1

780 29 2
                                    

"Aku lani! Seneng banget bisa sebangku sama kamu, ngomong-ngomong kamu Salsa ya?"

Salsa mengerutkan dahi nya agak canggung, "Kok lo tau?"

"Dari name tag salsa, Lani juga sempet ngepoin instagram Salsa loh!" Balas Lani dengan riang.

Salsa merasa aneh dengan Lani, siswi pindahan yang sedari tadi tersenyum terus tanpa henti.

Tapi sejak saat itu, mereka bersahabat. Salsa kira Lani orangnya aneh dan sulit untuk diajak bersosialisasi ternyata Salah, dari senyuman nya Lani berhasil membuat Siswa SMA Mandala terpikat dengan nya.

Contohnya seperti ini,

"Lan lo udah ngerjain pr?"

Lani mengangguk dan mengeluarkan pekerjaan rumahnya dan ditujukkan kepada Salsa, "Kenapa? Salsa pasti belum ya? Padahal Lani kemarin udah chat Salsa tiga kali, tapi Salsa nggak bales chat Lani,"

Lani sangat perhatian ke Salsa, mungkin Efek di sekolah Lama nya dia tidak mempunyai teman yang bisa diajak bicara.

"Lan lo tau nggak?"

"Enggak!"

Salsa menoyor lengan Lani, "Ya kan gue belum ngomong,"

"Kemarin gue nonton series di Netflix, sumpah bagus banget alur cerita nya Lan!" Jelas Salsa.

Lani menoleh, "Emang Alurnya gimana?"

"Alurnya itu, Cewek yang suka sama temen sekelasnya. Kebetulan yang dia sukain itu Cowok cuek dan dingin banget!"

"Kayak Lani sama Bayu dong?" Tanya Lani

Salsa memicingkan mata nya, "Beda jauh sih, Kisah percintaan yang di series itu mulus banget. Sedangkan Lo sama Bayu kaya Jalan tol baru dipoles,"

Lani menoyor lengan Salsa gantian, Lani benar benar sensi ketika Salsa selalu menasihati nya Agar jauh-jauh dari Bayu, Sang ketua kelas yang berhasil membuat Lani jatuh cinta itu.

"Salsa, kira-kira mungkin nggak ya Lani jadian Sama Bayu?"

Salsa mengedikkan bahu nya, "Nggak deh kaya nya, Lo tau sendiri kan Bayu orangnya gimana?"

Lani mengangguk, "Ganteng,pinter, Sifatnya bikin klepek-klepek,"

"Dih, Bayu tu kaya langit sedangkan lo tu kaya bumi udah susah nyatu susah digapai lagi!" Judes Salsa kepada sahabatnya.

Lani menyenderkan pipinya ke bangku, "Kalau Bayu cuek terus, Kapan Lani jadi ratu nya."

"Lani pengen jadi Ratu di mata Bayu,"

Lani menatap Salsa dengan secercah Ide yang bisa Salsa tebak, "Apa Lani nyatain perasaan Dulu ya ke Bayu?"

"Nggak usah ngada-ngada! Lo jatohnya kayak nggak ada harga diri Lan,"

Lani menepuk jidatnya sendiri, "Salsa, jaman sekarang itu nggak harus cowok duluan yang nyatain perasaan ke Cewek, tapi Cewek juga bisa nyatain perasaan duluan ke Cowok. Kalo nurutin gengsi Gak akan tahu jawaban nya,"

Salsa memutar bola mata nya malas, "Lani, tapi Siklus nya Cowok yang nyatain perasaan duluan ke cewek. Emang lo pernah ketemu Se isi SMA Mandala Cewe yang kaya begitu?"

"Pernah!" Balas Lani

"Siapa?"

"Lani!" Jawab Lani dengan lantang dan penuh percaya diri, "Lani yakin suatu saat, Bayu bakalan suka Sama Lani."

"Suatu saat,"

~~~

Bayu masih sibuk dengan aktivitas nya, Dia benar-benar produktif di sekolah semenjak kejadian itu. Dia tidak pernah menyia-nyiakan waktu nya hanya untuk bergurau dengan teman-teman nya.

Kisah Bayu dan Lani [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang