring. Seisi kantin langsung tertuju ke arah Sue yang jatuh ke sungkur. Renjun bergegas lari ke sana buat nolongin Sue.

"Ups! Gue gak sengaja," kata Yeji pas ngeliat tatapan tajam Sue ke arahnya. Sue bersihin roknya yang kotor karna noda makanan.

Renjun yang ngeliat kejadian itu langsung naik darah dan mulutnya baru mau kebuka buat nyemprot si Yeji. Tapi keduluan Sue.

"Minta maaf," kata Sue pelan dengan nada datar.

Yeji ngelirik Shuhua dan Herin gantian, "Apa?"

"Lo cantik tapi budeg ya," balas Sue makin sarkas.

Mata Yeji membulat sempurna. Renjun ampe dibuat melongo ama kata-kata Sue.

"Gue bilang minta maaf."

"Lo gak denger?" Kini Renjun yang bersuara. Mampus! Yeji ngegigit bibir bawahnya. Males sih sebenernya minta maaf. Gengsi juga. Emang Sue siapa harus Yeji minta maaf. Tapi kalo enggak. . . Renjun bakalan marah.

"Iya, iya. Maaf. Udah kan," katanya dengan nada gak ikhlas.

"Udah, yuk," ajak Herin. Malu juga karna mereka jadi pusat perhatian.

"Ganti," Sue nahan lengan Yeji.

Yeji langsung nepis tangan Sue. Matanya nyipit. Apalagi sih maunya cewe satu ini. Yeji udah ngerendahin dirinya buat minta maaf sama dia demi jaga image di depan Renjun. Terus sekarang apa lagi?!

"Ganti makan siang gue."

Yeji ngelirik Renjun yang bersedekap disamping Sue. Sabar, Ji. Sabar. Karna ada Renjun aja dia berani gitu. Coba kalo nggak.

"Rin, lo pesenin gih maunya dia apa," kata Yeji.

"Napa lo nyuruh dia. Kan lo yang buat makan siang gue sia-sia. Jadi lo yang harus beliin makan gue."

Mata Yeji terpejam bentar terus kebuka dan ia melototin Sue.

"Lo gak usah ngatur. Mending gue ganti ya," katanya dengan nada ditekan.

"Ribet deh. Sana beliin!" Sembur Renjun. Yeji langsung diem dan Herin buru-buru pergi buat mesenin makan siangnya Sue.

Renjun langsung narik tangan Sue buat di ajak duduk disalah satu kursi kantin. Dengan telaten bersihin rok Sue sama tisu yang dibawain Dahyun. Yeji ama Shuhua cuma ngeliatin adegan itu dalam diam.

"Jun, udah gue bisa sendiri. Diliatin juga sama yang lain," kata Sue sambil nahan tangan Renjun.

Cowo Hwang itu mendongak terus jelajahin matanya ke penjuru kantin. Emang sih mereka jadi bahan tontonan. Renjun mendecak.

"Apa liat-liat?!" Sentaknya. Semua pada bubar dan lanjut sama kegiatan masing-masing. Termasuk Yeji dan Shuhua. Mukanya Yeji keliatan bete banget.

Gak lama Herin dateng sama nampan berisi makanan buat Sue. Dia cuma ngeletakin makanannya di meja dekat Sue terus langsung cabut tanpa bilang apa-apa.

Renjun berdiri dari duduknya. Bibirnya senyum sambil ngusak puncak kepala Sue.

"Yayang aku pemberani ya."

Sue langsung nepis tangan Renjun.

"Lo pikir gue lemah."

"Tapi aku suka kalo kamu lemah. Jadi aku bisa ngelindungin kamu," katanya dengan nada manis.

"Apaan sih? Gak usah ngegembel deh."

"Ngegombal, sayang. Kok ngegembel sih."

"Serah!"

Sue lanjut makan dan Renjun dengan setia nemenin cewe itu.

"Gue takut tadi ngeliat kalian," sambar Dahyun.

"Kenapa?" Tanya Sue.

"Takut kalian jambak-jambakan."

Jeno, Jaemin, ama Haechan nyusulin mereka duduk disana.

"Iya, secara Yeji mah siapa aja di ajakin berantem. Aselinya barbar. Depan Renjun aja sok manis," kata Jeno.

Haechan mencibir, "Mantan lo tuh kan."

Jeno kesedak kuah baksonya dan langsung melototin Haechan. Haechan ngakak dan Jaemin cuma senyum aja. Sesekali matanya ngelirik Dahyun yang lagi makan juga. Ini oknum Na Jaemin keknya udah mulai bucin deh.

"Kapan gue jadiannya?!" Jeno gak terima.

"Alah lo pernah naksir kan tapinya. Terus sempet-"

"Bacot lo semua!"

Semua pada diem pas Renjun udah angkat bicara.

"Kalo lagi makan tuh diem," omel Renjun sambil ngeliatin temennya satu-satu dengan muka jutek. Tapi langsung berubah manis pas ngeliat Sue.

"Makan yang banyak, imut," katanya.

Dasar bucin!!!

"Berenti deh manggil gue imut," Sue keliatan gak suka.

Renjun nopang dagunya, "Jadi apa? Yayang? Sayang? Baby?"

"Babi aja lo sekalian," celetuk Haechan. Sendok langsung melayang kearahnya berkat tangan emas Renjun.

"Sakit bego! Kepala gue bocor lo tanggung jawab!" Gas Haechan sambil megangin kepalanya.

"Drama lo!" Jeno nambahin pake noyor kepala Haechan.

Dahyun udah ngakak sementara Renjun udah balik normal lagi mukanya yang tadi sempet jutek. Ya kali ngeliat muka yayangnya pake muka jutek. Pake muka gantengnya aja gak pernah mempan.

"Lo gak usah khawatir soal Yeji. Jeno pawangnya," kata Renjun.

"Enak aja lo!" Sembur Jeno gak terima.

"Siapa juga yang khawatir. Gue bisa atasin masalah gue sendiri. Dia mau macem-macem sama gue?"

"Dia naksir Renjun," kata Jaemin.

Renjun mendecak, "Dia tuh bukan naksir tapi terobsesi sama kegantengan gue."

"Sama aja kali, Jun," Dahyun mengoreksi.

"Beda dong. Kalo naksir itu kek gue ama Sue. Beda konteksnya."

"Ah bacot lo! Tadi nyuruh kita diem. Sekarang lo yang bacot," Haechan misuh.

"Ngajak berantem lo??!" Tantang Renjun.

"Apa lo?!" Bales Haechan.

"Lo yang apa?!" Renjun makin nyolot.

Pusing deh ama kelakuan mereka. Fix sesama spesies absurd emang gak bakal bisa di satuin.

--bersambung






















Yoook!! Ramein yoookkk!!!
Spam komen gpp seneng aku tuuuh

Renjun | Mariposa [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang