9; Aneh

5.5K 975 274
                                    

    ✦    ✦    ✦
    ✦    ✦    ✦    ✦    ✦
    ✦    ✦    ✦
    ✦

PAGI ini Mashiho sudah rapih dengan seragam dan juga tas sekolahnya yang berwarna ungu. Hyunsuk yang sedang sarapan dimeja makan, kebingungan melihat Mashiho yang sepertinya sangat terburu-buru.

"Eh eh, mau kemana?" tanya Hyunsuk.

"Mau tawuran" jeda sejenak, "Ya mau sekolah lah"

Hyunsuk terkekeh dan mengelap sisa selai strawberry yang ada dibibirnya. "Kok buru-buru banget? Kan masih pagi"

Mashiho melirik jam tangannya, jam 6 pagi. Ini memang masih pagi, bahkan bisa dibilang masih terlalu pagi. Tapi Mashiho harus menunggu bus terlebih dahulu, lagi pula, Mashiho adalah tipe murid yang sangat menghindari terlambat datang ke sekolah.

"Kan Mashi harus ke halte dulu"

"Mashi berangkat ya kak" ucap Mashiho dan berlari menuju pintu, namun Hyunsuk kembali menghentikannya.

"Tunggu"
 

 
Sret
 

 
Hyunsuk mengambil kunci mobilnya dimeja makan dan segera menghampiri Mashiho.

"Kakak anter"

"Serius?"

"Iyaa"

"Beneran?"

"Nanya lagi kakak cium ya?" ancam Hyunsuk.

Mashiho mencebikkan bibirnya. "Cium aja kalo berani, nanti Mashi aduin ke Papah Mamah"

"Tukang ngadu"

"Biarin, wlee"

Hyunsuk mengusak rambut Mashiho dan tersenyum. "Jadi berangkat gak nih?"

Mashiho menepuk dahinya. "Jadi, ayok buruan, nanti Mashi telat"

Lalu tiba-tiba Hyunsuk mengulurkan tangannya pada Mashiho.

"Apaan?" tanya Mashiho bingung.

"Minta uang"

"Kakak minta ke Mashi? Terus Mashi minta ke siapa?"

"Pegangan Mashi.. yakali kakak minta uang ke kamu" jeda sejenak, "Uang kakak berserakan noh dirumah"

"Idih, sombong! Udah sana buruan panasin mobilnya" omel Mashiho dengan pipinya yang menggembung.

Sementara Hyunsuk, ia terus-terusan tertawa melihat tingkah Mashiho yang kelewat menggemaskan.

"Yaudah, kamu sarapan dulu gih, kakak panasin mobilnya"

"Gak ah, nanti kalo Mashi sarapan dulu bisa telat"

"Enggak, orang masih pagi kok"

"Kalo Mashi telat, kakak yang tanggung jawab ya?"

"Iyaa Takata Mashihoo" ucap Hyunsuk mencubit pipi Mashiho pelan.

"Okee dehh"

Mashiho berlari ke meja makan dan mulai menyantap roti dengan selai strawberry sama seperti yang tadi dimakan oleh Hyunsuk. Sedangkan Hyunsuk pergi keluar untuk memanaskan mesin mobilnya.

Setelah lima belas menit, Hyunsuk kembali masuk kedalam rumah dan memanggil Mashiho yang sedang asik dengan ponselnya.

"Mashi! Ayo!"

Mashiho mengangguk cepat dan langsung mengelap bibirnya dengan tissue. Ia pun segera berlari keluar menghampiri Hyunsuk. Mereka berdua masuk ke dalam mobil dan bergegas pergi ke sekolah.

That's LOVE [MASHIKYU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang