Lucas mendorong pelan pintu besar mansion Luis. Wajah lelah tercetak jelas di wajah tampannya. Ia menghempaskan tubuhnya ke sofa ruang tamu, melepar tas punggungnya asal.
Hah!
Lucas menghela nafas panjang. Ia memejamkan matanya, berusaha menikmati kesunyian mansion sebelum pria menyebalkan itu data--
"HALLO LUCAS!! ADIKKU SAYANG!"
Lucas membuka matanya dan menatap datar Luis yang sedang berjalan kearahnya. Padahal ia baru sebentar menikmati kesunyian tapi pria menyebalkan ini datang.
"Kenapa kau memasang wajah seperti itu? Aku pulang lho" ucap Luis sambil merebahkan badannya disamping Lucas.
"Berisik!" Sinis Lucas.
Luis hanya terkekeh, ia melipat tangannya di dada "gimana? Sudah ketemu?"
Lucas melirik Luis lalu menggeleng pelan.
Melihat jawaban Lucas, Luis hanya memandang adiknya kasihan. Ia pun menepuk pelan pundak sang adik, berusaha memberi semangat pada adiknya itu.
Lucas masih diam, rasa kecewa masih menyelimuti hati dan raganya. Hingga sebuah buku terlihat di hadapannya.
"Bagaimana bisa?" Tanya Lucas tak percaya saat membaca judul bukunya.
"Heh!" Luis tertawa angkuh. "Aku menemukannya di perpustakaan yang ku kunjungi beberapa hari lalu, mungkin buku itu dapat membantumu menyelesaikan mimpi anehmu"
Lucas mengambil buku tebal yang Luis sodorkan.
KEKAISARAN OBELIA
Yah, itu judul bukunya. Buku ini lebih tebal daripada buku yang ia pinjam dari Zenith tadi, tapi ia merasa akan menemukan petunjuk soal Athanasia disini.
Lucas langsung membuka lembaran demi lembaran buku, ia tak mau membuang - buang waktu. Semakin cepat ia mendapat petunjuk semakin cepat pula mimpi sialan itu lepas dari pikirannya bukan?
Luis tersenyum senang melihat Lucas. "Aku mau memesan makanan kau mau apa?"
"Kebab Turki"
Luis langsung berjalan pergi setelah mendengar jawaba Lucas. Sedangkan Lucas masih bergulat dengan buku tebal di pangkuannya.
"Athanasia de Alger Obelia" guman Lucas membaca judul dari salah satu lembaran buku tebal tadi.
Ia langsung bersemangat membaca kata demi kata. Buku ini menceritakan cerita kaisar Obelia perempuan satu - satunya. Ntah mengapa ia tertarik kala mendengar nama sang ratu.
"Athanasia adalah ratu satu - satunya di sepanjang sejarah kaisar Obelia. Beliau terkenal akan kerendahan hatinya dan juga sifat tegas saat memimpin kerajaan. Namun di balik itu semuanya, Ratu Athanasia dikenal pribadi yang manja kepada ayahnya Claude de Alger Obelia dan suaminya sang penyihir menara Lucas"
Deg!!
"Eh??"
Lucas terbelak kaget.
"Kenapa? Ke- kenapa? A-- apakah?" Lucas menatap tak percaya buku ini.
Tess! Tess!!
Air matanya tiba - tiba jatuh dari matanya, membabasi pipi mulus Lucas.
Mengapa ia menangis?
"Lucas pesanannya udah ti--"
"ASTAGA!! LUCAS!!"
Luis langsung bergegas mendekati Lucas. "Apa? Kenapa kau menangis hei?" Tanyanya panik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reikarnasi Season 1 ( WMMAP )
FantasyApa kalian percaya renkarnasi? Semacam kalian pernah hidup di masa lalu dan terlahir kembali di masa sekarang. Itu yang dialami Lucas Alvaro, cowok bersurai hitam, bermata merah ruby. Ia puluhan kali bermimpi akan sosok gadis berambut pirang, berma...