Vote dan komennya jangan lupa ya
* * *
"Udah seminggu gak masuk, gak ada kabar, tetiba chat di grup ngajakin di mari. Yang mahalan dikit dong. Starbak kek," omel Haechan sambil duduk duluan di sofa.
"Ya udah balik sono. Kenapa juga lo ikut?" Usir Renjun sambil nendangin sepatu-nya Haechan.
"Tega lo! 'Tar gak gue bantuin lagi lo kabur dari kelas buat ketemu yayang Sue lagi loh," kata Haechan lagi.
"Udah kok pada ribut. Jadi mabar gak nih?" Timpal Jeno. Kalau Jaemin mah anteng aja. Udah sibuk maenan hape sedari dateng.
"Mabar, mabar. Mabar sendiri sana. Gak tau temen lagi sedih apa," curhat Renjun.
Haechan dan Jeno sontak saling pandang habis itu langsung ketawa ngakak. Renjun pasang muka jutek. Terus pura-pura ngambek. Kayak bukan Renjun yang biasanya pecicilan.
"Ututututu, cedih kenapa ciih?" Tanya Haechan dengan suara dibuat-buat.
"Iiih, jijik~~," kata Jeno terus ketawa ngakak.
"Sue lagi 'kan," dan tumbenan Jaemin yang langsung peka.
Renjun langsung ngadep Jaemin dengan senyuman manis.
"Cuma lo doang yang ngerti perasaan gue, Na. Gue beliin starbak deh abis ini," Renjun dan Jaemin high five.
"Kok dia aja sih, Jun. Kita berdua masa enggak lo beliin. Bilangnya sohiban lo," Haechan dan Jeno saling rangkul dengan wajah sedih yang dibuat-buat.
"Iya, iya. Gue beliin. Tapi hibur gue dong. Seminggu ini rasanya hidup gue hambar banget. Kayak sayur mami gue yang kurang garem," keluh Renjun.
"Ya elah, lo galau amat. Emang seminggu gak masuk lo ngapain sampe galau gitu?" Tanya Jeno.
"Iye, kagak ada kabar lagi. Pake hape di matiin. Gue kira lo udah gak ada nyawanya lagi," canda Haechan yang langsung dapet jitakan sayang dari Renjun.
"Gue ke villa nenek gue. Males gue di rumah. Hape gue tinggalin di rumah. Niatnya emang gak mau mainan gadget. Biar otak gue agak fresh dikit. Tapi yang ada gue malah terus kepikiran omongannya Sue."
Haechan, Jeno, dan Jaemin mulai serius nyimak cerita kegalauannya Renjun yang pasti gak jauh-jauh dari Sue.
"Omongan apa?"
"Gue tahu Sue emang suka pedes kalau ngomong. Itu biasa bagi gue dan gue enjoy aja selama gue bisa denger suara dia. Tapi omongannya waktu itu bikin gue sakit hati," nada suara Renjun melemah. Tapi masih bisa di dengar Sue yang emang duduk gak jauh dari mereka.
Iya, sedari tadi Sue nguping apa aja yang mereka omongin. Dan bener tebakan Sue. Yang mereka bahas itu gak jauh-jauh dari nama dia sendiri. So pasti karena Renjun ada disana.
Sue cukup terkejut sama kata-kata Renjun yang bilang kalau dia sakit hati. Sue mulai ngingetin hal-hal yang terjadi minggu lalu. Yep, salah satunya yang paling bikin dia marah pas Renjun gangguin dia VC sama Mark. Apa mungkin pas waktu itu?
"Udah, biasa ajalah, Jun. 'Tar besok-besok juga lo masih ngejar-ngejar dia. Lo di gebukin sama anak SOPA aja gak ngaduh kesakitan dan ini cuma gara-gara omongan Sue lo malah sakit hati. Mana sikap gentleman lo?" Haechan geleng-geleng kepala.
"Gue pikir dengan gue gak muncul di sekolah Sue bakalan nyaman. Dia 'kan gak mau liat muka gue lagi," kata Renjun dengan nada polos.
"Terus lo berencana buat berenti sekolah gitu?" Tanya Jaemin gak abis pikir.
"Ya enggaklah. Gue cuma mau belajar buat gak ketemu dia. Jadi nanti pas gue udah ngerelain dia. Gue gak merasa kehilangan banget."
Sue gak abis pikir dengan semua yang di katakan Renjun. Renjun yang biasa dia kenal selama ini tuh yang petakilan, doyan ngalus, omongannya pedes, savage!! Lah terus yang tadi barusan curhat siapa? Kembarannya Renjun?
"Udah jangan sedih. Nana masih ada tuh," kata Jeno menghibur Renjun.
Renjun melotot. "Masa gue pacaran sama Jaemin sih!"
Jeno pasang tampang males. "Nana anak cheerleader, Junet. Lo gara-gara galau, otak lo jangan ikutan lemot dong!"
"Gak usah makan lo!" Renjun narik piring pizza pesanan mereka tadi yang sempat di anggurin. Sebelum di comot ama Jeno.
"Prince Renjun jangan pelit-pelit dong. 'Tar gak ada lagi yang mau dengerin curhatan lo," Haechan comot duluan pizza yang sempat di amankan sama Renjun.
"Eh, kayaknya gue kenal tuh cewe," kata Jaemin tiba-tiba.
Renjun, Jeno, sama Haechan barengan noleh ke arah yang di tunjuk Jaemin. Mata Renjun memicing.
Sue mengkeret di kursinya. Ya elaah, jangan sampe ketauan dong. Batin Sue.
"Sue Park kayaknya deh," goda Haechan sambil julid Renjun.
"Yakin lo?" Tanya Jeno.
"Yakin gue!"
Duuh, Dahyun mana lagi. Kok belum nyampe-nyampe. Apa gue kabur aja?
Renjun bersiap buat mastiin kalau itu emang Sue. Karena emang dari belakang mirip banget. Maklum Renjun 'kan bucinnya. Pasti tau dong.
"Kalau bukan gimana?" Tanya Jaemin.
Renjun tersenyum tipis. Pas banget niih, udah lama dia gak lihat mukanya Sue. Kalau misalnya itu emang Sue, berarti jodoh dong. Baru aja di omongin.
Ponsel Sue tiba-tiba bergetar. Tanda panggilan masuk. Mata Sue berbinar pas liat nama di layar ponselnya itu nama Dahyun. Cepet-cepet Sue ngangkat telpon.
"Hal-
"Sue, to-tolongin gue," isak tangis Dahyun terdengar.
"Dahyun, lo kenapa? Jangan bercanda deh! Gak lucu!" Rasa khawatir mulai merambati Sue.
"Hiks, gu-gue. Gue di cegat sama anak-anak SOPA."
Mata Sue membola. "Beneran lo? Lo sekarang dimana? Share loc sekarang!"
"Hiks, Sue. Gue takut. Ada anak lainnya juga disini. Mereka lagi malakin satu persatu. Cepetan kesini, Sue."
Tut. Tut. Tut.
Sambungan keputus.
"Hal-hallo, Dahyun. Dahyun!"
"Sue, kenapa?" Dan Renjun udah ada di sebelah Sue aja. Mukanya ikutan khawatir ngeliat Sue yang gemeteran.
Sue nelen ludah susah payah. "Temen gue. Anak-anak SOPA," Sue gak bisa ngelanjutin kata-katanya lagi.
"Udah samperin aja," kata Jeno enteng yang di jawab anggukan sama Haechan.
"Jangan! Lo tahu 'kan SOPA gimana. Mereka tuh udah kayak berandal. Gue telpon abang gue aja," Sue dengan jemarinya yang gemeteran coba nyari kontak Lucas.
Renjun langsung megang tangan Sue. Di genggamnya lembut tangan mungil itu dan di tatapnya lurus-lurus mata yang keliatan banget takut itu.
"Mereka manusia kok. Ngapain juga mesti takut. Ayo, kita jemput temen lo," kata Renjun lembut.
Dan Sue kayak ke sihir dengan kata-kata Renjun dan cuma ngangguk pelan.
--bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Renjun | Mariposa [COMPLETED]
أدب الهواة[R13+] | Completed "Kamu yang ku kejar tapi tak pernah bisa kudapatkan." Renjun x OC With member of NCT :: Bahasa non baku :: Part sudah lengkap :: Don't be silent readers