Pokok nya koko besok Ngelamar??

1.4K 127 6
                                    

Cuma mau bilang
jangan lupa taburi bintang nya kak
gratis kok apa salahnya...

betrand pove

"Gue masih deg deg an,gue bingung mau ngomong gimana ke ayah sama bunda kalok gue mau ngelamar Anin".

"bukan tanpa alasan nih ya gue udah suka sama Anin itu udah dari Pertama kali ketemu di jalan pas mobil gue nabrak dia".

"tapi agama kita kan beda cuy?gimana apa gue pindah keyakinan?eitss tidak bisa digolok sama Ayah gue yang di ntt ini kalok sampek dia tahu gue Pindah keyakinan gegara mau nikah sama orang muslim,bisa berabe nih".

"Tapi apa salahnya nikah beda keyakinan?So menurut gue gak papa asal saling menghargai aja ya gak?".

"eh tapi emang Anin mau??njay dia kan butuh imam yang nuntun dia ke jalan yang benar bukan masalah ap nih dia pernah cerita ke gue kata dia kalo dia nikah Pengen punya suami yang membimbing ke jalan benar dan sholeh,lah gue??gue aja khatolik gimana coba?".

"Udahlah itu urusan belakangan pokoknya gue harus berani bilang ke ayah sama bunda soal ini,urusan kalok ayah gue yang di ntt mau nodong gue pakek golok gak papa ikhlas gue".

"gue udah latian siapin ngerangkai kata kata buat ngomong ke Ayah dan bunda soal ini".

"gue udah mantep latian ngomong nya jadi gue bakal ngomong ke ayah sama bunda".

"gue berjalan menuju meja makan disana ada ayah bunda sama aunty wendy, cici sama thania kayak nya main di halaman depan rumah deh itu dua tuyul".

"Afternon Ayah,bunda,aunty wendy"sapa gue basa basi.

"too koko"sahut mereka.

"gue tarik nafas dalam dalam nih ya bingung ngomongnya gimana padahal tadi udah siap loh kok tiba tiba jadi gini".

"Ayah,bunda,aunty,koko mau ngomong"akhirnya gue memberikan diri nih ya.

"setelah mereka denger gue mau ngomong mereka berhenti makan dan melihat gue dengan tatapan serius".

"mau ngomong apa ko?"bunda gue nyahut sambil menaikkan alis nya.

"koko mau ngelamar Anin"dengan santay nya gue ngomong kek gitu.

"mereka semua diam seketika mendengar pernyataan gue,pasti mau marah nih"pikir gue.

"Terserah kamu aja sih ko,bunda ikut seneng berarti bunda bentar lagi bunda nimang cucu,tapi emangnya Anin gak keberatan soal agama kamu?" Ujar bunda gue sambil menatap gue.

"emm gak tau bun"sahut gue kan gue emang gak tau anin mau gak sama gue.

"Lain hal nya dengan ayah,dia menatap gue dengan tatapan serius".

"kalo ini keputusan kamu ayah setuju aja tapi kamu harus pastikan Anin mau sama kamu"ujar ayah.

"pasti mau lah koko kan ganteng"ucap gue dengan pede nya sambil mengusap rambut gue".

"eh gue teringat sesuatu,gue belum tanya aunty dia setuju apa gak?kalo gak setuju berabe kan".

"aunty"panggil gue sambil menatap aunty gue yang dari tadi diem doank.

"umm"sahut aunty gue dengan memakan satu buah apel yang ada di meja.

"aunty setuju gak?tanya gue was was".

"aunty menatap gue dengan ekspresi datar".

"Aunty setuju asal kamu jangan main main dengan pernikahan kamu nanti,pernikahan itu hal sakral dan satu kali untuk seumur hidup"ucap aunty gue dengan tersenyum menampilkan deretan gigi nya.

"huhu makasih ayah,bunda,Aunty"gue antusias sambil joget joget.

yee jadi Nikah..
Tidur ada yang nemenin.
gak sendiri lagi..
nanti dimasakin hu..
Gak jomblo lagi...
dung trak dung..

seperti itulah lagu yang gue nyanyiin sambil joget...
bunda dan aunty hanya tersenyumm..
sedangkan ayah??dia ikut ikut an gue goyang sambalado terasa pedas terasa panasꙬ︎.






𝐀𝐛𝐢𝐬..
𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐛𝐢𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐧𝐲𝐚 𝐤𝐚𝐤
𝐚𝐩𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐢𝐭𝐧𝐲𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐢 𝐤𝐚𝐫𝐲𝐚 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠??

SINYO DAN KISAH CINTANYA[Selesai✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang