0.4 jisoo harus move on dari jaehyun

4.9K 810 140
                                    

Di kantin sekolah, Jaehyun dan beberapa temannya tengah duduk di kursi kantin sambil menikmati santapan makan siang.

Kantin ramai seperti biasa, terlebih Jaehyun dan kawanannya yang nampak heboh dengan instagram live milik akun Lucas.

Benar-benar norak, tapi Jaehyun sendiri menikmati kegilaan mereka di sosial media. Lucas selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan random kepada mereka, begitupun mereka yang memberikan jawaban random pula. Seringkali mereka gaduh dan mencuri perhatian siswa di kantin.

"Kook ada yang nanya nih. Katanya lo suka cewek atau enggak?" Tanya Lucas yang disambut tawa dari mereka.

"Mana coba liat pertanyaannya?"

Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Jongkook dan Eunwoo kompak melihat ponsel yang di pegang oleh Lucas.

"Gak ada cas anjir."

"Iya itu gua yang nanya sebenarnya hahaha penasaran lo normal suka cewek apa enggak."

"Bangke. Normal lah. Emangnya gue lo apa cas. Lihat Jungwoo di dandanin cewek langsung lupa diri."

Mereka makin tertawa lebar. Benar, setahun yang lalu di ruang seni. Jungwoo yang memerankan Rose di film titanic.

"Woo, tipe cewek idaman lo kayak gimana? Ditanya tuh." Ujar Jaehyun yang masih asik membaca komentar di instagram live. Maklum, Jaehyun gak pernah melakukan siaran langsung seperti ini.

"Hhhm gak punya tipe idaman sih. Tapi yang pasti perempuan baik, cantik, mandiri dan gak manja, jago masak dan pinter."

Kelima dari mereka terdiam. Gak punya tipe idaman gimana sedangkan yang Jungwoo sebutkan itu banyak.

"Tipe idaman lo rumit kayak rumus matematika." Ujar Doyoung.

"Ya intinya lo bukan tipe Jungwoo, tzuy." Ujar Lucas kepada pemilik akun tzuyu_yeppeo.

Masih dengan asiknya mereka dengan siaran langsung instagram, Jaehyun melihat Jisoo, Mingyu, Seulgi dan Lisa yang baru saja masuk ke dalam kantin.

Ketiganya sibuk tertawa, kecuali Jisoo yang masih saja terlihat murung sejak pagi tadi. Jaehyun menyesal, karena dirinya lah Jisoo nampak tak semanis biasanya.

"Eh ada Jisoo tuh, Hyun." Ujar Doyoung menggoda Jaehyun. Tak berapa lama, Jisoo menyadari keberadaan Jaehyun di kursi dekat dengan jendela.

Jaehyun tersenyum tipis, begitupun Jisoo yang setelah itu membuang mukanya. Ia tersibukkan dengan pilihan menu makan siang.

"Lo gak jadian ya Hyun sama Jisoo" tanya Eunwoo penasaran. Yang lainnya juga menunggu jawaban Jaehyun.

"Kayaknya Jaehyun yang gak normal dah. Jisoo yang secantik itu aja lo tolak, Hyun. Ngadi-ngadi lu." Tambah Jungkook memanas-manasi.

"Kalau gak jadian, boleh lah Hyun gua ke Jisoo."

Jaehyun dan yang lainnya melihat kearah Eunwoo. Eunwoo memasang senyum manis seperti biasa, lalu melihat kearah Jisoo sekilas.

"Lo suka sama Jisoo, woo?" Tanya Doyoung.

"Sebelumnya enggak sih, tapi sekarang agak suka. Habis Jisoo tipe cewek tulus gitu sih kalau udah suka."

Jaehyun tersenyum singkat lalu kembali menyuap makanannya. Padahal, yang lain masih menunggu jawaban Jaehyun.

Kenapa pas sekali, Jisoo juga ingin bertemu dengan laki-laki yang bisa menyukainya. Sebenarnya tak susah, Jaehyun yakin banyak sekali laki-laki di luar sana yang menyukai Jisoo.

Dan laki-laki yang menyukai Jisoo itu adalah Eunwoo. Jaehyun kenal betul Eunwoo seperti apa. Salah satu teman yang memiliki hati tulus, sama seperti Jisoo.

punch// jaehyun ft jisoo ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang