Setelah proyek ketiga itu, Gigi jadi lebih berkonsentrasi pada pelatihannya. Dia sadar bahwa Ankur akan terus menganggunya dan si malaikat kegelapan nggak bakal mudah untuk dikalahkan.
Setiap hari, Gigi bangun lebih pagi dan berlatih lebih keras. Sekarang dia nggak lagi menganggap pelatihan itu sebagai ajang penyiksaan, tetapi persiapan untuk mengalahkan Ankur. Amore takjub dengan perubahan Gigi, si cupid senior itu juga senang akan tekad baru anak magangnya.
Selain pelatihan fisik, Amore juga mengajarkan Gigi bagaimana cara memaksimalkan kekuatannya. Dalam situasi gawat, busur cinta dan panah asmara dapat dipakai untuk melindungi target seperti yang Lulu lakukan waktu mencipta perisai yang menyelamatkan Gigi, Ciko, Coki dan Amel dari api kemarahan Ankur. Karena Lulu hanya asisten cupid, kekuatan perisainya tidak sekuat jika digunakan oleh sang cupid sendiri. Cara mengaktifkan perisai itu mirip dengan cara untuk menembak panah tepat sasaran: Gigi harus membayangkan cinta sebagai kekuatan yang dapat melindungi dan menyelamatkan.
Proyek-proyek lainnya juga berdatangan. Setelah Coki dan Amel, Gigi ditugaskan untuk membantu Tika, teman sekelasnya yang naksir Gian, cowok yang tinggal di depan rumahnya. Karena kamar Tika dan Gian berhadap-hadapan, mereka berdua sebetulnya sering saling mengamati secara diam-diam. Tetapi keduanya terlalu malu untuk saling berkenalan.
Dari hasil tanya-tanya Gigi selama di kelas, dia jadi tahu kalau Tika penggemar berat BTS. Untuk Gian, Gigi menggunakan kekuatannya supaya jadi tak terlihat dan terpaksa menyelinap ke kamar cowok itu untuk mencari tahu. Ternyata Gian sering latihan dance ala K-Pop.
Memanfaatkan kegemaran Tika dan Gian pada budaya Korea, Gigi menyusun rencana dengan Ciko bermodus paket salah alamat. Paketnya sendiri berisi gantungan kunci dan beberapa merchandise yang Gigi menangkan dari kuis tentang BTS di Instagram. Gigi berpura-pura menjadi panitia kuis dan mengatakan Tika menang setelah dipilih secara acak. Paket itu ditujukan ke alamat Tika, tapi Ciko sengaja mengantarnya ke rumah Gian dan diterima oleh asisten rumah tangganya. Gian mengantarkan paket itu ke alamat Tika dan akhirnya merekapun berkenalan.
Proyek kelimalah yang paling menantang karena melibatkan Kencana dan Nino, dua anak dari SMA sebelah. Mereka berdua bertemu tanpa sengaja saat hari pertama semester, dan sejak saat itu sudah saling memendam rasa. Dalam pesannya, Bosque menambahkan keterangan bahwa hidup Kencana tak akan lama lagi, jadi Gigi harus berpacu dengan waktu. Kencana menderita penyakit aneh yang bikin anggota-anggota tubuhnya tak berfungsi sehingga dia harus naik kursi roda ke sekolah. Jadi suatu hari, Gigi menyelinap sebagai sosok tak terlihat dan sengaja menjebloskan roda kursi Kencana di retakan pavling block ketika Nino lewat.
Sesuai tebakan Gigi, Nino membantu Kencana. Mereka berdua mengobrol sebentar, sebelum diusik oleh penjaga sekolah yang sudah dipengaruhi Ankur. Ketika penyakitnya semakin parah, Kencana nekat kabur dari rumah sakit demi menyatakan cintanya pada Nino. Lulu memberitahu Gigi soal ini, jadi dia menyusul Kencana yang pergi menemui Nino di lapangan basket sekolah mereka. Di bawah sebuah pohon, Nino sedang tertidur. Ketika Kencana mengungkapkan perasaannya pada pemuda itu, Gigi langsung menembakkan panahnya. Tetapi lagi-lagi Ankur datang mengacau. Dia mendorong kursi roda Kencana sehingga jatuh terguling. Gadis malang itu menghilang karena penyakitnya dan sampai hari ini Nino tidak bisa mengungkapkan perasaannya.
Gigi jadi uring-uringan. Itu adalah proyek gagalnya yang pertama, dan dia menyalahkan dirinya sendiri. Andai saja aku bergerak lebih cepat. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Ciko sudah mencoba menghibur Gigi, tapi tetap saja dia tidak merasa lebih baik.
"Panahnya sudah berhasil kutembakkan ..." Gigi melapor ke Amore. "Tapi Ankur menganggu dan Kencana menghilang sebelum Nino terbangun. Mereka nggak sempat mengobrol."
KAMU SEDANG MEMBACA
MENDADAK CUPID! [TAMAT]
Ficção AdolescenteSewaktu Gigi menyelamatkan seekor merpati yang sayapnya patah, dia nggak menyangka bahwa merpati itu bakal berubah menjadi seorang cowok songong bernama Amore, yang mengaku-ngaku sebagai cupid alias si malaikat cinta! Amore butuh 100 hari agar lukan...