𝗠𝗲𝗻𝗱𝗲𝗸𝗮𝘁𝗶 𝗲𝗻𝗱𝗶𝗻𝗴 𝗸𝘂𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗯𝗲𝗯𝗲𝗿𝗮𝗽𝗮 𝗽𝗮𝗿𝘁 𝗹𝗮𝗴𝗶...
Anin pove.
__________________________"Nak ayo turun,yang dibawah udah nunggu kamu dari tadi"Ajak ibu ku.
"Iya bu,aku masih menangis sambil dituntun ibu untuk turun ke bawah".
"dihapus dong air mata nya,nanti dikira kamu gak bahagia"sahut ibu ku sambil mengelap air mata ku.
"tapi aku kan emang gak bahagia"ucapku lirih tapi dapat di dengar oleh ibu.
♡︎♡︎♡︎♡︎♡︎♡︎
Aninpove
"cantik sekali ya tuhan"puji bunda sarwendah pada ku yang hanya ku balasi senyum tipis.
"kakak manis"cici memberi pujian pada ku yang juga ku balasi senyuman tipis
Thania berlari kecil ke arahku meminta ciuman di pipinya"aku pun mencium pipi Thania yang berwangi bedak bayi.
"Sudah siap?"penghulu bertanya pada betrand yang diangguki betrand.
"bismillahhirramannirahiim,saya nikahkan engkauu Ananda betrand peto putra onsu binti Ferdy peto dengan Ananda aninta Almeilany Anugraha binti........ dengan mas kawin berupa uang 1 Milyar dan emas 50 gram dibayar tunai"ucap pak Penghulu yang membuat ku menunduk.
"saya Terima nikah dan kawin nya Aninta Almeilany Anugraha binti....... dengan mas kawin tersebut dibayar tunai!"ucap betrand dengan lantang nya dan lagi lagi aku hanya menunduk.
"bagaimana para saksi sah?"tanya pak penghulu pada hadirin yang ada disana.
"sahh".
"Penghulu langsung membimbing untuk berdoa".
"ayo ko dipakaikan cincin nya"bunda sarwendah meminta betrand untuk memasangkan cincin nya pada jari manis ku.
"betrand mengambil kotak cincin dan memasuk kan cincin berlian ke jari manis ku"Aku membalas memakaikan cincin ke jari dia,dan aku mencium punggung tangan nya.
"betrand mencium kening ku dan aku menatap nya sangat dalam".
"Anna uhibuka fillah"entah mengapa aku merasa harus mengucapkan kalimat itu ke betrand,walau dia tidak akan mengerti,seenggak nya aku udah ngomong pasalnya dia udah jadi suami ku.
"HEfesus 5:33 mengatakan bahwasuami harus mengasihi isterinya dan isteri harus menghormatisuaminya. 1 Korintus 7:3 menghendaki pasangan memenuhi kewajiban dalam kehidupan pernikahan baik sebagai suami maupun sebagai isteri"Ujar betrand yang hanya ku balas dengan anggukan,aku juga kurang tahu tentang agama nya,begitu pun dia dia juga tidak terlalu tahu tentang agama ku intinya kita saling menghargai".
"Para hadirin tampak bahagia,begitupun keluarga besar kami satu kata yang hanya ku ucapkan padamu ya rabb Alhamdulillah"Ujar ku dalam hati.
"Kakak kandung betrand yaitu chetryn peto memeluk ku erat sampai meneteskan air mata".
"jadilah wanita yang menemani adik ku hari ini dan selama nya"ucap kak chetryn yang ku balas anggukan dan tangisan.
"sedangkan adik kandung betrand yaitu kevin peto memeluk betrand sambil berkata,kak sekarang kakak sudah berkeluarga jangan lupakan keluarga yang di ntt dan jangan lupa kebaikan keluarga the onsu kak"betrand hanya membalas dengan tangisan dan pelukan.
"kakak ke betrand dulu ya,pamit kak chetryn padaku yang ku balas anggukan".
"kak chetryn menghampiri betrand dan memberi nasehat pada betrand,yang dapat ku dengar".
"dek sekarang kamu sudah memiliki tanggung jawab dek,keluarga kamu harus kamu nafkahi dan sifat kekanak an mu harus kamu hilangkan perlahan kasian nanti kalok kamu punya anak sifat kamu masih kekanak kanak an gimana mau ngajarin sifat dewasa ke anak kamu?Intinya kamu harus dewasa karena sekarang kamu memiliki tanggung jawab"kak chetryn mengucapkan itu sambil memeluk betrand betrand hanya membalas pelukan kak chetryn dengan anggukan.
"Aku dan betrand berjalan menuju kediaman keluarga besar".
"Aku dan betrand berjalan menuju tempat dimana ayah ruben dan bunda sarwendah sedang duduk sambil menangis haru".
"Ayah terima kasih selama ini sudah mau merawat onyo,sudah mau memberikan kasih sayang ke onyo seperti anak sendiri dan kebaikan ayah selama ini kasih sayang ayah selama ini jauh lebih tinggi dari gunung"ucap betrand sambil meneteskan air mata nya.
"Nyo walau onyo bukan anak kandung ayah,ayah sayang sekali sama onyo dan ayah sudah anggap onyo anak kandung ayah,Mungkin takdir tuhan yang mengantarkan ayah bertemu onyo dan mengangkat anak onyo"ruben memeluk betrand dengan tangisan.
"Ayah aku ke bunda dulu"pamit betrand,betrand berjalan menuju bunda sarwendah yang hanya ku ikuti dari belakang.
"Bunda terima kasih atas kasih sayang bunda ke koko selama ini,terima kasih telah menjadi bunda yang baik selama ini kebaikan bunda jauh lebih dalam dari samudera"ucap betrand sambil mencium Tangan bunda sarwendah.aku terharu.mendengar ucapan betrand pada ayah ruben dan bunda sarwendah.
"betrand berhenti mencium tangan bunda sarwendah dan ia mengahampiri ku.ayo ikut aku,betrand menggandeng tangan ku menuju ayah kandung dan ibu kandung betrand".
"ayah terima kasih telah menjadi ayah untuk betrand,terima kasih telah Mengajarkan betrand banyak hal selama betrand masih di ntt".
"iya nak ayah bangga Punya anak seperti kamu"Ayah betrand memeluk betrand dan dibalasan tangisan keduanya.
"kini giliran betrand mengajak ku bertemu ibu kandungnya".
"ibu terima kasih telah mengandung betrand selama 9 bulan terima kasih telah melahirkan betrand ke dunia ini dan sekarang betrand sudah menikah bu,betrand yang dulu suka bantu nenek jualan ikan sudah mewujudkan cita cita betrand menjadi artis"betrand memeluk ibu kandung nya,ibu kandung betrand hanya menangis mendengar perkataan betrand.
"kini aku dan betrand berjalan menuju ibu ku yang menangis melihat pernikahan kami".
"betrand mencium punggung tangan ibu ku sambil berkata".
"bu terima kasih telah mengizinkan saya meminang anak ibu,saya berjanji akan menjaga nya seumur hidup saya"betrand meyakinkan ibu ku bahwa ia akan menjaga ku seumur hidup nya.
"iya nak ibu juga yakin kamu akan menjaga anak ibu dengan baik,pesan ibu jangan pernah kamu menyakiti anak ibu dan kalian harus saling melengkapi dan menghargai"ucap ibuku yang diangguki betrand.
"nak"ibu memanggilku lirih dan aku menatap ibu ku sambil menjawab panggilan nya,iya bu..
"sekarang kamu sudah menjadi tanggung jawab orang lain,jadilah istri yang baik untuk suami mu jadilah istri yang berbakti pada suami mu,dan janganlah menjadi istri durhaka"ibu ku memberikan aku nasehat untuk ku.
"insyaallah bu"jawab ku lirih.
_______________________________
Sesuai permintaan dari salah satu pembaca ya..
nanti ada beberapa part lagi akan ending♡︎.
gak kerasa cerita nya bentar lagi tamat.
buat readers jangan lupa mulai nabung ya..
jangan lupa taburi bintang nya agar author semangat ngetiknya✰︎
Bisa komen kalok ada yang kalian gak suka komen ya biar aku bisa memperbaiki nya.
sekian..
KAMU SEDANG MEMBACA
SINYO DAN KISAH CINTANYA[Selesai✓]
Ficção Adolescente"apakah kau bersedia menjadi istri ku?". "Ya aku bersedia". "Tetaplah bersamaku hari ini dan seterusnya❤️". "Hanya cerita pendek dan masih terus berlanjut Sampai kisah anak mereka". "Baca aja siapa tau suka♡︎". ____________________________ Publish:2...