22

102 24 8
                                    

Kondisi keluarga Wong waktu itu cukup memprihatinkan. Sang kepala keluarga harus bekerja mati-matian di beberapa tempat untuk biaya bersalin anaknya yang baru-baru saja diketahui ternyata sang istri mengangdung anak kembar.

Sang istri pun turut membantu dengan cara berjualan kue karena kemampuan memasaknya terbilang cukup bagus.

Kerja keras mereka terbayarkan. Biaya persalinan pun telah terkumpul hingga akhirnya lahirlah dua putra kembar mereka.

Wong Yukhei dan Lucas Wong.

Baru saja mereka berbahagia dengan kelahiran putra kembar mereka, sang dokter kembali dengan membawa berita yang kurang mengenakkan.

Sistem imun putra sulung mereka dinyatakan kurang baik hingga harus menjalani perawatan peningkatan sistem imun yang biayanya tidak main-main.

Di saat itu pula, sepertinya Tuhan mengirimkan malaikat penolong bagi keluarga Wong.

Keluarga Kim, warga negara Korea yang saat itu sedang menetap di Hongkong untuk mengurus bisnis mereka, dinyatakan bahwa mereka tidak akan bisa memiliki anak dan setelah tidak sengaja mendengar cerita keluarga Wong, keluarga Kim memutuskan untuk mengadopsi si sulung Wong serta membiayai semua perawatannya.


***



"Waktu aku udah cukup umur, aku pengen nemuin papa mama Wong, sama Lucas, tapi waktu itu Lucas udah pindah ke Korea buat sekolah dan yah... kami sempat lost contact waktu itu."

"Setahun yang lalu, Lucas tiba-tiba hubungin aku dan dia cerita banyak hal tentang hidupnya. Tentang temen-temennya, tentang penyakitnya dan juga... tentang kamu."

"Aku jelas kaget waktu itu, karena dari cerita papa mama Kim, Lucas itu seharusnya sehat-sehat aja, tapi ternyata Tuhan punya jalan cerita lain."

"Waktu itu, kita terus berhubungan lewat video call. Lucas juga ngajarin aku bahasa Korea dikit-dikit. Dan dia juga ngutarain keinginannya supaya aku bisa jagain kamu."

"Makanya aku pindah kesini. Maunya nyari kamu dulu, gak taunya udah ketemu duluan di mall waktu itu."

Jungwoo sedari tadi hanya diam sambil menundukkan kepala, mecerna semua yang Yukhei ceritakan.

Jadi benar dugaannya selama ini bahwa Yukhei dan Lucas adalah saudara kembar yang tidak pernah Jungwoo ketahui karena Lucas memang tertutup tentang masalah keluarganya.

"Woo?" Panggil Yukhei saat Jungwoo hanya diam sedari tadi.

"Lucas dari dulu orangnya baik. Baik banget." Ucap Jungwoo akhirnya membuka suara. "Sampai dia minta kamu jauh-jauh pindah kesini buat jagain aku."

Jungwoo tersenyum kecil. "Kamu gak perlu jagain aku. Aku udah gede, bisa jaga diri sendiri. Lucas aja yang terlalu berlebihan dikira aku anak kecil apa?"

Tunggu... Kenapa Jungwoo berkata seperti itu? Apa pemuda manis itu berpikir bahwa Yukhei melakukannya demi amanah Lucas semata?

"Woo-"

"Aku balik duluan ya Yukhei."

Jungwoo segera berdiri dan berlalu dari sana, meninggalkan Yukhei yang masih termenung di tempatnya dan menatap ke arah punggung Jungwoo yang menjauh.

"Aku jagain kamu bukan cuma karena amanahnya Lucas, Woo."

Own My Heart (YuWoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang