Hai bertemu lagi dengan diriku yang memiliki sejuta kasih sayang untuk kalian semua :)
Masih sama dengan tema buku ini, kita akan membahas tentang 'Melangitkan Impian'.
Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang ingin aku tanyakan pada kalian.
Menurut kalian, impian itu apa sih?
Sulit tidak menggapai impian itu?
Dan ... kenapa banyak orang yang gagal menggapai impian itu?
Ada yang bisa menjawab?
Kalau tidak yang sudah aku saja yang menjawab.
Jadi menurut aku pribadi ya ....
Impian itu adalah langkah awal kita mencapai sebuah kesuksesan. Impian juga dapat kita arti dengan harapan seseorang yang ingin dicapainya. Tanpa impian hidup akan terasa hampa, seperti hati kamu tanpa adanya dia. Hehe.Ok kita kembali ke laptop ....
Jadi, hampir semua orang di dunia ini pasti memiliki impian tersendiri. Misalnya, ada yang ingin menjadi guru, dokter, polisi, pramugari, dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga yang memiliki impian yang mustahil atau sulit untuk dicapai.
Lalu, sulit tidak sih menggapai impian itu? Ini lah pertanyaan yang mungkin sering muncul di kepala kita. Sebenarnya sulit atau tidaknya menggapai suatu impian itu dimulai dari diri kita sendiri, kepercayaan terhadap kemampuan yang kita miliki. Barulah setelah itu, kita ikuti dengan tindakan seperti bekerja keras, tanggung jawab, berani mengambil keputusan, menerima apa pun resiko yang dihasilkan, insyaallah jika kita melakukan itu semua dengan izin Allah semua akan mudah dilalui, apa yang kita harapkan akan mudah tercapai.
Tapi sayangnya, banyak orang yang tidak dapat percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Kita lebih banyak mendengarkan apa kata orang lain daripada apa kata hati nurani kita. Hal itu yang akan membuat kita hanya menjadikan impian itu sebuah angan-angan belakang tanpa usaha nyata untuk mencapainya.
Jadi, saudaraku semua. Marilah kita tanamkan dalam diri kita sendiri, bahwa kita itu bisa! Kita itu mampu menggapai impian kita. Semua usaha yang kita lakukan tidak akan pernah bernilai sia-sia.
Ibarat menggapai mimpi itu seperti orang yang mendaki gunung, awalnya banyak sekali rintangan yang harus dilalui. Tapi setelah kita sampai di puncak tujuan semua rintangan itu akan terganti dengan rasa bahagia.
Melangitkan Impian || wm
By. DesiPuspa0
KAMU SEDANG MEMBACA
Event (1) Melangitkan Impian [ Sudah Terbit ]
Novela Juvenil[ cerpen/puisi/essay/quotes ] 03 Agustus 2020. Event pertama Wattpad Mission Community.