Bagian 35 : Life Must Go On

219 24 14
                                    

"Bahkan ingatanku tentangmu masih sangat sangat jelas," - Daydream, Elaine

* * *

Natal tahun ini gak jauh berbeda sama natal tahun-tahun sebelumnya. Kumpul sama keluarga dan saling tukar-tukaran kado. Dan untuk kali pertama Lucas ngasih kado buat Sue. Walo gak seberapa, Sue seneng nerimanya. Entah dapet duit darimana itu Lucas. Kata dia sih kerja. Tapi yang Sue tau, Lucas itu orangnya mageran. Nah, kalo soal perempuan aja gercep.

Sue gak punya apa-apa buat di kasiin ke abangnya. Ya gak enak juga sih gak ngasih. Masa cuma bilang 'makasih' aja. Sue keliatan mikir sebelum akhirnya dia masuk ke kamar dan ngambil kotak merah di atas lemari pakaian. Sue nengok isinya bentar sebelum di bawa turun ke bawah.

"Bang,"

Lucas yang lagi makan nolehin kepalanya. Buna dan papa juga. Sue ngangsurin kotak merahnya ke Lucas.

"Widih, ngasih kado ceritanya," goda Lucas setelah nerima kadonya dari Sue.

Adeknya itu cuma ngangguk sebelum duduk di sebelah buna. Ngelanjutin acara makannya.

Lucas ngeluarin isi kado yang di kasih Sue. Syal warna merah maroon yang keliatan nyaman banget buat dipake di musim dingin gini. Juga. . . Kado yang sebenernya buat Mark.

Lucas langsung makein dilehernya.

"Bagus syalnya," puji papa.

"Duit darimana lo, dek?" Tanya Lucas.

"Nabung lah, bang. Emang abang yang borosnya minta ampun," jawab Sue.

Buna tertawa kecil. Ini nih kalo udah ngumpul pasti kerjaannya berantem mulu.

"Oh ya, papa sama buna. Makasih juga kadonya. Maaf Sue belum bisa ngasih apa-apa," kata Sue sembari natap papa Johny dan buna, bergantian.

Papa Johny tersenyum, "Iya, gapapa sayang. Kamu mau jadi anak baik buat papa itu udah cukup."

Buna ngusap puncak kepala Sue lembut, "Iya sayang. Makasih karna udah jadi anak kebanggaan buna."

Lucas mencibir, "Jadi abang enggak?"

"Abang juga," papa ngusak puncak kepala Lucas.

"Abang kalo masih suka gebetin banyak cewe, buna gak bakalan suka," kata buna dengan nada sewot.

"Abang gak lagi, bun. Tanya aja sama adek."

Buna natap Sue, "Beneran dek?"

Dan Sue cuma ngangkat bahunya cuek. Iih, pengen banget Lucas jitakin kepalanya. Padahal kan emang iya, belakangan Lucas gak tepe-tepe sama cewe. Dia lagi fokus sama basket dan kuliahnya.

"Makanya bang. Kurang-kurangin maenan cewe," celetuk Sue.

"Iya, iya. Abang selalu salah. Udah kan? Puas??" Mata Lucas melotot kesal.

Alhasil papa, buna, dan Sue ketawa ngeliat Lucas yang gak terima dikatain gitu. Kapan lagi nistain abangnya dan selalu berakhir dia yang menang.

Suasana begitu hangat malam natal ini. Sue keliatan bahagia bisa kumpul sama keluarganya gini. Kan jarang-jarang. Buna dan papa Johny selalu sibuk. Abangnya juga. Kalo gak sibuk kuliah ya pasti jalan sama gebetannya. Sue bersyukur, walopun keliatan sederhana seenggaknya dia masih punya keluarga buat ngerayain natalnya.

"Bun," panggil Sue.

Buna yang lagi sibuk ngerapiin bekas makan malam nolehin kepalanya sejenak ke arah Sue.

Renjun | Mariposa [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang