Gigi duduk di tepi lapangan basket bersama geng cewek-ceweknya: Arum, Niki dan Mika. Otaknya sedang bekerja keras sembari matanya mempelajari Pak Eka yang sedang memukul-mukul bola basket.
Kenapa Pak Eka malah naksir sama Miss Rebecca?
Lulu juga duduk di dekat Gigi, tapi dia nggak bisa mengajaknya ngobrol karena takut ketahuan teman-temannya. Gigi sedang menunggu Ciko.
Tak berapa lama Ciko dan para cowok lainnya masuk ke lapangan basket. Seperti Gigi dan para cewek, mereka udah memakai baju olahraga. Bisik-bisik langsung bermunculan di antara para cewek begitu melihat Rene.
"Uuh... coba liat dadanya! Jadi kepengen pingsan gue!"
"Dia minum apa sih kok kulitnya bening banget? Bayclean?"
"Rambutnya kalo ketiup angin jadi tambah seksi, deh."
Gigi menggerutu, pikirannya buyar gara-gara Rene. Cowok itu memang bagaikan magnet yang menyedot perhatian siapapun yang berada dalam radius lima meter darinya. Persis slogan Miss Indonesia: 'Semua mata tertuju padanya.'
Gigi mencari-cari Ciko. Dia harus mengatur strategi selanjutnya. Lulu menunjuk-nujuk Ciko yang ada di belakang gerombolan para cowok. Nggak seperti Rene, Ciko itu biasa-biasa aja, nggak menarik perhatian. Bahkan bisa dibilang agak mengenaskan kalau dibandingkan sama Rene. Kalau disimulasikan dengan spesies kucing, Rene itu kucing Persia, sementara Ciko kucing kampung.
Pak Eka mengambil daftar absen dan memanggil mereka satu-satu.
Ciko menangkap tatapan Gigi dan menghampirinya. Dia menyodorkan selembar kertas yang dilipat jadi dua di tengah. "Nih! Udah gue tambahin."
Gigi membaca sisi atas kertas. Dia mengenali tulisan tangan Ciko di dekat tulisannya sendiri, ditulis dengan tinta biru gelap.
"Lisa Blackpink?"
Ciko manggut-manggut. "Coba lo bayangin Miss Rebecca pake eyeliner gitu, Gi. Mirip Lisa, kan?"
Bayangan itu terbentuk dengan mudah di kepala Gigi. "Bener, bener. Terus ini, lesung pipinya sedalam cinta gue ke Rene? Lo ngatain gue?"
TSIIIING!
Begitu mendengar nama Rene disebut, lima belas pasang mata cewek-cewek lainnya langsung tertuju pada Gigi. Dia sampai lupa kalau bukan dia satu-satunya yang naksir Rene di sekolah ini. Kalau sampai ketahuan dia pernah nembak Rene, para cewek ini pasti nggak akan segan-segan buat memutilasinya. Memang cewek-cewek terkenal nekat apalagi kalau menyangkut gebetannya.
Gigi mengunci mulut rapat-rapat dan membaca sisi bawahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MENDADAK CUPID! [TAMAT]
Novela JuvenilSewaktu Gigi menyelamatkan seekor merpati yang sayapnya patah, dia nggak menyangka bahwa merpati itu bakal berubah menjadi seorang cowok songong bernama Amore, yang mengaku-ngaku sebagai cupid alias si malaikat cinta! Amore butuh 100 hari agar lukan...