2.9 cctv

2K 430 72
                                    

Memasuki semester 2, kelas 12 makin sibuk dengan ujian praktek dan try out ujian nasional. Belum lagi persiapan masuk perguruan tinggi negeri, try out di bimbingan belajar dan konseling pemilihan jurusan serta universitas.

Meski sibuk begitu, hubungan Jaehyun dan Jisoo selalu baik-baik saja. Selalu ada waktu untuk sekedar mengobrol ringan. Kesibukan mereka bukan menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan seperti kebanyakan orang.

Di kelas, Seulgi dan Lisa sedang sibuk dengan buku latihan UN. Mingyu sedang berada di ujung kelas mengobrol dengan Jungkook dan Doyoung, sedangkan Jisoo pergi ke perpustakaan dengan Jaehyun.

"Seul, gua kok curiga sama Jaehyun ya." Bisik Lisa, agar tak terdengar orang lain.

"Curiga kenapa?"

"Iya. Ada benernya gak sih kata Eunwoo? Aneh aja gitu.. selalu ada Jaehyun setiap kali ada yang kena pukul."

Seulgi masih sibuk memerhatikan bukunya, sambil menjawab Lisa yang sudah melihat Seulgi dengan wajah serius.

"Ya kan nge pas aja Lis ada Jaehyun. Dia kan jadi penyelamat, kok malah dituduh."

"Tapi ya Seul, kalau ternyata yang mukul orang suruhan Jaehyun gimana? Terus dia nyelametin Yuta sama Mingyu supaya dia gak dicurigain jadi pelaku. Bisa aja kan?"

Seulgi mengalihkan pandangannya dari bukunya ke Lisa. Wajah Lisa nampak khawatir.

Sejujurnya spekulasi Lisa itu tidak ada salahnya. Semuanya bisa menjadi sebuah kemungkinan. Walaupun tetap saja Seulgi masih tak terlalu yakin.

"Alibinya kuat, Seul. Jaehyun udah pasti suka Jisoo. Terus dia yang ada di lapangan kan waktu Yuta kesel sama Jisoo? Biasanya tuh yang jadi pelaku justru orang-orang terdekat kita. Gak akan jauh." Ujar Lisa lagi meyakinkan Seulgi. Lisa menengok kearah kanan dan kiri kelas. Memastikan tak ada Jaehyun atau Jisoo yang mendengarkan percakapan mereka.

Seulgi akhirnya menggelengkan kepala.

"Tapi lo kenal Jaehyun lah Lis, dari kelas 10 loh kita kenal dia. Jaehyun soft gitu mana bisa sih tega gitu."

"Ck. Lo liat gosip di tv gak? Yang udah rumah tangga aja baru tau kalau suaminya tuh udah pakai ganja 20 tahun. Ya apalagi ini cuma 2 tahun. Cetek banget Seul."

Seulgi melihat beberapa orang melewati kelasnya. Salah satunya Eunwoo yang sedang berjalan beriringan bersama kawan-kawan kelasnya sambil mengobrol.

Seulgi menengok kearah Lisa,

"Gue malah curiga ke Eunwoo." Ujar Seulgi.

Lisa masih diam menunggu Seulgi menjelaskan alasannya.

"Dia suka sama Jisoo kan. Tapi gagal karena akhirnya Jaehyun sama Jisoo pacaran. Apalagi dia berusaha nyalahin Jaehyun, kayak aneh gak sih? Masa kayak gitu ke temen?" Tanya Seulgi. Lisa nampak masih berpikir.

"Kalian ngapain?" Tanya Jisoo yang tiba-tiba saja muncul di belakang Lisa. Ia pun duduk di depan Lisa sambil menaruh buku perpustakaan di atas meja.

Tak lama Mingyu pun ikut bergabung bersama ketiga kawannya.

"Iya, ngerumpiin apa sih? Gua liat serius banget. Lagi nyari calo kunci jawaban UN ya lo pada? Mau dong anjir!" Teriak Mingyu heboh. Sampai-sampai Seulgi membekap mulut Mingyu rapat-rapat.

Beruntung setelah itu Jisoo tak bertanya lagi kepada Seulgi dan Lisa. Ia memilih sibuk membaca buku pelajaran yang ia pinjam dari perpustakaan.

Selanjutnya saat bel pulang sekolah berbunyi, Jisoo merapihkan buku-bukunya ke dalam tas. Jaehyun pun menghampiri Jisoo dan berdiri di sampingnya.

punch// jaehyun ft jisoo ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang