Belajar Iqro??

1.3K 93 3
                                    

Happy reading all❤️
Jangan lupa taburi bintang nya kak ⭐.
Typo?wajar♡︎.

-
-
-
-
-

Betrand pove.

"Kamu mau ke mana?"tanyaku pada Anin karena di di kamar mandi.

"Mau wudhu terus sholat Maghrib,kenapa?"jawabnya.

"Aku boleh ikut gak?"tanyaku aku berniat hanya duduk memperhatikan dia beribadah.

"Tapi kan kamu"Ia mencoba menjawab pertanyaan ku tadi tapi langsung aku potong.

"Aku cuma mau lihat doank kok ucapku sambil menampilkan senyum se manis mas nya,biar dia bolehin ikut".

"Ya udah deh,ia pasrah dan memperbolehkan aku melihat nya beribadah".

"Aku mengikuti nya menuju kamar,aku melihat dia mengenakan mukena dan mengucapkan niat sholat Maghrib,doa doa,surah surah juga,adem diliat dan di dengernya".

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ia menoleh ke kanan dan menoleh ke kiri entah aku juga kurang faham tentang agama Islam".

"Anin menghampiri ku yang duduk di kasur kamar,ia mencium punggung tangan ku,sungguh salut aku kepadanya dia sangat menghormati ku".

"Kenapa kamu sangat menghormati ku? sedangkan kamu saja belum tentu mencintai Ku"tanyaku padanya.

"Kamu suamiku itu sudah kewajiban ku sebagai seorang istri untuk berbakti dan menghormati suamiku".

"Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka telah memberikan nafkah dari hartanya.” (QS. Annisa/34)"jelasnya padaku yang aku balas anggukan.

"Aku mau baca Al-Qur'an dulu"pamitnya padaku,yang langsung aku jawab.

"boleh nggak ajarin aku baca Al-Qur'an?"tanyaku padanya.

"sebenarnya sih boleh aja,tapi kamu harus belajar mulai dari Iqro dulu,Jawab nya padaku yang membuatku bingung.

"aku tidak tau dan tidak kenal siapa
iqro itu emangnya dia siapa sih? Apa dia menteri agama yang baru?tanyaku padanya".

"astagfirullah"dia mengucapkan istigfar,emang kenapa?
emang gue salah?".

"Iqra'" yang berarti, "bacalah". Allah menyebutkan kata Iqra' secara berulang kali dalam Surah Al-Iqra' tersebut. "Satu kata saja dalam Alquran itu pasti mempunyai makna yang sangat besar," jelas Nya yang hanya gue angguki tapi gak terlalu faham juga.

"ohw gitu ya,aku mau belajar itu deh ajarin ya"pintaku padanya,yang hanya ia balas anggukan.

"ia mengambil tas nya dan mengeluarkan  Buku Iqro berwarna hitam,dan ada gambar seseorang kakek kakek membawa tongkat di sana".

"nin itu siapa?"tanya gue dengan penasaran,soalnya kakek tua itu fotonya dipajang di buku iqro.

"oh itu dia Kyai Haji As'ad bin Humam, atau K.H. As'ad Humam, adalah pelopor salah satu metode cepat belajar membaca Al Qur'an yang populer sebagai metode Iqro. Nama aslinya hanya As'ad dari ayah bernama H. Humam Siraj. Masa mudanya dijalani di Kota yang ada di Yogyakarta. 

"ohw gitu"gue mengangguk tanda faham.

"anin membuka buku iqro tersebut dan membuka halaman pertama,disitu ada tulisan arab".

"sekarang kita mulai ya belajarnya"ucapnya yang aku angguki.

"Anin mengajariku perlahan lahan dari belum bisa sampai lumayan bisa,tak terasa sudah 2 jam ia mengajariku membaca iqro".

"Allaahu Akbar, Allaahu
Akbar".

"alhamdulillah udah adzan,aku sholat  isya dulu ya"pamitnya padaku yang hanya aku balasi anggukan".

~
~
~
~
~
~
~
~
~
~
~

<Uwuu>Tinggal beberapa part lagi ending♡︎.
jan lupa bintangnyaa uyy☆︎
Jan lupa nonton diary the onsu juga#
Sayang sayang sayang💖
Mulai nabung dari sekarang ya hehehehe..
rencana nya sih bakal terbit kalok udah tamat jadi nanti kalok tamat aku unpublish ya👌,jadi yang belum baca cepet baca dan ikuti kisah nya Sampek tamat,soalnya kalok terbit aku unpublish ya👌

SINYO DAN KISAH CINTANYA[Selesai✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang