Jungwoo berjalan dengan semangat melewati koridor kampusnya. Semalam dia sudah memikirkan baik-baik dan bercerita pada Taeyong bahwa ia akan mulai melihat Yukhei sebagai Wong Yukhei, bukan sebagai Lucas Wong.
Jungwoo bahkan masih ingat perkataan Taeyong tadi malam.
"Itu bagus, Woo. Karena siapapun gak akan suka kalo hidup sebagai bayang-bayang orang lain. Kenangan kamu sama Lucas, biar jadi kenangan indah buat kalian, tapi kamu juga harus maju dan buat kenangan baru. Ikhlasin Lucas ya."
Jungwoo tersenyum cerah. Dia memutuskan untuk menyimpan Lucas di dalam hatinya dan mencoba memulai pertemanan dengan Yukhei tanpa embel-ember 'bayangan Lucas' lagi.
Senyum Jungwoo semakin cerah saat melihat Yukhei yang sibuk dengan ponselnya sedang berjalan ke arahnya.
"YU-"
Baru saja Jungwoo mau menyapa, tapi Yukhei yang mengangkat kepalanya duluan, segera berbalik begitu melihat Jungwoo dari kejauhan.
Tangan Jungwoo yang sudah terangkat itu diturunkan kembali dan senyuman cerah di bibir Jungwoo perlahan-lahan luntur.
"Yukhei kenapa?"
***
Jam kuliah telah selesai dan kebetulan Jungwoo memiliki kelas yang sama dengan Yukhei. Rencananya, Jungwoo ingin mengajak Yukhei untuk berjalan-jalan atau makan siang sambil membicarakan hal-hal random. Membayangkannya membuat Jungwoo tersenyum dan dengan semangat menghampiri Yukhei yang terlihat masih sibuk memberesi barang-barangnya.
"Yukhei! Mau jalan-jalan??"
"Sorry, sibuk." Jawab Yukhei tanpa menatap ke arah Jungwoo.
Lagi-lagi, senyuman di bibir Jungwoo memudar mendengar jawaban singkat, datar dan dingin itu dari bibir Yukhei.
"O-oh... ya udah kalo gitu. Lain kali aja deh." Jungwoo memaksakan sebuah tawa kemudian segera berlalu dari sana.
Jungwoo hanya ingin menyembunyikan air mata yang tidak bisa ditahannya itu.
***
Yukhei menghela nafas setelah melihat Jungwoo berlari keluar dari ruang kelas mereka.
Percakapan yang tidak sengaja ia dengar kemarin membuatnya enggan bertemu dengan Jungwoo.
Lagipula, untuk apa ia menemui Jungwoo jika hanya dianggap sebagai pengganti orang lain?
Yukhei hanya ingin hidup sebagai seorang Wong Yukhei, bukan sebagai pengganti atau bayang-bayang seorang Lucas Wong atau siapapun itu.
"Sial!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Own My Heart (YuWoo)
Short Storykenapa Jungwoo gak bisa lepas dari bayang-bayang Lucas? Sequel of 'Last Sunset With You' Lovely cover by Gorbgudrbs ♡