🧸

136 33 1
                                    

Barangkali masa lalu hanya sederet tempat singgah
saat lelah perjalanan meraih tempat tuju,
menaklukan terjal dan liku sebelum ayun langkah terhenti didepan pintu.

Dimana tak ku kenal rindu selain kelebat lalu yang samar di ingatan,
laun kerdil mengecil dan akhirnya benar menghilang ditelan kelok tajam berupa tikungan,
membantai habis sisa kenangan.

Ku tepis harap lekas
Sebelum mengerak
Sisa perjamuan kemarin yang sempat dicecap
Hingga tandas menjejak ampas
Menghitung detik, meraba detak pada jengkal disetiap perjalanan yang dilalui.

⚫⚫⚫

[Kila Pov]

Hari demi hari tahun demi tahun telah berlalu. Tak terasa 11 tahun telah aku lewati tanpa kehadiran Fano.

Hari ini,
Rabu, 05 September 2018.

Aku, Akila Alatas.
Usia ku sudah menginjak 18 tahun, dan sekarang aku duduk dibangku SMA kelas 12.

Apakah aku diadopsi? Jelas tidak. haha betapa bodohnya aku, dulu banyak orang-orang dewasa yang ingin menjadi orang tua angkatku.

Tetapi..

Aku menolak! Satu-satunya alasan yang mendasari aku tidak ingin diadopsi adalah, Fano. Dulu aku sangat yakin dia akan menjemputku di Panti Asuhan. Tapi sampai aku kelas 3 Smp dia tidak menepati janjinya untuk menjemputku, mungkin benar yang dikatakan anak-anak lain dipanti asuhan bahwa Fano "sudah lupa denganku."

Sejak usia ku menginjak kelas 1 SMA aku ingin hidup lebih mandiri. Aku menempati rumah kost sederhana tak jauh dari Panti Asuhan yang telah membesarkan ku. Aku dianugerahi kepintaran oleh sang maha pencipta sehingga aku mendapatkan beasiswa dan bisa melanjutkan sekolahku.

Siang hari aku pergi sekolah, sore hingga malam hari aku bekerja untuk bayar uang kost-an dan untuk uang makan.

Bismilah.. aku mulai melangkahkan kaki ku keluar dari rumah kost-an ku untuk berangkat sekolah.

[Author Pov]

Sejak ditinggal Fano, Kila menjadi anak yang tertutup, pendiam, jarang berbicara. Bahkan disekolahpun ia hampir tidak memiliki teman sama sekali tetapi beruntungnya ia masih mempunyai satu teman yaitu Sella. Ya itung-itung untuk teman berbicaranya.

Kila sudah sampai disekolah, ia selalu tepat waktu untuk sampai disekolahnya.

"Nih kerjain PR gue." ucap Keyla yang tiba-tiba saja muncul dari depan pintu kelas seraya melempar bukunya pada Kila.

Keyla cs dikenal dengan sebutan 'Three girls' namun orang-orang sering mempelesetkannya menjadi 'Tiger' yang memiliki arti 'Harimau' .. rawrrr..

Three girls terdiri dari Keyla, Sinta dan Maya.

Keyla adalah anak perempuan yang sangat cantik, namun selain cantik ia juga sangat sombong. Walaupun memiliki sifat sombong Keyla tetap disukai banyak anak laki-laki disekolahnya. Keyla selalu memanfaatkan Kila dan memaksa agar Kila mengerjakan PR nya hampir setiap hari. Catat itu, Setiap hari.

Sinta adalah anak perempuan yang mudah marah dan ialah orang yang selalu memberikan ide pada Keyla untuk menjahili Kila dan anak-anak lain yang menjadi korban bully-an mereka.

Dan yang terakhir adalah Maya si lemot yang sangat plin plan.

Kila yang baru saja datang dan langsung disuguhi perintah dari Keyla hanya bisa mengangguk pasrah.

Splash - Splash Love [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang