"Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis."
(Charlie Chaplin)***
"Bund, Kak Alea gak pulang? Ini Kak Oliv aja pulang." rengek El di sabtu sore.
Oliv baru sampai di rumahnya memgerutkan kening saat mendengar rengekan El.
"Biarin aja sih." ketus Maudi.
"Oma itu jahat terus ama Kak Al." adu El
"El, gak boleh gitu ama Oma.", tegur Maura.
"Iya. Oma, El minta maaf."
"Mang Kak Alea kemana, El?" tanya Oliv.
"Kak Alea ngekost trus dia kerja di restoran, Kak." adu El.
"Bener, Bund?" tanya Fardhan.
Maura hanya mengangguk.
"Kenapa Bund?" tanya Oliv.
"El, main ama bibi dulu ya di kamar." ajak Maura membawa El ke Bi Imah.
Ya, sejak seminggu lalu, Bi Imah bekerja di rumah Fardhan untuk membantu pekerjaan Maura dan menemani El.
"Bi, ajak El main dulu ya."
"Baik, Bu."
Maura langsung kembali ke tempat dimana yang lain menunggu.
"Bun, Alea kenapa ngekost dan kerja? Dia kan harus fokus belajar. Bentar lagi UN" tanya Oliv.
"Kalo cuma mau membicarakan anak tidak tau diuntung itu, Mama masuk." ucap Maudi meninggalkan mereka.
"Kenapa, Bun?" tanya Oliv.
Akhirnya dengan terisak Maura menceritakan kenapa bisa Alea diusir dari rumah. Oliv yang mendengarnya tidak tega melihat sang Bunda menangis.
"Bund, Alea tau kalo dia bukan anak kandung Bunda?" tanya Oliv.
"Kenapa kamu tanya itu, Oliv?" tanya Maura.
Maura terpaksa mengangguk pelan. Oliv terkejut mendengarnya.
"Siapa?" Tanya Oliv.
"Oma." Jawab Maura.
"Ayah tanya, kalo Soal club. Kamu tau?" tanya Fardhan.
"Iya, Oliv tau, Yah. Malam itu temennya ngajak Alea makan malam, kalo gak salah Marcel namanya. Karena dia teman SMAnya, jadi Oliv ijinin. Trus Ega dateng nyariin Alea. Alea pulang diantar Ega dengan keadaan mabuk. Kata Ega, Alea diajak kesana karena Marcel mau ketemu temennya. Disana, Alea di kasih minuman yang udah di campur Alkohol."
"Jadi Alea gak kesana denngan kemauannya sendiri?" tanya Maura.
"Nggak, Bun. Kata Ega, Marcel emang udah lama naksir ama Alea. Tapi rasa sayangnya berubah jadi obsesi kalo dia harus memiliki Alea. Maafin Oliv gak cerita soal ini. Karena kita gak mau buat Ayah dan Bunda khawatir." ucap Oliv menyesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aleanor (Anak Yang Terabaikan) End
Novela JuvenilBerkisah tentang kehidupan seorang Gadis kelas 3 SMA pencinta dance yang ceria, energik, keras kepala dan sedikit badgirl. Kehidupannya penuh dengan luka dan rahasia yang tersembunyi dibalik senyum cerianya. Dia selalu penasaran karena perlakuan yan...