Penentuan

794 77 6
                                    

"Sekuat apapun gengsiku tetap saja hatiku memenangkan inginku ya itu kamu."

G e n g s i

***

"Kamu mau ikut ngga Ris? Tanya Ratih yang sudah rapi dengan stelannya.

"Engga deh mah, aku mau ke Rumah sakit aja, sekalian mau kebutik buat ngukur baju bridesmide di pernikah Aila dan Afi nanti." Balas Carisa yang masi duduk santai menonton televisi.

Kening Ratih mengernyit Aila dan Afi? Pffft.. ckcckck ia hampir lupa ternyata anaknya ini memang tidak tahu menahu soal rencana itu, "ya sudah kalau begitu mama tinggal duluan yah."

Carisa mengangguk tapi langsung menoleh "mama singgah di kantor ayah kan?"

"Iya, kan hari ini mau meet up sama orang tua Afi." Ingat Ratih soal agendanya pada Carisa jangan sampai Carisa lupa lagi soal acara meetup.

"Ooh iya, Risa hanya mastiin aja kok mah, kan biasanya mama gengsi nyamperin ayah." Balasnya sambil terkekeh pelan.

"Oh,, kalau sekarang gengsinya mama buang dulu soalnya mau mesra-mesraan, kan mama sama ayah mau meet up yang merangkap jadi double date, eh tapi bisa berubah jadi tree date deh kalau kamu mau ikut. Siapa tau ketemu calon suamimu disana." Balas Ratih.

Carisa menepuk jidat. "Ngga mau deh mah, kasian aku nanti jadi korban kemesraan dini. Syukur-syukur si calon ada di sana dan mau datang nemenin tapi kalau ngga apes lah aku. Lagian calonku juga belum ku kenali kan ngga cool ih kalau dia nyamperin aku, akunya tiba-tiba jadi jayus akibat mati kutu."

"Bisa mati kutu juga kamu?" Ledek Ratih "mama kira kamu anak mama yang paling ngga bisa jayus deh soalnya pecicilan." Lanjutnya lalu terkekeh.

Carisa mencebik. "Udah mah, jangan ngebully deh. Mending mama buruan ke tempat meet up kasian tante Chayra dan om Dika pasti dah nungguin."

"Kamu sih ajakin mama ngobrol mulu, ya udah mama berangkat yah. Assalamualaikum" Ratih akhirnya keluar menuju basment mobilnya.

"Waalaikumsallam" balas Carisa ia hanya mampu geleng-geleng kepala. Memang yah ibu-ibu selalu benar. Padahalkan yang ngajak ngobrol duluan mamahnya lah kenapa jadi dia yang disalahkan duh. Ia makin selonjoran di sofa ketika Mamahnya sudah pergi sementara waktu sudah menunjukan pukul 13:25 siang tapi kemagerannya hari ini makin jadi saja.

Alfa yang baru balik dari rumah sakit geleng-geleng melihat Carisa yang masi asik mengunyah camilan sambil nonton. Kalau Zahra jam segini udah istrahat dalam kamar lain lagi sama adiknya yang super sibuk ini. "Ya Allah ni anak gadis satu, udah mau nikah tapi kelakuan masi aja bocah tambah jorok lagi." Dumel Alfa yang langsung merampas keripik kentang dari tangan Carisa.

Carisa terkesiap kaget mendapat perlakuan abangnya yang mendadak bar-bar itu lalu beralih menatap nanar cemilannya. "Ya Allah bang, pulang kerumah kalau masuk bukannya beri salam malah main nyelenong aja udah gitu ngomel-ngomel kek cewe mana main rampas cemilan lagi." Balasnya kesal.

"Kata siapa abang ngga beri salam, abang udah teriak-teriak yah di luar tapi ngga di sahutin, lagian lu ngapain masih nonton jam segini? katanya mau nyusulin abang ke rs. Lah ini sampe karatan abang nunggu lu ngga muncul-muncul juga." Alfa balik nyolot sambil menoel pipi adiknya.

G e n g s i (Complit ✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang