Lani jadi mengerti apa yang selama ini Bayu rasakan, Bayu benar-benar kehilangan sosok Alisya. Dan Lani tidak menyangka bahwa teman sebangku nya waktu SMP sudah benar-benar tidak bisa ia sapa di dunia ini. Lani menatap sosok diri nya di depan cermin, Alisya adalah sosok yang baik apakah Lani bisa menggantikan posisi nya dalam kehidupan Bayu?
"Apa Lani bisa bikin Bayu kayak dulu lagi?"
"Apa Lani sanggup bikin Bayu senyum lagi?"
"Apa Lani yakin bisa buat Bayu kembali ke Vandalas?"
"Lani nggak bisa menjamin Bayu bahagia terus, suatu saat Lani juga bisa capek. Bahkan Lani juga bisa kayak Alisya,"
"Aduh Lani! Ngomong apa sih, Lani itu bakal terus sama Bayu. Nggak ada yang saling ninggalin, Pokoknya Lani harus yakin Jodoh Lani itu Bayu nggak boleh ada yang lain!"
Sepanjang malam, Lani bergumam dan terus memikirkan apa Yang Bayu katakan tentang Alisya. Seolah-olah Lani jauh dari kata itu, kadang Lani punya titik kekurangan yang bikin dia Nyesel kenapa Seorang Lania safira begitu membuang waktu dan hati nya demi seseorang yang tak pernah melihatnya sebagai Lani. Seseorang yang masih yakin dan bertahan pada masa lalu nya, seseorang yang masih terjebak pada cinta pertama nya.
"Ini mau sampe kapan sih cerita Bayu terus?"
"Lani kan gue udah bilang sama lo, Bayu itu stuck di masa lalu nya. Mau seberat apapun perjuangan lo, gak bakalan dia hargain." Ujar Salsa dengan putus Asa, Lani terlalu kekeh dengan keputusan nya.
"Tapi Lani yakin Sal, sebenarnya Bayu juga ada rasa sama Lani. Cuman ketutup sama rasa bersalah Bayu ke Alisya aja, jadi Bayu enggan buat buka hati Bayu ke orang lain lagi,"
Salsa berdiri dari duduknya, "Terserah lo, kalau lo gini terus. Bayu gak bakal nganggep lo ada, Bahkan perasaan suka lo cuman dianggep angin lewat sama dia,"
Lani menahan tangan Salsa yang hendak pergi, "Eh iya! Salsa jangan ngambek dong, nanti Lani nggak punya temen lagi buat cerita,"
"Lo itu sadar nggak sih? Lo lagi suka sama Bayu mahardika Lan! Bayu Mantan ketua Vandalas!"
"Emang nya kenapa kalau Lani suka sama Ketua Vandalas?"
"Lo setor nyawa? Ngedeketin diri sendiri sama ajal!" Bentak Salsa kesal kepada Lani yang masih tak mengerti.
Mungkin Bayu tak banyak bicara dengan ketiga sahabatnya, setelah kehilangan seorang Alisya Zahwana. Bukan Bayu saja yang hancur melainkan Dimas hampir gila dan memukuli Bayu ketika melihatnya. Dimas menyukai Alisya, semenjak kehilangan Alisya. Tak jauh berbeda dengan Bayu, Dimas menjadi sosok yang pendiam dan tidak pernah banyak bicara.
Aji dan Fangga, sahabat yang selalu setia menemani mereka. Berupaya mengembalikan Vandalas sebagai fondasi SMA Mandala, mereka berdua membujuk Bayu untuk kembali menjadi Ketua Vandalas. Begitupun Dimas, dibujuk untuk menjadi Panglima tempurnya namun, Mereka memilih untuk diam dan tidak bersuara sedikitpun.
"Bay gue mohon sekali lagi sama lo, kita hidupin Vandalas lagi. Angkatan bawah banyak yang dipukulin sama Geng nya si arya!"
Bayu menatap Aji dengan amarah, "Bodo amat, persetan sama korban yang udah dipukulin Si Arya. Gue gak mau ngelibatin siapapun Dalam masalah ini,"
"Karena lo takut kehilangan seseorang lagi?" Sahut Dimas dengan menunjukkan smirk nya.
"Emang gitu kan kenyataan nya, rencana konyol lo yang bikin Alisya nggak bisa bareng kita lagi."
"Lo mau ngandelin siapa lagi? Ketua osis baru?"
Fangga menyandarkan tubuhnya ke tembok Gedung tua itu, "Ketua osis baru, Kata yang lain dia ada hubungan sama si Arya."
"Hubungan apa?" Dimas mengerutkan dahi nya.
"Jelasnya sih gak tau hubungan apa, Tapi gue yakin mereka pacaran. Dan sekarang dia manfaatin ketua osis Baru itu buat ngincer Inti Vandalas,"
Aji menoyor kepala Fangga, "Kok lo yakin sih? Perasaan bapa lo bukan cenayang,"
"Makanya nyet! Kalo ke kantin jangan makan doang cari info kaya gue gini,"
Dimas saling bertatapan dengan Bayu, mereka berdua yang tengah diincar oleh Arya. Begitu pula Aji dan Fangga, inti dari Vandalas. Dan seseorang lagi Inti dari Vandalas yang belum bisa Arya temukan selain mereka berempat, seseorang perempuan penakluk Arya dan Bayu mendatang. Bukan Alisya, Arya tidak menyukai Alisya. Inti dari Vandalas itu adalah Gadis naif yang sedang menyamar menjadi seseorang yang Bayu benci.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Bayu dan Lani [Selesai]
Teen Fiction[Follow sebelum baca!] 📍Based on true story Yang Lani pikirkan di masa SMA nya adalah beberapa hal yang menyenangkan, tidak menyeramkan ataupun membuat nya menjadi mengerti dengan keadaan sekarang. Ia berpikir mengejar Bayu dan membuatnya jatuh cin...